Connect With Us

Dua Pelaku Ganjal ATM Pakai Tusuk Gigi Ditangkap di Pondok Aren

Yudi Adiyatna | Jumat, 14 Juli 2017 | 18:00

| Dibaca : 1579

Barang Bukti Pelaku Pencurian Dengan Modus Mengganjal Mesin ATM Di Pondok Aren. (@TangerangNews2017 / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Jajaran Kepolisian dari Polsek Pondok Aren berhasil membekuk dua orang berinisal DH, 47, dan DW, 38, pelaku pencurian dengan modus mengganjal mesin ATM di Jalan Maleo Raya, Pondok Pucung, Pondok Aren, Tangsel, Selasa (12/7/2017) lalu.

Kapolres Tangsel AKBP Fadli Widiyanto dalam keterangannya, Jumat (14/7/2017) menjelaskan, pelaku dalam aksinya menggunakan tusuk gigi yang sudah dimodif menggunakan korek kuping untuk mengganjal slot kartu debit pada mesin ATM.

"Tim Vipers Pondok Aren Berhasil mengamankan dua orang pelaku tindak pidana Pencurian dengan modus mengganjal pada mesin ATM, sehingga membuat korban yang mengambil uang di ATM tidak bisa diambil kartunya, " ungkap Fadli.

Selain itu, masih menurut Fadli, setelah korban tidak bisa mengeluarkan kartu ATM-nya, salah seorang pelaku pura-pura menolong sambil memperhatikan PIN ATM korban. Setelah kartu ATM korban tidak bisa keluar, pelaku lalu keluar dari ruangan. Lalu pelaku lain masuk untuk mengambil kartu tersebut  dan menguras uang korban.

"Mereka sudah melakukan aksinya di Lampung sekali, di Bandung empat kali dan Pondok Aren dua kali. Pengakuan tersangka dia belajar dari Youtube dan mempraktekkannya," ungkapnya.

Polisi menyita barang bukti berupa uang tunai Rp1,6 juta, 15 kartu ATM berbagai jenis, 3 kartu ATM yang digunting sudutnya dan diberi tali, satu buah gergaji kecil dan potongan tusuk gigi yang digunakan pelaku dalam aksinya. Keduanya kini dijerat Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan.

"Kedua pelaku dijerat dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman di atas 6 tahun penjara," pungkasnya.(RAZ)

MANCANEGARA
68 Orang Tewas Kecelakaan Kapal Tenggelam

68 Orang Tewas Kecelakaan Kapal Tenggelam

Rabu, 28 September 2022 | 14:42

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 68 orang ditemukan tewas dalam insiden kapal tenggelam di dekat kota utara Boda, Bangladesh.

TOKOH
Seniman Cak Sapari Ludruk Meninggal

Seniman Cak Sapari Ludruk Meninggal

Kamis, 15 September 2022 | 13:14

TANGERANGNEWS.com-Cak Sapari yang dikenal dengan seniman Ludruk Surabaya meninggal dunia pada Kamis, 15 September 2022 dini hari.

KOTA TANGERANG
Siswa SD Ramai-ramai Datangi Lapas Tangerang, Ternyata Lakukan Ini

Siswa SD Ramai-ramai Datangi Lapas Tangerang, Ternyata Lakukan Ini

Minggu, 2 Oktober 2022 | 20:22

TANGERANGNEWS.com-Memperingati Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh pada 1 Oktober, pelajar sekolah dasar (SD) di Kota Tangerang ramai-ramai mendatangi Lapas Kelas IIA Tangerang.

PROPERTI
Butuh Uang, Orang Kaya BSD Tangerang Jual Rumah di Bawah Rp1 Miliar

Butuh Uang, Orang Kaya BSD Tangerang Jual Rumah di Bawah Rp1 Miliar

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 12:16

TANGERANGNEWS.com-Orang kaya di kawasan elite Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang Selatan, sedang butuh uang dengan menjual rumahnya dengan harga yang jauh lebih murah.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill