Connect With Us

Belajar Desentralisasi, Pemerintah Nepal Kunjungi Tangsel

Yudi Adiyatna | Jumat, 4 Agustus 2017 | 11:00

| Dibaca : 516

Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie saat berdiskusi dengan Ketua Tim Delegasi Pemerintah Nepal, Reshmi Raj Pandey, Kamis, (3/8/2017). (@TangerangNews2017 / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang Selatan menerima tamu dari utusan Pemerintah Nepal dan anggota dari United Nation Development Program (UNDP) PBB di Balaikota Tangerang Selatan, Maruga Ciputat pada Kamis, (3/8/2017) kemarin.

Rombongan yang terdiri dari 14 orang ini diterima langsung oleh Wakil Wali Kota Tangerangan Selatan didampingi oleh beberapa kepala OPD. 

Perwakilan dari UNPD, Donny Setiawan, mengatakan Pemerintah Nepal sengaja memilih Kota Tangerang Selatan dan Provinsi Banten sebagai percontohan pembelajaran mengenai desentralisasi pemerintahan.

“UNPD membantu dan memfasilitasi Pemerintah Nepal untuk belajar desentralisasi. Mereka telah memilih Provinsi Banten dan Kota Tangerang Selatan sebagai Kota yang baru lahir,” ucap Donny Setiawan.

Senada dengan Donny, Ketua Tim Delegasi Pemerintah Nepal, Reshmi Raj Pandey mengatakan, sebagai negara yang baru merubah sistem pemerintahannya dari monarki menjadi republik, maka negaranya memandang amat perlu untuk belajar tentang desentralisasi, sistem pemerintahan, dan langkah-langkah yang ditempuh oleh Pemerintah Kota Tangerang Selatan sebagai kota baru yang berkembang pesat.

Kunjungan

“Kita mengetahui bahwa Pemerintah Kota Tangerang Selatan adalah kota baru di Provinsi Banten, akan tetapi Tangerang Selatan berkembang pesat dibandingkan kota lainnya di Provinsi Banten. Kami ingin belajar bagaimana Pemerintah Kota Tangerang Selatan mengatur kota ini,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie, menyambut baik kunjungan ini. Dalam kesempatan tersebut  dirinya  menerangkan beberapa capaian pemerintahan yang telah diraih Tangsel kepada para delegasi Pemerintah Nepal dan perwakilan UNDP yang hadir.

“Kota Tangerang Selatan adalah Kota yang sangat strategis yang berbatasan dengan ibukota Jakarta. Saat ini, kami ingin mewujudkan Kota Pintar atau Smart City sesuai dengan visi misi daerah. Semua pelayanan di Kota Tangerang Selatan sudah online, satu pintu dan terintegrasi,” terang Benyamin.(RAZ)

TANGSEL
Sampah APD Bertebaran di Makam COVID-19 TPU Jombang

Sampah APD Bertebaran di Makam COVID-19 TPU Jombang

Senin, 18 Januari 2021 | 21:32

TANGERANGNEWS.com-Blok makam pemakaman COVID-19 di Tempat Pemakaman

KOTA TANGERANG
Senin Peduli, Kejari Tangerang Bagikan 100 Nasi Kotak & Masker

Senin Peduli, Kejari Tangerang Bagikan 100 Nasi Kotak & Masker

Senin, 18 Januari 2021 | 19:12

TANGERANGNEWS.com-Para pegawai Kejasaan Negeri (Kejari) Kota Tangerang

BISNIS
Barista Wanita Penyegar Penikmat Kopi

Barista Wanita Penyegar Penikmat Kopi

Senin, 18 Januari 2021 | 16:22

TANGERANGNEWS.com-Profesi sebagai barista masih melekat oleh kaum adam

AYO! TANGERANG CERDAS
Pelajari Ilmu Jurnalistik hingga Kewirausahaan, 15 Peserta Rampungkan The Journalist Fellowship Program 

Pelajari Ilmu Jurnalistik hingga Kewirausahaan, 15 Peserta Rampungkan The Journalist Fellowship Program 

Sabtu, 24 Oktober 2020 | 12:20

The Journalist Fellowship Program tahap pertama (Batch I) yang merupakan kolaborasi dari konsultan komunikasi Maverick Indonesia dengan Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Indonesia, rampung kemarin.

"Jika masa lalu tidak berjalan sesuai yang Anda inginkan, bukan berarti masa depan bisa menjadi lebih baik dari yang selalu Anda bayangkan"

@TangerangNews