Connect With Us

Airin Hadiri Rakernas Apeksi XII di Malang

Yudi Adiyatna | Kamis, 20 Juli 2017 | 11:00

| Dibaca : 547

Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany saat menghadiri Rakernas Apeksi XII Tahun 2017, di Kota Malang, Selasa (18/7/2017). (@TangerangNews2017 / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany yang sekaligus merupakan Ketua Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi )menghadiri Pembukaan Rakernas XII 2017 yang bertempat di depan Halaman Balaikota Kota Malang, Selasa(18/7/2017) kemarin.

Acara yang dihadiri oleh Mendagri Tjahjo Kumolo, Gubernur Jatim Soekarwo, dan puluhan wali kota seluruh Indonesia ini berlangsung sejak tanggal 18-20 Juli mendatang.

Dalam sambutannya Airin mengatakan, bahwa Rakernas Apeksi XII kali ini sengaja memilih tema “Implementasi Perlindungan Hukum Bagi Pejabat Daerah Berdasarkan Undang - undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah Untuk Mendukung Pembangunan Nasional”.

Menurutnya, tema ini dianggap penting untuk diangkat bagi para peserta yang tidak lain para wali kota dan para Kepala Organisasi Perangkat Daerah terkait tingkat pemerintah kota akan memperoleh penjelasan kebijakan nasional pemerintah pusat tentang tata laksana perlindungan hukum kepada para penyelenggara pemerintah daerah.

Selain itu, Airin dalam sambutannya menjelaskan bahwa Rakernas juga membahas tentang topik lain yang dimana dirasakan sangat strategis dan aktual dalam konteks penyelenggaraan pemerintahan daerah yaitu total manajemen ekonomi dan kerjasama pemerintah daerah dengan badan usaha dan swasta.

"Dua hal ini menjadi sangat penting karena terkait erat dengan upaya pemerintah daerah mencari solusi dalam pengembangan proses pembangunan daerah," ungkap Airin.

Diakhir sambutannya, Airin menjelaskan bahwa diakhir rapat kerja tersebut baik masukan, saran dan informasi para peserta terkait dengan topik itu akan dirumuskan sebagai rekomendasi Rakernas Apeksi tahun 2017 ke pemerintah - pemerintah daerah lain melalui Kementerian dalam Negeri.(DBI)

KAB. TANGERANG
Mayat Pria Terikat dalam Karung Ditemukan di Persawahan Pakuhaji

Mayat Pria Terikat dalam Karung Ditemukan di Persawahan Pakuhaji

Minggu, 15 Desember 2019 | 22:13

TANGERANGNEWS.com-Warga di Kampung Kroncong, Desa Kramat, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang dihebohkan dengan temuan sesosok mayat yang diduga korban pembunuhan, Minggu (15/12/2019).

PROPERTI
Terbitnya Permen PUPR tentang P3SRS Bikin Penghuni Menjerit

Terbitnya Permen PUPR tentang P3SRS Bikin Penghuni Menjerit

Selasa, 26 November 2019 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Terbitnya Peraturan Menteri (Permen) PUPR No 23 tahun 2019 tentang Perhimpunan Pemilik dan Penghuni Satuan Rumah Susun (P3SRS) masih menjadi polemik. Sejumlah penghuni apartemen mengungkapkan

TANGSEL
Komunitas di Tangsel ini Deklarasi Dukung Siti Nur Azizah

Komunitas di Tangsel ini Deklarasi Dukung Siti Nur Azizah

Minggu, 15 Desember 2019 | 17:03

TANGERANGNEWS.com-Siti Nur Azizah, bakal calon Wali Kota Tangerang Selatan pada Pilkada 2020 kembali mendapatkan dukungan dari warga. Kali ini, dukungan itu datang dari Komunitas Persahabatan Enjoy dan Asik.

TEKNO
5 Tips Ampuh Menguasai Arena of Valor buat Pemula

5 Tips Ampuh Menguasai Arena of Valor buat Pemula

Jumat, 29 November 2019 | 14:32

TANGERANGNEWS.com-Multiplayer online battle arena, dikenal juga dengan sebutan MOBA, adalah genre game yang begitu digandrungi saat ini. Di

"Tanpa strategi, eksekusi bisa kehilangan arah, Tanpa eksekusi, strategi tidak ada gunanya."

Morris Chang