Connect With Us

Tangsel Kembali Raih WTP 2016

Yudi Adiyatna | Jumat, 2 Juni 2017 | 20:00

Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mendapat predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) terhadap Laporan Keuangan tahun 2016 oleh Badan Pemeriksa Keuangan Provinsi Banten, di Serang pada Rabu (31/5/2017). (@TangerangNews2017 / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) kembali berhasil mendapat predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)  ke enam kalinya terhadap Laporan Keuangan tahun 2016 oleh Badan Pemeriksa Keuangan Provinsi Banten, di Serang pada Rabu (31/5/2017). Sebelumnya, Pemkot Tangsel juga pernah meraih opini WTP oleh BPK terakhir pada tahun 2015.

Seperti di kutip dari laman resmi Pemkot Tangsel , BPK Provinsi Banten menyatakan, Laporan Keuangan Kota Tangsel telah memperhatikan kesesuaian banyak sisi, yaitu dengan laporan keuangan yang sudah mengikuti Standar Akuntansi Pemerintahan, kecukupan pengungkapan (adequate disclosures).

Selain itu juga efektifitas sistem pengendalian intern serta kepatuhan berdasarkan UU No.15 /2004 tentang Pemeriksaan Pengelolaan dan Tanggung Jawab Keuangan Negara, serta UU No.15/2006 tentang Badan Pemeriksa Keuangan.

Terkait dengan peraihan opini WTP, Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany mengapresiasi seluruh jajaran OPD yang telah berlaku bijak dan bertanggung jawab menggunakan APBD yang merupakan uang rakyat.

“Hal ini merupakan hasil kerja kita semua dalam menggunakan dana rakyat yang berada di dalam APBD secara bijak dan tepat untuk meningkatkan pembangunan Kota Tangsel yang dalam tahap pertumbuhan,” ungkapnya.

Walaupun dalam hasil pemeriksaan terdapat kekurangan-kekurangan yang masih perlu terus diperbaiki, Airin berharap predikat tersebut dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan dengan tujuan meningkatkan pembangunan Kota Tangsel.

Selain itu, Ketua DPRD Kota Tangsel H Moch Ramlie juga mengapresiasi Pemerintah Kota Tangerang Selatan yang berhasil meraih Opini WTP terkait Laporan Keuangan Pemerintah Kota Tahun 2016. Menurutnya, dengan meraih opini WTP, berarti kerja keras Pemerintah dari kolaborasi Pemkot dan DPRD terwujud.(RAZ)

KAB. TANGERANG
Jelang Pilbup 2024, Parpol dan Ormas di Kabupaten Tangerang Diminta Jaga Etika Politik

Jelang Pilbup 2024, Parpol dan Ormas di Kabupaten Tangerang Diminta Jaga Etika Politik

Rabu, 24 April 2024 | 22:01

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Tangerang mengumpulkan perwakilan partai politik (parpol) dan organisasi masyarakat (ormas), menjelang pelaksanaan Pemilihan Bupati (Pilbup) Tangerang 2024.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill