Connect With Us

Airin Hadiri Rakernas Apeksi XII di Malang

Yudi Adiyatna | Kamis, 20 Juli 2017 | 11:00

Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany saat menghadiri Rakernas Apeksi XII Tahun 2017, di Kota Malang, Selasa (18/7/2017). (@TangerangNews2017 / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany yang sekaligus merupakan Ketua Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi )menghadiri Pembukaan Rakernas XII 2017 yang bertempat di depan Halaman Balaikota Kota Malang, Selasa(18/7/2017) kemarin.

Acara yang dihadiri oleh Mendagri Tjahjo Kumolo, Gubernur Jatim Soekarwo, dan puluhan wali kota seluruh Indonesia ini berlangsung sejak tanggal 18-20 Juli mendatang.

Dalam sambutannya Airin mengatakan, bahwa Rakernas Apeksi XII kali ini sengaja memilih tema “Implementasi Perlindungan Hukum Bagi Pejabat Daerah Berdasarkan Undang - undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah Untuk Mendukung Pembangunan Nasional”.

Menurutnya, tema ini dianggap penting untuk diangkat bagi para peserta yang tidak lain para wali kota dan para Kepala Organisasi Perangkat Daerah terkait tingkat pemerintah kota akan memperoleh penjelasan kebijakan nasional pemerintah pusat tentang tata laksana perlindungan hukum kepada para penyelenggara pemerintah daerah.

Selain itu, Airin dalam sambutannya menjelaskan bahwa Rakernas juga membahas tentang topik lain yang dimana dirasakan sangat strategis dan aktual dalam konteks penyelenggaraan pemerintahan daerah yaitu total manajemen ekonomi dan kerjasama pemerintah daerah dengan badan usaha dan swasta.

"Dua hal ini menjadi sangat penting karena terkait erat dengan upaya pemerintah daerah mencari solusi dalam pengembangan proses pembangunan daerah," ungkap Airin.

Diakhir sambutannya, Airin menjelaskan bahwa diakhir rapat kerja tersebut baik masukan, saran dan informasi para peserta terkait dengan topik itu akan dirumuskan sebagai rekomendasi Rakernas Apeksi tahun 2017 ke pemerintah - pemerintah daerah lain melalui Kementerian dalam Negeri.(DBI)

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

BANTEN
PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

Selasa, 23 April 2024 | 11:21

Sebanyak 1.200 transaksi terjadi di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) selama masa mudik Lebaran 2024, terhitung mulai 3 hingga 19 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill