Connect With Us

Tangsel Kembali Raih WTP 2016

Yudi Adiyatna | Jumat, 2 Juni 2017 | 20:00

| Dibaca : 1186

Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mendapat predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) terhadap Laporan Keuangan tahun 2016 oleh Badan Pemeriksa Keuangan Provinsi Banten, di Serang pada Rabu (31/5/2017). (@TangerangNews2017 / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) kembali berhasil mendapat predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)  ke enam kalinya terhadap Laporan Keuangan tahun 2016 oleh Badan Pemeriksa Keuangan Provinsi Banten, di Serang pada Rabu (31/5/2017). Sebelumnya, Pemkot Tangsel juga pernah meraih opini WTP oleh BPK terakhir pada tahun 2015.

Seperti di kutip dari laman resmi Pemkot Tangsel , BPK Provinsi Banten menyatakan, Laporan Keuangan Kota Tangsel telah memperhatikan kesesuaian banyak sisi, yaitu dengan laporan keuangan yang sudah mengikuti Standar Akuntansi Pemerintahan, kecukupan pengungkapan (adequate disclosures).

Selain itu juga efektifitas sistem pengendalian intern serta kepatuhan berdasarkan UU No.15 /2004 tentang Pemeriksaan Pengelolaan dan Tanggung Jawab Keuangan Negara, serta UU No.15/2006 tentang Badan Pemeriksa Keuangan.

Terkait dengan peraihan opini WTP, Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany mengapresiasi seluruh jajaran OPD yang telah berlaku bijak dan bertanggung jawab menggunakan APBD yang merupakan uang rakyat.

“Hal ini merupakan hasil kerja kita semua dalam menggunakan dana rakyat yang berada di dalam APBD secara bijak dan tepat untuk meningkatkan pembangunan Kota Tangsel yang dalam tahap pertumbuhan,” ungkapnya.

Walaupun dalam hasil pemeriksaan terdapat kekurangan-kekurangan yang masih perlu terus diperbaiki, Airin berharap predikat tersebut dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan dengan tujuan meningkatkan pembangunan Kota Tangsel.

Selain itu, Ketua DPRD Kota Tangsel H Moch Ramlie juga mengapresiasi Pemerintah Kota Tangerang Selatan yang berhasil meraih Opini WTP terkait Laporan Keuangan Pemerintah Kota Tahun 2016. Menurutnya, dengan meraih opini WTP, berarti kerja keras Pemerintah dari kolaborasi Pemkot dan DPRD terwujud.(RAZ)

PROPERTI
Pengamat Nilai Ada Celah Pada Pergub Bagi Penghuni Nakal  

Pengamat Nilai Ada Celah Pada Pergub Bagi Penghuni Nakal  

Jumat, 13 Maret 2020 | 21:57

“Untuk alasan pembatasan atau pemutusan fasilitas, itu sangat luas dan dapat dimanfaatkan oleh penghuni yang memang berniat untuk tidak membayar, karena tahu ada larangan mengenai pemutusan fasilitas dasar,” ujar Eddy, Jumat (13/3/2020).

OPINI
"Sampai Tangerang Merindu"

"Sampai Tangerang Merindu"

Jumat, 27 Maret 2020 | 08:38

Kira-kira tiga atau empat tahun lalu, saya kenal Salmah Nurhaliza. Namun itu pun hanya melalui nomor handphone-nya saja. Saya tahu nomor handphone

TANGSEL
Cerita Pasien Suspect Corona Asal Tangsel 9 Hari Dirawat di RSPI Jakarta

Cerita Pasien Suspect Corona Asal Tangsel 9 Hari Dirawat di RSPI Jakarta

Sabtu, 28 Maret 2020 | 13:35

TANGERANGNEWS.com-Hasil uji labotorium Panji (bukan nama sebenarnya) di salah satu rumah sakit swasta di Tangerang Selatan mendiagnosa ia diduga

WISATA
Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Sabtu, 25 Januari 2020 | 15:50

TANGERANGNEWS.com-Penataan kota terus dilakukan Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel). Sebuah bantaran kali mati di wilayah

"Kuatkan dirimu, karena semuanya akan menjadi lebih baik. Mungkin sekarang segala prahara menerpa, tetapi percayalah badai pasti berlalu"

Haile