Connect With Us

Kampus Baru Universitas Atma Jaya Resmi Dibuka di BSD City

Yudi Adiyatna | Kamis, 27 Juli 2017 | 12:30

| Dibaca : 2505

Rektor Univ Atmajaya, A Prasetyantoko bersama Managing Director President Office Sinar Mas Land Dhony Rahajoe saat meresmikan operasional Kampus III Atma Jaya, BSD City Tangerang, Selasa (25/7/2017). (@TangerangNews2017 / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya, Selasa (25/7/2017) kemarin, meresmikan kampus barunya di kawasan BSD City, Kota Tangerang Selatan. Kampus ketiga milik Yayasan Atma Jaya ini dibangun di atas lahan seluas 20 hektar dan didedikasikan sebagai Center for Human Development.

Ketua Yayasan Atma Jaya Ir Aswin Wirjadi menyatakan, menandai usia Atma Jaya ke-57, pihaknya bersyukur atas terealisasinya peresmian kampus ke tiga di BSD ini.

“Dengan luas lahan 20 hektar, ruang gerak mahasiswa di sini didesain 6,5 meter per orang lebih besar dari kampus Semanggi yang 1,5 meter per orang, sehingga suasana kampus menjadi lebih baik,” ungkap Aswin Wirjadi.

Adapun perkuliahan mahasiswa di Kampus baru tersebut  baru akan dimulai pada 7 Agustus 2017 nanti. Fakultas Teknik,Teknobiologi dan Hospitality and Tourism Management diberikan prioritas menempati dua gedung utama yang akan dilengkapi laboratorium modern.

Jenis laboratorium antara lain engineering design center, Aerodinamika, Mekanika Eksperimental untuk Fakultas Teknik dan Laboritorium Mikrobiologi dan Tekno DNA untuk Fakultas Teknobiologi.

“Kampus BSD ini didedikasikan sebagai Center for Human Development yang dikonsentrasikan untuk mendidik S1.  Di sini komitmen kami yang utama yaitu pengembangan dan pembentukan karakter mahasiswa. Mempersiapkan para mahasiswanya dengan kompetensi kelas Internasional, memiliki karakter keindonesiaan dan kepedulian,” jelas A Prasetyantoko, Rektor Unika Atma Jaya.

 

Selain itu, keberadaan kampus yang berada di kawasan BSD City Sinar Mas Land ini telah dilengkapi berbagai fasilitas modern, seperti Kawasan Intermoda station untuk akses transportasi, cluster-cluster perumahan dan apartemen untuk tempat tinggal, tempat rekreasi, sarana olah raga, pusat belanja, serta berbagai fasilitas komersil dan industry yang tentunya akan sangat membantu peningkatan kualitas SDM dan kelancaran operasional  Kampus III Unika Atma Jaya di BSD City ini.

 

Dhony Rahajoe, Managing Director President Office Sinar Mas Land mengatakan, dengan  kehadiran Unika Atma Jaya di kawasan BSD City akan berperan menjadi 'talent pool' bagi sejumlah perusahaan khususnya yang bergerak di bidang teknologi di Digital Hub.

“Kehadiran Unika Atma Jaya akan memperkaya ekosistem BSD City sebagai Smart City khususnya di sektor pendidikan. Hal ini sejalan dengan pengembangan proyek Digital Hub BSD yang akan menjadi Sillicon Valley – nya Indonesia.”  ungkap Dhony.(RAZ)

BISNIS
Indodax Gelar Trading Contest Berhadiah Ratusan Juta Rupiah

Indodax Gelar Trading Contest Berhadiah Ratusan Juta Rupiah

Rabu, 13 November 2019 | 11:56

TANGERANGNEWS.com-Menyambut usianya yang ke-6, sebagai pionir startup blockchain terbesar di Asia Tenggara, Indodax, menggelar Trading Contest

MANCANEGARA
Terbang ke Cina, Mad Romli Bicara Program Gerbang Mapan

Terbang ke Cina, Mad Romli Bicara Program Gerbang Mapan

Sabtu, 2 November 2019 | 19:29

TANGERANGNEWS.com-Wakil Bupati Tangerang Mad Romli menghadiri World Congres Ocean (WCO) Kongres Laut Tahunan ke-8 Dunia Xiamen,

TOKOH
Korry Elyana, Dosen UMT yang Sering Disangka Mahasiswi

Korry Elyana, Dosen UMT yang Sering Disangka Mahasiswi

Selasa, 12 November 2019 | 15:45

TANGERANGNEWS.com—Korry Elyana, dosen ilmu komunikasi di Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) kerap disangka mahasiswi oleh mahasiswanya.

BANDARA
Bea Cukai Soekarno-Hatta Tegaskan Masyarakat Hindari Jastip

Bea Cukai Soekarno-Hatta Tegaskan Masyarakat Hindari Jastip

Kamis, 14 November 2019 | 21:59

TANGERANGNEWS.com—Bisnis personal shopper atau pelaku jasa titip (jastip) ilegal kian menjamur belakangan ini. Bahkan pelaku jastip terang-terangan menawarkan jasanya melalui media sosial.

"Kinerja yang hebat bukanlah karena keberuntungan. Dibutuhkan fokus, kesungguhan hati dan kerja keras."

Anonymous