Connect With Us

Airin Resmikan Gang Cantik Berseri Di Bambu Apus

Yudi Adiyatna | Minggu, 16 Juli 2017 | 10:30

| Dibaca : 2612

Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany Saat Menghadiri Peresmian Gang Cantik Berseri di lingkungan RT 03/03, Kelurahan Bambu Apus Timur, Kecamatan Pamulang. (@TangerangNews2017 / Yudi Adiyatna )

TANGERANGNEWS.com-Sejalan dengan program pemerintah untuk mencanangkan program kebersihan dan keindahan lingkungan, warga di kecamatan - kecamatan yang ada di Kota Tangerang Selatan berlomba - lomba mempercantik gang kecil mereka.

Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany Jumat (14/7/2017) kemarin, secara simbolis meresmikan Gang Cantik dengan nama Gang Cantik Berseri di
lingkungan RT 03/03, Kelurahan Bambu Apus Timur, Kecamatan Pamulang.

Airin dalam sambutannya mengapresiasi kerja keras Lurah beserta dengan jajaran yang ada di Kelurahan Bambu Apus yang telah melaksanakan pembuatan gang cantik berseri ini.
Gang Cantik

"Saya berterimakasih ke Bu Lurah,Pak RT dan Pak RW mudah-mudahan ini bisa jadi contoh untuk kelurahan lain di Pamulang, jadi para lurah yang notabene bapak-bapak masa pada kalah sama Bu Lurah (Bambu Apus)," ungkap Airin.

Airin berharap wilayah - wilayah RW/RT lainnya dapat mencontoh kelurahan Bambu Apus. Selain itu, diakhir sambutannya pelaksanaan gang cantik ini memberikan kesempatan bagi anak - anak dan Pemuda Kota Tangsel, untuk menyalurkan bakat dalam hal seni sehingga dapat mengurangi vandalisme.

"Sekarang ada tempatnya,silahkan corat-coret gangnya masing-masing tapi bikin sesuatu untuk menjadi indah jangan hanya bisa corat-coret, gunakan kemampuan adik-adik semua jadi karya seni," ungkap mantan finalis Putri Indonesia ini.

Sementara itu Lurah Bambu Apus, Siti Akbari dalam mengatakan bahwa gang cantik yang dinamakan “Gang Cantik Berseri” ini karena kata “Berseri” mencakup kata bersih, sehat, indah dan asri. Oleh karena itu, gang cantik ini dapat mengajak masyarakat khususnya masyarakat kelurahan bambu apus untuk bersama-sama menciptakan lingkungan yang bersih, sehat, indah dan asri.

Siti menjelaskan bahwa proses pembuatan gang cantik ini dilakukan oleh seluruh warga baik dewasa, pemuda dan anak-anak dimana pengerjaannya dilakukan pada malam hari.

 “proses pengerjaan gang cantik ini dilakukan pada malam hari dengan bantuan seluruh warga, baik pemuda hingga dewasa karena tanpa dilakukan bersama maka, gang cantik tersebut tidak akan selesai," ungkapnya.(RAZ)

TANGSEL
Maling Sepeda Motor Kembali Beraksi di Pondok Benda, Sebulan 2 Kejadian

Maling Sepeda Motor Kembali Beraksi di Pondok Benda, Sebulan 2 Kejadian

Kamis, 27 Februari 2020 | 00:09

TANGERANGNEWS.com-Eki Doni, warga di Jalan Arjuna RT 02/08 No.12, Pondok Benda, Pamulang, Tangerang Selatan, menjadi korban pencurian sepeda motor

TOKOH
Mau Jadi Pengusaha Muda di Tangerang? Ini Tipsnya

Mau Jadi Pengusaha Muda di Tangerang? Ini Tipsnya

Rabu, 26 Februari 2020 | 15:38

TANGERANGNEWS.com-Memulai sebuah bisnis bukanlah hal yang mudah. Bisnis kecil yang memiliki sumber daya terbatas, akan menjadi lebih sulit

MANCANEGARA
Tenaga Medis dari Seantero Tiongkok Dikerahkan untuk Melawan Virus Corona

Tenaga Medis dari Seantero Tiongkok Dikerahkan untuk Melawan Virus Corona

Selasa, 28 Januari 2020 | 18:05

TANGERANGNEWS.com-Tiongkok mengerahkan staf medis dari seluruh negeri untuk membantu Provinsi Hubei mengendalikan wabah virus corona yang membuat Negeri Tirai Bambu itu kewalahan

WISATA
Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Sabtu, 25 Januari 2020 | 15:50

TANGERANGNEWS.com-Penataan kota terus dilakukan Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel). Sebuah bantaran kali mati di wilayah

"Percayalah Anda Bisa, Saat Ini Anda Telah Setengah Jalan Mencapainya"

Theodore Roosevelt