Connect With Us

Samsat Serpong Gelar Razia Pajak Bayar di Tempat

Yudi Adiyatna | Jumat, 11 Agustus 2017 | 17:00

| Dibaca : 8064

Razia Pajak Kendaraan Bermotor yang digelar Polres Tangsel dan UPT Samsat Serpong Di Alam Sutra, Serpong Utara, Tangsel, Jumat (11/8/2017). (@TangerangNews2017 / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Polres Tangerang Selatan bersama UPT Samsat Serpong menggelar razia pajak kendaraan bermotor, Jumat (11/8/2017) di kawasan Alam Sutra, Serpong Utara, Tangsel.

Razia yang menyasar kelengkapan administrasi pajak kendaraan, STNK dan plat nomor kendaraan ini dimaksudkan untuk mengingatkan para pengendara untuk bisa membayarkan pajak kendaraannya yang belum dibayarkan hingga 31 Agustus mendatang.

Muhammad Bangkit, Kasie Pendataan dan Penetapan UPT Samsat Serpong, kepada TangerangNews.com mengatakan dalam razia kali ini pihaknya membuka gerai bagi para wajib pajak untuk bisa langsung membayarkan pajak kendaraannya di tempat.

"Razia ini dilakukan untuk meningkatkan pendapatan pajak daerah dan dari pihak kepolisian untuk mendisiplikan para pengendara dalam berkendara di jalan raya," ungkap Bangkit.

Dalam razia yang dilakukan hari ini terdapat total 37 kendaraan yang kedapatan memiliki tunggakan pajak dan sebagian diantaranya langsung dikenakan sanksi tegas berupa penahanan unit kendaraan tersebut.

"Hari ini ada 37 kendaraan yang kedapatan tunggakan pajaknya, empat buah kendaraan roda empat yang ditahandan 14 buah STNK yang disita pihak kepolisian," ungkapnya

Razia pajak kendaraan ini sendiri digelar berdasarkan hukum  UU No 22 Pasal 68/2009. Dalam undang-undang tersebut, setiap kendaraan motor wajib dilengkapi STNK dan TNKB dan diperkuat dengan Pasal 70 di UU yang sama yang menyebutkan STNK dan TNKB berlaku selama lima tahun dan harus disahkan setiap tahun.(RAZ)

MANCANEGARA
Viral ! Malam Pertama Suami Mabuk Diluar Kamar, Istri Kelelahan Salah Orang

Viral ! Malam Pertama Suami Mabuk Diluar Kamar, Istri Kelelahan Salah Orang

Sabtu, 3 Februari 2018 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Kisah pemerkosa ini menjadi viral setelah dia berhasil memperdaya pengantin baru. Ya, seorang pengantin baru berusia 18

WISATA
Mencicipi Ikan Pari & Sambal Khas Surabaya di Pasar Lama Tangerang

Mencicipi Ikan Pari & Sambal Khas Surabaya di Pasar Lama Tangerang

Rabu, 21 Februari 2018 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Kawasan Pasar Lama, Kota Tangerang menjadi surganya bagi penikmat kuliner jalanan. Segudang aneka makanan dan cita rasa hadir. Begitu pun dengan yang saat ini menjadi buah bibir yakni Sego Sambel Surabaya Iwak Pe.

BISNIS
Haji Bakri, Dibalik Kesuksesan Pasar Modern BSD City

Haji Bakri, Dibalik Kesuksesan Pasar Modern BSD City

Selasa, 20 Februari 2018 | 11:00

TANGERANGNEWS.com-Pasar tradisonal seringkali dibayangkan sebagai pasar yang kotor, becek, bau dan tidak nyaman. Namun berbeda dengan Pasar Tradisional Modern (Pasmod) BSD City.

"Dalam hidup, tidak ada seorang pun yang mendapatkan tempat seperti apa yang mereka sangka akan dapatkan. Tapi ketika Anda bekerja dengan keras dan bersikap baik, berbagai hal yang mengagumkan akan terjadi."

Conan O'Brein