Connect With Us

Ada 76 TBM, Tangsel Raih Juara Satu Taman Baca Nasional

Yudi Adiyatna | Rabu, 9 Agustus 2017 | 19:00

| Dibaca : 1037

Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie saat memberi sambutan kegiatan Sosialisasi Pembudayaan Kegemaran Membaca melalui PAUD, Sekolah dan Komunitas di Aula Lantai 4 Kantor Walikota Tangerang Selatan, Rabu (9/8/2017). (@TangerangNews2017 / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Wakil Wali kota Tangerang Selatan Benyamin Devnie membuka acara Sosialisasi Pembudayaan Kegemaran Membaca melalui PAUD, Sekolah dan Komunitas dalam rangka Meningkatkan Budaya Baca dan Indeks Literasi Masyarakat Tangerang Selatan Tahun 2017 di Aula Lantai 4 Kantor Wali kota Tangerang Selatan, Rabu (9/8/2017).

Dalam sambutannya Benyamin mengajak masyarakat Tangsel untuk menumbuhkan minat baca sejak dini kepada anak-anak dengan meningkatkan peran serta orangtua, sekolah, komunitas dan elemen masyarakat dalam menumbuh kembangkan minat baca.

“Perlu dibiasakan sejak dini dengan mengajak anak untuk mengisi waktu luang ke perpustakaan, mengupayakan adanya koleksi buku-buku bacaan dirumah dan membacakan buku-buku sejarah pada anak," ungkap Benyamin Devnie.

Selain itu, hadir Pustakawan Utama Madya dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (PNRI) Adriati,  dalam kesempatan tersebut dirinya menekankan bahwa perlu motivasi bersama meningkatkan minat baca masyarakat.

“Pemerintah Pusat dan masyarakat harus aktif dalam pembangunan bacaan agar bisa memberdayakan lapisan masyarkat dengan tekad tidak ada lagi masyarakat yang buta aksara,” jelas Adriati.

Sebelumnya Taman Baca Masyarakat yang berlokasi di wilayah Ciputat meraih Juara 1 Tingkat Nasional mewakili Kota Tangerang Selatan yang diselenggarakan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan pada Juli lalu.

Penghargaan tersebut diraih dari  76 taman bacaan masyarakat yang sudah tersebar di 49 Kelurahan se Kota Tangsel. Selain itu, Pemkot Tangsel sendiri terus mendukung program ini dengan memfasilitasi 8 mobil perpustakaan yang hadir di sekolah-sekolah secara terjadwal maupun pada acara tertentu seperti car free day di BSD dan tempat wisata lainnya yang bisa dinikmati oleh masyarakat.(RAZ)

AYO! TANGERANG CERDAS
Gebyar Kemerdekaan, Sinar Mas Land Asah Kreatifitas Anak Bangsa

Gebyar Kemerdekaan, Sinar Mas Land Asah Kreatifitas Anak Bangsa

Sabtu, 24 Agustus 2019 | 15:11

TANGERANGNEWS.com-Memperingati Hari Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia, Sinar Mas Land melalui Rumah Pintar BSD City menyelenggarakan

PROPERTI
4 Pimpinan Definitif DPRD Tangsel Diumumkan, Abdul Rasyid  Jadi Ketua

4 Pimpinan Definitif DPRD Tangsel Diumumkan, Abdul Rasyid Jadi Ketua

Kamis, 19 September 2019 | 21:14

TANGERANGNEWS.com-Abdul Rasyid, politisi Partai Golkar terpilih sebagai Ketua DPRD Tangsel definitif periode 2019-2024 beserta Iwan Rahayu dari PDI Perjuangan, Li Claudia Chandra dari Gerindra, dan Mustofa dari PKS sebagai Wakil Ketua.

OPINI
Suhendar dan Pilkada Tangsel

Suhendar dan Pilkada Tangsel

Kamis, 20 Juni 2019 | 23:48

Bila selama ini isu pergerakan Tangerang Selatan seringkali bermula dari kawasan Ciputat, kini tawaran gerakan perubahan lahir dari daerah paling ujung

TEKNO
Bersama Microsoft, Sinar Mas Land Pelopori Konsep Smart City di Indonesia

Bersama Microsoft, Sinar Mas Land Pelopori Konsep Smart City di Indonesia

Sabtu, 14 September 2019 | 17:36

TANGERANGNEWS.com- Sinar Mas Land akan mentransformasi BSD City menjadi _integrated smart City_dengan skala besar yang mudah diakses

"Semua pengalaman dalam hidup mengajarkan pada kita hal - hal yang penting untuk terus maju."

Brian Tracy