Connect With Us

Tangsel Kembali Raih WTP 2016

Yudi Adiyatna | Jumat, 2 Juni 2017 | 20:00

| Dibaca : 877

Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mendapat predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) terhadap Laporan Keuangan tahun 2016 oleh Badan Pemeriksa Keuangan Provinsi Banten, di Serang pada Rabu (31/5/2017). (@TangerangNews2017 / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) kembali berhasil mendapat predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)  ke enam kalinya terhadap Laporan Keuangan tahun 2016 oleh Badan Pemeriksa Keuangan Provinsi Banten, di Serang pada Rabu (31/5/2017). Sebelumnya, Pemkot Tangsel juga pernah meraih opini WTP oleh BPK terakhir pada tahun 2015.

Seperti di kutip dari laman resmi Pemkot Tangsel , BPK Provinsi Banten menyatakan, Laporan Keuangan Kota Tangsel telah memperhatikan kesesuaian banyak sisi, yaitu dengan laporan keuangan yang sudah mengikuti Standar Akuntansi Pemerintahan, kecukupan pengungkapan (adequate disclosures).

Selain itu juga efektifitas sistem pengendalian intern serta kepatuhan berdasarkan UU No.15 /2004 tentang Pemeriksaan Pengelolaan dan Tanggung Jawab Keuangan Negara, serta UU No.15/2006 tentang Badan Pemeriksa Keuangan.

Terkait dengan peraihan opini WTP, Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany mengapresiasi seluruh jajaran OPD yang telah berlaku bijak dan bertanggung jawab menggunakan APBD yang merupakan uang rakyat.

“Hal ini merupakan hasil kerja kita semua dalam menggunakan dana rakyat yang berada di dalam APBD secara bijak dan tepat untuk meningkatkan pembangunan Kota Tangsel yang dalam tahap pertumbuhan,” ungkapnya.

Walaupun dalam hasil pemeriksaan terdapat kekurangan-kekurangan yang masih perlu terus diperbaiki, Airin berharap predikat tersebut dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan dengan tujuan meningkatkan pembangunan Kota Tangsel.

Selain itu, Ketua DPRD Kota Tangsel H Moch Ramlie juga mengapresiasi Pemerintah Kota Tangerang Selatan yang berhasil meraih Opini WTP terkait Laporan Keuangan Pemerintah Kota Tahun 2016. Menurutnya, dengan meraih opini WTP, berarti kerja keras Pemerintah dari kolaborasi Pemkot dan DPRD terwujud.(RAZ)

MANCANEGARA
Ajaib, Kakek di India Makan Pasir Selama 40 Tahun

Ajaib, Kakek di India Makan Pasir Selama 40 Tahun

Jumat, 23 Maret 2018 | 09:00

TANGERANGNEWS.com-Demi alasan kebugaran, seseorang akan mengonsumsi makanan empat sehat lima sempurna. Yang jelas harus ada kandungan karbohidrat, protein dan serat. Namun, apa yang dilakukan oleh seorang kakek di India sangatlah beda.

TOKOH
Meninggalnya Danarto, Kehilangan Besar Sastrawan Indonesia

Meninggalnya Danarto, Kehilangan Besar Sastrawan Indonesia

Rabu, 11 April 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Dunia sastra Indonesia berduka, kali ini seorang Sastrawan besar kembali berpulang. Danarto, berpulang usai dirinya mengalami kecelakaan di daerah Ciputat Tangsel.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buku Ini Beri Harapan Baru Hadapi Kanker

Buku Ini Beri Harapan Baru Hadapi Kanker

Senin, 26 Maret 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Kanker telah menjadi ancaman yang sangat serius. Data dari Pusat Data dan Informasi Kementerian Kesehatan RI (Infodatin) menyatakan, secara nasional prevalensi penyakit kanker pada penduduk semua umur di Indonesia

"Penderitaan terburuk dalam hidup bukanlah dengan kalah, kehilangan sesuatu maupun kemalangan yang menimpa, melainkan rasa takut akan sesuatu dan kemudian ketakutan itu tak pernah terlepas dari diri Anda."

Anonim