Connect With Us

BAZNAS Gelontorkan Rp1,3 Miliar Untuk Program Penggemukan Sapi di BSD

Yudi Adiyatna | Minggu, 18 Juni 2017 | 21:00

Acara santunan Yatim Piatu dan Dhuafa Yang Diadakan BAZNAS & Yayasan Masjid Baitussalam, Perumahan The Green, BSD City, Serpong, Minggu (18/6/2017). (@TangerangNews2017 / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) sebagai lembaga resmi pemerintah dan satu-satunya yang mengurusi persoalan pengumpulan dan pendistribusian zakat, infak dan shodaqoh (ZIS) bekerja sama dengan Yayasan Masjid Baitussalam The Green, Bsd City , berupa penggemukan hewan kurban, santunan yatim piatu dan dhuafa sapi serta pembuatan Zakat Mart.

 

"Jadi hari ini ada tiga hal yang dikerjasamakan BAZNAS dan yayasan Baitussalam yaitu menyalurkan santunan untuk 500 yatim piatu dan dhuafa, juga  kami ada program penggemukan sapi  senilai  Rp1,37 Miliar, disamping sedang merintis juga pembuatan beberapa Zakat Mart," ungkap Bambang Sudibyo di sela-sela kegiatan di Masjid Baitussalam, BSD City Serpong, Minggu (18/6/2017).

Menurut Bambang, dari program penggemukan sapi tersebut nantinya akan dijual di saat hari raya kurban yang keuntungannya akan dipakai untuk pemberdayaan masyarakat. Selain dari itu juga sedang dirintis untuk mendirikan beberapa zakat mart, sebuah toko yang nanti akan menyediakan kebutuhan masyarakat dan menggunakan dana zakat.

 

Sementara itu, Ketua Yayasan Masjid Baitussalam Suryo Alam menyebutkan, kegiatan ini meruapakan bagian dari perayaan Milad Ke - 7 Yayasan Masjid Baitussalan. "Ya, jadi acara santunan ini merupakan program rutin tahunan yang kami adakan setiap bulan puasa dan alhamdulillah di perayaan Milad ke-7 ini kami bekerjasama dengan BAZNAS dan menjalin beberapa kerja sama tersebut," ungkap Suryo.(RAZ)

HIBURAN
Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Rabu, 27 Maret 2024 | 14:35

Baru-baru ini tengah viral di media sosial TikTok sebuah tren melihat tahun lama di aplikasi Google Maps.

NASIONAL
Langsung Berlaku, Jabatan Kepala Desa 8 Tahun Usai UU Desa Resmi Disahkan

Langsung Berlaku, Jabatan Kepala Desa 8 Tahun Usai UU Desa Resmi Disahkan

Jumat, 29 Maret 2024 | 14:34

DPR RI resmi mengesahkan revisi UU Desa dalam rapat paripurna di gedung Nusantara II kompleks MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta pada Kamis, 28 Maret 2024.

TEKNO
Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Kamis, 28 Maret 2024 | 01:09

Telkomsel memproyeksikan terjadinya pertumbuhan trafik broadband hingga 15,22% dibandingkan hari biasa selama momen Ramadan dan Idulfitri (RAFI) 2024.

WISATA
Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Jumat, 29 Maret 2024 | 05:32

Memasuki bulan Ramadan banyak kegiatan-kegiatan digelar, salah satunya ialah Unjuk Rasa.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill