Connect With Us

Baznas Diminta Tingkatkan Kuota Beasiswa Untuk Mahasiswa UIN Ciputat

Yudi Adiyatna | Rabu, 7 Juni 2017 | 19:00

| Dibaca : 1018

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) melakukan kegiatan Seminar Nasional di UIN Syarif Hidayatullah Ciputat, Rabu (7/6/2017). (@TangerangNews2017 / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Dede Rosyada Rektor UIN Syarif Hidayatullah Ciputat, Tangsel, meminta Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) berikan dana bantuan untuk biaya pendidikan UIN. Dede berharap dari kolaborasi yang dilakukan oleh Baznas dan BRI Syariah dapat membantu mengurangi beban mahasiswa kurang mampu dengan sejumlah beasiswa Baznas.

Dede menilai kerjasama ini menjadi peluang besar bagi pihak UIN, karena saat ini angka pembayar zakat di Indonesia cukup tinggi.

"Saat ini UIN baru menyalurkan beasiswa kepada mahasiswa kurang mampu berkisar pada kuota 200 orang. Saya berharap dengan adanya kerjasama antara Baznas dengan BRI Syariah dan UIN angka beasiswa akan kami tingkatkan sampai 400 ratus orang," jelas Dede saat sambutan di Gedung UIN Syarif Hidayatullah Ciputat, Rabu (7/6/2017).

Adapun BRI Syariah bekerjasama dengan Baznas melayani pembayaran zakat, infak dan sedekah melalui Layanan Keuangan Tanpa Kantor dalam rangka Keuangan Inklusi (Laku Pandai) BRISyariah dalam rangka mendukung penyaluran zakat di Indonesia.

Kerjasama tersebut ditingkatkan kembali dengan penandatangan nota kesepahaman mengenai optimalisasi pengumpulan dana zakat melalui Iayanan Laku Pandai. Melalui penandatanganan oleh Direktur Utama BRISyariah Moch Hadi Santoso dan Ketua Umum Baznas Bambang Sudibyo.

Kerjasama ini meliputi layanan dan penjualan tabungan kurban Baznas kepada nasabah BRI Syariah, Iayanan pembayaran zakat, infak dan sedekah di jaringan payment point online banking (PPOB), Ialu pandai dan toko ritel Baznas, Co-branding kartu Nomor Pokok Wajib Zakat (NPWZ) dengan beberapa produk BRI Syariah dan optimalisasi Iayanan perbankan BRI Syariah untuk meningkatkan pengumpulan dana ZIS melalui rekening Baznas pada BRl Syariah.

 

Direktur Utama BRl Syariah Hadi Santoso mengatakan , pihaknya memberikan apresiasi kepada Baznas yang dengan setia telah lama menjadi partner kami untuk bekerjasama dengan BRI Syariah. Bersamaan dengan penandatanganan ini, BRl Syariah juga menyalurkan zakat perusahaan ke Baznas sebesar Rp 1,5 miliar. Membayar zakat merupakan suatu kewajiban bagi umat Islam dan pemerintah secara serius memperhatikan zakat ini dengan mengeluarkan Undang-Undang tentang zakat No 38/1999.

 

"Alhamdulillah di tahun 2017 ini kami dapat metalurkan zakat perusahaan ke Baznas sebesar Rp1,5 Milyar. Kami juga menyampaikan terimakasih kepada Baznas yang telah membantu kami dalam menyalurkan zakat profesi dan zakat perusahaan BRI Syariah selama ini," ungkap Hadi Santoso. (RAZ)

BISNIS
Keuntungan Menggiurkan, Akseleran Sasar Warga Tangerang

Keuntungan Menggiurkan, Akseleran Sasar Warga Tangerang

Rabu, 17 Oktober 2018 | 14:00

TANGERANGNEWS.com-Perkembangan perusahaan layanan pinjam meminjam uang berbasis teknologi (fintech peer to peer lending) di Indonesia terus berkembang pesat.

TEKNO
Ponsel Gaming Xiaomi Segera Dirilis

Ponsel Gaming Xiaomi Segera Dirilis

Minggu, 14 Oktober 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Setelah cukup sukses dengan pasar smartphone murah, Xiaomi berencana akan mengeluarkan produk smartphone gaming pertamanya, Black Shark. Sejak diluncurkan bulan April lalu, ketersediaan Black Shark sangat terbatas

TANGSEL
Begini Kata MUI Tangsel Soal Tudingan Mahasiswa Terhadap Puding HokBen

Begini Kata MUI Tangsel Soal Tudingan Mahasiswa Terhadap Puding HokBen

Jumat, 19 Oktober 2018 | 22:02

TANGERANGNEWS.com-Sekretaris MUI Kota Tangsel Ustad Abdul Rojak angkat bicara terkait tudingan kelompok mahasiswa yang menyebut beberapa

SPORT
71 Atlet Menembak Bersaing Rebut Empat Emas di Porprov Banten

71 Atlet Menembak Bersaing Rebut Empat Emas di Porprov Banten

Senin, 15 Oktober 2018 | 19:03

TANGERANGNEWS.com-71 atlet menembak pada perhelatan olahraga Provinsi (Porprov) Banten ke-5 pada cabang olah raga (cabor) menembak akan

"Kebahagiaan bukanlah sesuatu yang sudah jadi tetapi berasal dari tindakan kita sendiri"

Tenzin Gyatso