Connect With Us

Ini Jemaah Haji Termuda dan Tertua di Tangsel

Yudi Adiyatna | Jumat, 21 Juli 2017 | 19:00

| Dibaca : 1509

Sentra Pelayanan Informasi Calon Jemaah Haji Asal Tangsel, Di Kantor Kemenag Tangsel, Ciater, Serpong, Jumat (21/7/2017). (@TangerangNews2017 / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Musim Haji Tahun 2017 ini, jumlah calon jamaah haji asal Tangsel yang akan diberangkatkan ke tanah suci mencapai 1.229 orang. Dari angka itu, diperoleh informasi berdasarkan usia tentang calon jamaah termuda serta paling tua.

Berdasarkan data yang tercatat di Kantor Kemenag Tangsel, calon jamaah haji yang usianya paling muda diketahui bernama Luthfi Azis. Pria kelahiran 3 Oktober 1997 itu kini berusia sekira 20 tahun. Luthfi sendiri sebenarnya sudah pernah beberapa tahun lalu mendaftar untuk pemberangkatan haji, namun karena persyaratan administratif soal usia, maka keinginannya baru bisa terwujud saat ini.

"Yang paling muda namanya Luthfi Azis, usianya 20 tahun. Dia pernah mendaftar 2 tahun lalu, tapi karena umur belum mencukupi, karena minimal usia 18 tahun. Jadi saat ini dia baru bisa berangkat," terang Uus Surahmat, Staf Pelaksana Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kementerian Agama Kota Tangsel, Jumat (21/7/2017).

Berbeda dengan Luthfi yang merupakan calon jamaah termuda, calon jamaah lainnya yang memiliki usia paling tua bernama Asir Baing. Kakek  kelahiran 15 Maret 1925 ini merupakan warga Pondok Pucung, RT01/02, Pondok Aren, Tangsel. Meski umurnya telah mencapai 92 tahun, namun secara fisik dan kesehatan, Baing masih dianggap layak untuk berangkat menunaikan ibadah haji.

"Jamaah yang tertua berdasarkan data kami, adalah Asir Baing, sekarang usianya sekira 92 tahun. Semua sudah melalui pengecekan, termasuk soal kesehatan dan dianggap tetap bisa berangkat," sambung Uus.

Sebanyak 1.229 Jamaah haji asal kota Tangsel akan berangkat melalui 5 Kelompok Terbang (Kloter). Adapun pembagian Kloter untuk calon jemaah haji Tangsel sendiri terdiri dari Kloter 5, Kloter 11, Kloter 35, Kloter 58 dan Kloter 62. Kloter perdana sendiri akan mulai diberangkatkan mulai 29 Juli mendatang.(RAZ)

TEKNO
Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Sabtu, 28 Maret 2020 | 18:40

TANGERANGNEWS.com-Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/BRIN), Prof Bambang PS Brodjonegoro, melalui

BANTEN
Ratu Ati-Sokhidin Dapat Nomor Urut 2: Sukses yang Berulang

Ratu Ati-Sokhidin Dapat Nomor Urut 2: Sukses yang Berulang

Kamis, 24 September 2020 | 18:27

TANGERANGNEWS.com-Cilegon - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cilegon menetapkan pasangan calon Wali Kota-Wakil Wali Kota Cilegon, Ratu Ati Marliati-Sokhidin mendapat nomor urut 2 pada Pilkada

BISNIS
Aplikasi Jiwa+ Makin Mudah Pesan Kopi

Aplikasi Jiwa+ Makin Mudah Pesan Kopi

Sabtu, 19 September 2020 | 13:29

TANGERANGNEWS.com-Jiwa Group merilis Jiwa+, sebuah aplikasi

"Kerja sama terjadi bukan karena tak ada konflik, tetapi sebagai sarana untuk mengelola konflik."

Qoute