Connect With Us

Ada 76 TBM, Tangsel Raih Juara Satu Taman Baca Nasional

Yudi Adiyatna | Rabu, 9 Agustus 2017 | 19:00

| Dibaca : 393

Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie saat memberi sambutan kegiatan Sosialisasi Pembudayaan Kegemaran Membaca melalui PAUD, Sekolah dan Komunitas di Aula Lantai 4 Kantor Walikota Tangerang Selatan, Rabu (9/8/2017). (@TangerangNews2017 / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Wakil Wali kota Tangerang Selatan Benyamin Devnie membuka acara Sosialisasi Pembudayaan Kegemaran Membaca melalui PAUD, Sekolah dan Komunitas dalam rangka Meningkatkan Budaya Baca dan Indeks Literasi Masyarakat Tangerang Selatan Tahun 2017 di Aula Lantai 4 Kantor Wali kota Tangerang Selatan, Rabu (9/8/2017).

Dalam sambutannya Benyamin mengajak masyarakat Tangsel untuk menumbuhkan minat baca sejak dini kepada anak-anak dengan meningkatkan peran serta orangtua, sekolah, komunitas dan elemen masyarakat dalam menumbuh kembangkan minat baca.

“Perlu dibiasakan sejak dini dengan mengajak anak untuk mengisi waktu luang ke perpustakaan, mengupayakan adanya koleksi buku-buku bacaan dirumah dan membacakan buku-buku sejarah pada anak," ungkap Benyamin Devnie.

Selain itu, hadir Pustakawan Utama Madya dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (PNRI) Adriati,  dalam kesempatan tersebut dirinya menekankan bahwa perlu motivasi bersama meningkatkan minat baca masyarakat.

“Pemerintah Pusat dan masyarakat harus aktif dalam pembangunan bacaan agar bisa memberdayakan lapisan masyarkat dengan tekad tidak ada lagi masyarakat yang buta aksara,” jelas Adriati.

Sebelumnya Taman Baca Masyarakat yang berlokasi di wilayah Ciputat meraih Juara 1 Tingkat Nasional mewakili Kota Tangerang Selatan yang diselenggarakan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan pada Juli lalu.

Penghargaan tersebut diraih dari  76 taman bacaan masyarakat yang sudah tersebar di 49 Kelurahan se Kota Tangsel. Selain itu, Pemkot Tangsel sendiri terus mendukung program ini dengan memfasilitasi 8 mobil perpustakaan yang hadir di sekolah-sekolah secara terjadwal maupun pada acara tertentu seperti car free day di BSD dan tempat wisata lainnya yang bisa dinikmati oleh masyarakat.(RAZ)

BANDARA
4 Hari Penerbangan Batal, Dirut Garuda Minta Maaf

4 Hari Penerbangan Batal, Dirut Garuda Minta Maaf

Jumat, 8 Desember 2017 | 14:00

TANGERANGNEWS.com - Maskapai Garuda Indonesia sempat mengalami pembatalan penerbangan tertanggal 1 - 4 Desember 2017. Ada sebanyak

TOKOH
Kang Budi, Sang Pelestari Dongeng di Tangerang

Kang Budi, Sang Pelestari Dongeng di Tangerang

Sabtu, 30 September 2017 | 20:00

Kang Budi, Sang Pelestari Dongeng di Tangerang

WISATA
Pangea Coffee, Kafe Murah di Pasar Lama Tangerang

Pangea Coffee, Kafe Murah di Pasar Lama Tangerang

Selasa, 14 November 2017 | 19:00

Pangea Coffee salah satu cafe yang berada di kawasan kuliner Pasar Lama menawarkan suasana nyaman bagi para pengunjung untuk menikmati aneka makanan dan minuman yang disajikannya. Pangea Coffee salah satu cafe anyar ini berdiri sejak 5 Oktober 2017.

NASIONAL
Debu Vulkanik, Penerbangan Menuju Bandara I Gusti Ngurah Rai Ditutup

Debu Vulkanik, Penerbangan Menuju Bandara I Gusti Ngurah Rai Ditutup

Senin, 27 November 2017 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali ditutup sementara waktu mulai Senin Pagi (27/11/17) pukul 07.15 WITA

"Dalam hidup, tidak ada seorang pun yang mendapatkan tempat seperti apa yang mereka sangka akan dapatkan. Tapi ketika Anda bekerja dengan keras dan bersikap baik, berbagai hal yang mengagumkan akan terjadi."

Conan O'Brein