Connect With Us

Tekan Angka Kejahatan, Polres Tangsel Bentuk Tim Vipers

Yudi Adiyatna | Selasa, 6 Juni 2017 | 19:00

| Dibaca : 2116

Tim Elite Khusus Bentukan Polres Tangsel Yang Bernama Tim Vipers Pimpinan IPTU Ahmad Mulyono (Paling Kiri). (@TangerangNews2017 / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Guna menekan angka tindak kejahatan, dan menjaga situasi kamtibmas, Polres Tangsel membentuk tim khusus yang diberi nama Tim Vipers.  Tim ini difokuskan untuk menindak para palaku kejahatan dengan pemukul reaksi cepat.

Waka Polres Tangsel Kompol Bachtiar Alponso dalam keterangannya menyebutkan keberadaan Tim Viper sendiri ada sejak AKBP Fadli Widianto menjabat sebagai Kapolres Tangsel. "Nama Vipers diberikan oleh Kasat Reskrim AKP  Alexander Yurikho. Merupakan filosofi dari nama jenis ular derik yang mempunyai karakter menakutkan," ungkapnya.

Anggota Tim Vipers sendiri diambil dari anggota-anggota terbaik dari setiap Unit Reserse, Intel dan Sabhara yang ada di Polres Tangsel.

Sementara itu, Komandan Tim Vipers Iptu Ahmad Mulyono menuturkan, Tim Vipers  sendiri dibekali keterampilan khusus bela diri, kualifikasi tembak terbaik, serta keahlian lain dalam penanganan aksi kriminalitas di jalanan.  “Kejahatan apa pun juga kami tangani,” ungkap Mulyono.

Tim Khusus yang beranggotakan dua regu ini siaga selama 24 jam. Setiap anggotanya dilengkapi mobil SUV dan motor trail saat melakukan patroli.

Penampilan Tim Vipers sendiri mirip pasukan antiteror yakni memakai rompi antipeluru dan helm kevlar. Mereka juga menenteng senapan serbu laras panjang dan pistol serta dilengkapi kacamata hitam dan topeng untuk melindungi identitas diri mereka.

BISNIS
Wakili Banten, DKapster Masuk Finalis Top 25 UKM se-Indonesia 

Wakili Banten, DKapster Masuk Finalis Top 25 UKM se-Indonesia 

Selasa, 27 Oktober 2020 | 11:53

TANGERANGNEWS.com–Penyedia layanan cukur rambut online, DKapster akhirnya masuk dalam finalis top 25 Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Award tahun 2020, setelah menyisihkan ratusan peserta lainnya se-Indonesia

KOTA TANGERANG
Dua Ormas Bentrok, Kapolsek Ciledug Tangerang & 1 Korban Tergeletak  

Dua Ormas Bentrok, Kapolsek Ciledug Tangerang & 1 Korban Tergeletak  

Kamis, 29 Oktober 2020 | 06:14

Wilayah Ciledug, Kota Tangerang yang merupakan pemukiman padat seakan tidak pernah sepi. Selalu saja ada keributan organisasi massa di wilayah tersebut.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pelajari Ilmu Jurnalistik hingga Kewirausahaan, 15 Peserta Rampungkan The Journalist Fellowship Program 

Pelajari Ilmu Jurnalistik hingga Kewirausahaan, 15 Peserta Rampungkan The Journalist Fellowship Program 

Sabtu, 24 Oktober 2020 | 12:20

The Journalist Fellowship Program tahap pertama (Batch I) yang merupakan kolaborasi dari konsultan komunikasi Maverick Indonesia dengan Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Indonesia, rampung kemarin.

TOKOH
Wulan Guritno & Nugie Terpesona dengan TOD BSD City Tangerang

Wulan Guritno & Nugie Terpesona dengan TOD BSD City Tangerang

Selasa, 6 Oktober 2020 | 10:55

TANGERANGNEWS.com-Kawasan transit oriented development (TOD) Intermoda

"Putuskan Hubungan pada orang palsu untuk alasan yang benar. Bukan memutuskan orang benar dengan alasan Palsu."

Rather Aadil