Connect With Us

BAZNAS Gelontorkan Rp1,3 Miliar Untuk Program Penggemukan Sapi di BSD

Yudi Adiyatna | Minggu, 18 Juni 2017 | 21:00

| Dibaca : 1231

Acara santunan Yatim Piatu dan Dhuafa Yang Diadakan BAZNAS & Yayasan Masjid Baitussalam, Perumahan The Green, BSD City, Serpong, Minggu (18/6/2017). (@TangerangNews2017 / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) sebagai lembaga resmi pemerintah dan satu-satunya yang mengurusi persoalan pengumpulan dan pendistribusian zakat, infak dan shodaqoh (ZIS) bekerja sama dengan Yayasan Masjid Baitussalam The Green, Bsd City , berupa penggemukan hewan kurban, santunan yatim piatu dan dhuafa sapi serta pembuatan Zakat Mart.

 

"Jadi hari ini ada tiga hal yang dikerjasamakan BAZNAS dan yayasan Baitussalam yaitu menyalurkan santunan untuk 500 yatim piatu dan dhuafa, juga  kami ada program penggemukan sapi  senilai  Rp1,37 Miliar, disamping sedang merintis juga pembuatan beberapa Zakat Mart," ungkap Bambang Sudibyo di sela-sela kegiatan di Masjid Baitussalam, BSD City Serpong, Minggu (18/6/2017).

Menurut Bambang, dari program penggemukan sapi tersebut nantinya akan dijual di saat hari raya kurban yang keuntungannya akan dipakai untuk pemberdayaan masyarakat. Selain dari itu juga sedang dirintis untuk mendirikan beberapa zakat mart, sebuah toko yang nanti akan menyediakan kebutuhan masyarakat dan menggunakan dana zakat.

 

Sementara itu, Ketua Yayasan Masjid Baitussalam Suryo Alam menyebutkan, kegiatan ini meruapakan bagian dari perayaan Milad Ke - 7 Yayasan Masjid Baitussalan. "Ya, jadi acara santunan ini merupakan program rutin tahunan yang kami adakan setiap bulan puasa dan alhamdulillah di perayaan Milad ke-7 ini kami bekerjasama dengan BAZNAS dan menjalin beberapa kerja sama tersebut," ungkap Suryo.(RAZ)

AYO! TANGERANG CERDAS
Tumbuh Luar Biasa, UMT Disebut Mampu Cetak Generasi Unggul

Tumbuh Luar Biasa, UMT Disebut Mampu Cetak Generasi Unggul

Rabu, 3 Agustus 2022 | 17:46

TANGERANGNEWS.com-Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) disebut baru seumur jagung, tetapi sudah mengalami pertumbungan yang sangat luar biasa. Eksistensi UMT juga kini disebut mampu mencetak generasi yang unggul.

TOKOH
Siapa Pesulap Merah? Ternyata Asal Tangerang

Siapa Pesulap Merah? Ternyata Asal Tangerang

Senin, 8 Agustus 2022 | 19:49

TANGERANGNEWS.com-Baru-baru ini, karakter Pesulap Merah menjadi perbincangan publik. Pria bernama panggung Marcel Radhival ini ternyata berasal dari Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill