Connect With Us

Dinsos Tangsel Gaet Alfamart Beri Lowongan untuk Disabilitas

Yudi Adiyatna | Kamis, 27 Juli 2017 | 18:00

Dinsos Tangsel Bersama Alfamart Saat Melakukan Tes Wawancara Dengan Penyandang Disabilitas, Kamis (27/7/2017). (@TangerangNews2017 / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Terbatasnya penempatan kerja bagi kaum disabilitas menjadi perhatian sendiri bagi Dinas Sosial Tangsel, untuk memberikan kesempatan bekerja bagi mereka. Bekerjasama dengan PT Alfaria Tbk, Dinsos Tangsel membuka kesempatan dan melakukan sesi wawancara dalam rangka penerimaan pegawai baru yang akan ditempatkan di Alfamart.

"Saat ini kami sedang bersinergi dengan Dinas Tenaga Kerja untuk melakukan edukasi bersama kepada perusahaan untuk menerima pegawai disabilitas," ujar Salman Fariz, Kepala Dinas Sosial Tangsel, Kamis (27/7/2017).

Sementara itu, Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Asep Sopari menerangkan, saat ini ada 30 anak disabilitas yang telah datang memenuhi panggilan pihak Alfamart. Namun dari 30 anak ini, yang lolos untuk tes wawancara baru sebanyak 21 anak. Lalu, pada Rabu (27/7/2017), baru empat penyandang disabilitas yang datang untuk dites wawancara oleh pihak Alfa.

"Ada empat orang yang datang untuk diwawancara, semoga empat orang ini bisa langsung diterima untuk bekerja di Alfamart," harapnya.

Dia mengatakan, sebelum mereka mengikuti tes wawancara ini. Dinas Sosial sudah memfasilitasi mereka dengan memberikan berbagai pelatihan baik keterampilan rias wajah, komputer dan lainnya.

Sementara itu perwakilan dari pihak Alfaria Tbk, Muhamad Erik menjelaskan, saat ini perusahaannya memang sedang mencari lima orang penyandang disabilitas ringan untuk dapat bekerja di Alfaria, baik untuk di gudang, kantor maupun di toko.

“Lowongan yang dibuka untuk mereka macam-macam, ada untuk petugas bersih-bersih, jaga gudang dan lainnya. Saat ini, kita lakukan tes wawancara terlebih dahulu. Nantinya setelah wawancara dari pihak perusahaan akan memberitahukan mereka, apakah mereka diterima atau tidak," katanya.(RAZ)

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

BISNIS
Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Rabu, 27 Maret 2024 | 16:44

Bank bjb memperkirakan secara musiman kebutuhan likuiditas masyarakat, terutama uang tunai meningkat pada bulan Ramadan apalagi menjelang Idul Fitri 1445 H/2024.

TANGSEL
Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Kamis, 28 Maret 2024 | 16:36

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Banten 2026 mendatang akan diselenggarakan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill