Connect With Us

Airin Hadiri Rakernas Apeksi XII di Malang

Yudi Adiyatna | Kamis, 20 Juli 2017 | 11:00

| Dibaca : 526

Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany saat menghadiri Rakernas Apeksi XII Tahun 2017, di Kota Malang, Selasa (18/7/2017). (@TangerangNews2017 / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany yang sekaligus merupakan Ketua Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi )menghadiri Pembukaan Rakernas XII 2017 yang bertempat di depan Halaman Balaikota Kota Malang, Selasa(18/7/2017) kemarin.

Acara yang dihadiri oleh Mendagri Tjahjo Kumolo, Gubernur Jatim Soekarwo, dan puluhan wali kota seluruh Indonesia ini berlangsung sejak tanggal 18-20 Juli mendatang.

Dalam sambutannya Airin mengatakan, bahwa Rakernas Apeksi XII kali ini sengaja memilih tema “Implementasi Perlindungan Hukum Bagi Pejabat Daerah Berdasarkan Undang - undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah Untuk Mendukung Pembangunan Nasional”.

Menurutnya, tema ini dianggap penting untuk diangkat bagi para peserta yang tidak lain para wali kota dan para Kepala Organisasi Perangkat Daerah terkait tingkat pemerintah kota akan memperoleh penjelasan kebijakan nasional pemerintah pusat tentang tata laksana perlindungan hukum kepada para penyelenggara pemerintah daerah.

Selain itu, Airin dalam sambutannya menjelaskan bahwa Rakernas juga membahas tentang topik lain yang dimana dirasakan sangat strategis dan aktual dalam konteks penyelenggaraan pemerintahan daerah yaitu total manajemen ekonomi dan kerjasama pemerintah daerah dengan badan usaha dan swasta.

"Dua hal ini menjadi sangat penting karena terkait erat dengan upaya pemerintah daerah mencari solusi dalam pengembangan proses pembangunan daerah," ungkap Airin.

Diakhir sambutannya, Airin menjelaskan bahwa diakhir rapat kerja tersebut baik masukan, saran dan informasi para peserta terkait dengan topik itu akan dirumuskan sebagai rekomendasi Rakernas Apeksi tahun 2017 ke pemerintah - pemerintah daerah lain melalui Kementerian dalam Negeri.(DBI)

WISATA
Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Kamis, 28 Maret 2019 | 08:13

TANGERANGNEWS.com-Anda sedang mencari objek wisata terbaik di Jakarta? Meskipun menjadi kota metropolitan dengan tingkat mobilitas yang sangat

KAB. TANGERANG
Curhat Petani Tangerang yang Bertahan si Musim Kemarau

Curhat Petani Tangerang yang Bertahan si Musim Kemarau

Kamis, 18 Juli 2019 | 13:48

TANGERANGNEWS.com - Sejumlah petani padi di Kabupaten Tangerang memilih untuk mempercepat masa tanam dan panen untuk menghindari perubahan musim kemarau.

MANCANEGARA
Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Selasa, 26 Maret 2019 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Ulama kharsimatik, Fethullah Gulen menilai demokrasi di Turki telah dirusak Presiden Recep Tayyip Erdogan. Namun Fethullah Gulen percaya kondisi itu tak akan berlangsung lama.

PROPERTI
Cerita Komunitas Pengawal Ambulans di Tangsel, Pernah Dicaci Hingga Ditabrak

Cerita Komunitas Pengawal Ambulans di Tangsel, Pernah Dicaci Hingga Ditabrak

Jumat, 5 Juli 2019 | 13:22

TANGERANGNEWS.com-Di Indonesia keberadaan mobil ambulans yang melaju dengan sirine kerap kali masih disepelekan pengendara di jalan.

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt