Connect With Us

Bayi Tinggal di Gubuk Kademangan Derita Ispa dan Dehidrasi

Yudi Adiyatna | Sabtu, 29 Juli 2017 | 01:00

| Dibaca : 1540

Mia bayi lelaki berusia satu tahun yang tinggal di Gubuk tanpa Listrik di Kademangan, Setu, Tangsel, Kamis (27/7/2017). (@TangerangNews2017 / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Bayi laki-laki penghuni gubuk memprihatinkan di RT 01/03, Kelurahan Kademangan, Kecamatan Setu, Kota Tangsel menjalani perawatan medis di RSU Kota Tangsel. Bayi yang diketahui bernama Muhammad Rafatar itu didiagnosa menderita insfeksi saluran pernapasan (Ispa) dan dehidrasi.

"Ya, bayinya diberikan penaganan medis dengan cara pemberian uap hangat karena mengalami ispa dan dehidrasi," ungka Tedi Darmadi, Kepala Seksi Rehabilitasi Sosial Dinsos Tangsel, Jumat (28/7/2017).

Tedi  juga mengatakan, pihaknya masih akan memantau kondisi dari bayi laki-laki berusia satu bulan itu, walaupun kini sang ibu membawanya kembali ke Gubuk atas permintaan kakek bayi tersebut.

"Saya sudah tak punya istri, kalau Mia enggak sama saya, malah saya enggak tenang. Lagian Mia juga bisa bantu-bantu kerjaan rumah," kata Sohib, Ayah Mia.

Sohib pun merasa terharu dan berterimakasih atas respon cepat Pemkot Tangsel membawa anaknya ke rumah singgah.

Di sisi lain, kondisi gubuk tanpa listrik itu kini telah difasilitasi pihak Dinas Sosial Kota Tangsel dengan memberi kabel listrik. Aliran listrik bagi gubuk yang didirikan dekat area rawa dan perkebunan itu, untuk sementara mendapat dari sebuah mushala.

"Karena kondisinya belum ada listrik, kita sempat belikan kabel untuk mengaliri listrik dari mushala. Pihak kelurahan dan kecamatan juga sudah mengecek lokasi," kata Tedi.(RAZ)

TagsTangsel
OPINI
Tantangan Profesi Polisi Zaman Now

Tantangan Profesi Polisi Zaman Now

Rabu, 18 Juli 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Anak saya yang baru menapaki usia lima tahun terpesona tayangan di sebuah televisi swasta. Di usia yang belum dapat menggunakan nalar sebagai kelengkapan berfikir itu, ia justru telah hapal slogan yang

TEKNO
150 Startups Indonesia Berbagi Pengalaman di Starthub Connect 2018 BSD

150 Startups Indonesia Berbagi Pengalaman di Starthub Connect 2018 BSD

Jumat, 14 September 2018 | 10:33

TANGERANGNEWS.com-Sinar Mas Land bekerja sama dengan Alpha Momentum menggelar Starthub Connect 2018 di ICE BSD City,

SPORT
Disaksikan Bupati Zaki, Ponpes Arrasyadiyyah Juarai LSN Banten

Disaksikan Bupati Zaki, Ponpes Arrasyadiyyah Juarai LSN Banten

Jumat, 21 September 2018 | 21:47

TANGERANGNEWS.com-Laga final Kompetisi Liga Santri Nasional (LSN) Region Banten tahun 2018 berakhir dengan kemenangan Pondok Pesantren

KOTA TANGERANG
Warga Kota Tangerang Menyemut di Jalan Sehat Sarungan

Warga Kota Tangerang Menyemut di Jalan Sehat Sarungan

Minggu, 23 September 2018 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Acara Jalan Sarungan dalam rangkaian acara Festival Al Azhom ke-7 diikuti ribuan warga Kota Tangerang, Minggu (23/9/2018) pagi.

"Kita tidak boleh menerima nasib buruk dan pasrah menerimannya sebagai kutukan. Kalau kita mau hidup bebas, kita harus belajar untuk terbang"

Gie