Connect With Us

Bayi Tinggal di Gubuk Kademangan Derita Ispa dan Dehidrasi

Yudi Adiyatna | Sabtu, 29 Juli 2017 | 01:00

| Dibaca : 1607

Mia bayi lelaki berusia satu tahun yang tinggal di Gubuk tanpa Listrik di Kademangan, Setu, Tangsel, Kamis (27/7/2017). (@TangerangNews2017 / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Bayi laki-laki penghuni gubuk memprihatinkan di RT 01/03, Kelurahan Kademangan, Kecamatan Setu, Kota Tangsel menjalani perawatan medis di RSU Kota Tangsel. Bayi yang diketahui bernama Muhammad Rafatar itu didiagnosa menderita insfeksi saluran pernapasan (Ispa) dan dehidrasi.

"Ya, bayinya diberikan penaganan medis dengan cara pemberian uap hangat karena mengalami ispa dan dehidrasi," ungka Tedi Darmadi, Kepala Seksi Rehabilitasi Sosial Dinsos Tangsel, Jumat (28/7/2017).

Tedi  juga mengatakan, pihaknya masih akan memantau kondisi dari bayi laki-laki berusia satu bulan itu, walaupun kini sang ibu membawanya kembali ke Gubuk atas permintaan kakek bayi tersebut.

"Saya sudah tak punya istri, kalau Mia enggak sama saya, malah saya enggak tenang. Lagian Mia juga bisa bantu-bantu kerjaan rumah," kata Sohib, Ayah Mia.

Sohib pun merasa terharu dan berterimakasih atas respon cepat Pemkot Tangsel membawa anaknya ke rumah singgah.

Di sisi lain, kondisi gubuk tanpa listrik itu kini telah difasilitasi pihak Dinas Sosial Kota Tangsel dengan memberi kabel listrik. Aliran listrik bagi gubuk yang didirikan dekat area rawa dan perkebunan itu, untuk sementara mendapat dari sebuah mushala.

"Karena kondisinya belum ada listrik, kita sempat belikan kabel untuk mengaliri listrik dari mushala. Pihak kelurahan dan kecamatan juga sudah mengecek lokasi," kata Tedi.(RAZ)

TagsTangsel
KAB. TANGERANG
Dihadiri 32 Anggota, DPRD Tangerang Sahkan 7 Raperda

Dihadiri 32 Anggota, DPRD Tangerang Sahkan 7 Raperda

Rabu, 12 Desember 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Tangerang bersama Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengesahkan 7 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda)

PROPERTI
Mandaya Group Bangun Rumah Sakit Senilai Rp1,2 Triliun di Tangerang

Mandaya Group Bangun Rumah Sakit Senilai Rp1,2 Triliun di Tangerang

Sabtu, 20 Oktober 2018 | 13:04

TANGERANGNEWS.com-Mandaya Hospital Group mulai membangun Mandaya Royal Hospital Puri (MRHP) di CBD area kompleks Perumahan Metland

SPORT
Ditekuk Kalteng Putra, Persita Gagal Promosi ke Liga 1

Ditekuk Kalteng Putra, Persita Gagal Promosi ke Liga 1

Selasa, 4 Desember 2018 | 20:00

TANGERANGNEWS.com-Langkah skuad Pendekar Cisadane, Persita untuk masuk ke promosi Liga 1 terhenti setelah kalah saat bertanding melawan Kalteng Putra di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (4/12/2018).

MANCANEGARA
Ini Dia Makanan Sultan, Steak Berlapis Emas Seharga Rp5,8 Juta

Ini Dia Makanan Sultan, Steak Berlapis Emas Seharga Rp5,8 Juta

Senin, 19 November 2018 | 14:43

TANGERANGNEWS.com-Makanan berlapis emas bukan sesuatu yang asing lagi saat ini. Kini banyak restoran yang menyediakan menu tersebut, seiring

"Semua pengalaman dalam hidup mengajarkan pada kita hal - hal yang penting untuk terus maju."

Brian Tracy