Connect With Us

Penyidik Datangi Kantor Wali Kota, KPK Bidik Pemkot Tangsel Lagi

Yudi Adiyatna | Selasa, 8 Agustus 2017 | 17:00

Para Penyidik KPK saat mendatangi Kantor LPSE Tangsel, Selasa (8/8/2017) (@TangerangNews 2017 / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Sejumlah penyidik dari  Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendatangi  Kantor Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Tangsel di Puspemkot Tangsel, Serua, Ciputat Selasa (8/8/2017).

Para penyidik komisi anti rasuah itu memeriksa petugas dan meminta sejumlah dokumen pada tahun anggaran 2013 kepada LPSE. Menurut sumber dari salah satu petugas LPSE yang enggan disebutkan nama nya mengaku, kehadiran penyidik KPK ke kantor LPSE untuk memeriksa sejumlah dokumen pada tahun anggaran 2013 lalu.

"Periksa dokumen tahun anggaran 2013 ada juga yang dia minta data - data tahun anggaran itu," ucapnya.

Pantauan di lokasi, beberapa penyidik KPK itu masuk ke kantor LPSE di lantai 1, Gedung SKPD 1 Balai Kota Tangerang Selatan selama  45 menit Para penyidik kemudian melihat-lihat dan mengomentari sejumlah bangunan gedung di Balai Kota Tangerang Selatan yang belum selesai pembangunannya. Namun, sudah digunakan.

Selesai memperoleh berkas-berkas dari LPSE dan melihat bangunan di kantor Balaikota para penyidik KPK pun pergi naik mobil Toyota Innova berwarna putih. Sementara itu, Okki Anda Awaludin , Kordinator Divisi Riset TRUTH mengatakan Kedatangan para penyidik KPK menunjukkan, proses pengadaan barang dan jasa di Tangsel masih sarat dengan praktek korupsi.

"Ini bisa  jadi pintu masuk perkara lain, kami pun berharap  masyarakat juga membantu melaporkan dugaan korupsi di proyek lain yang ada di Tangsel kepada KPK" ungkap Okki.

 

Sebelumnya, KPK diketahui telah menjerat suami dari Wali Kota Tangsel TB Chaeri Wardhana dalam kasus alkes dan suap kepada Akil Mochtar.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

SPORT
Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Jumat, 26 April 2024 | 09:21

Tim Nasional (Timnas) Indonesia sukses mencetak sejarah lolos ke semifinal Piala Asia U-23 usai menumbangkan Korea Selatan, yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat, 26 April 2024, dini hari.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill