Connect With Us

Samsat Serpong Gelar Razia Pajak Bayar di Tempat

Yudi Adiyatna | Jumat, 11 Agustus 2017 | 17:00

| Dibaca : 10130

Razia Pajak Kendaraan Bermotor yang digelar Polres Tangsel dan UPT Samsat Serpong Di Alam Sutra, Serpong Utara, Tangsel, Jumat (11/8/2017). (@TangerangNews2017 / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Polres Tangerang Selatan bersama UPT Samsat Serpong menggelar razia pajak kendaraan bermotor, Jumat (11/8/2017) di kawasan Alam Sutra, Serpong Utara, Tangsel.

Razia yang menyasar kelengkapan administrasi pajak kendaraan, STNK dan plat nomor kendaraan ini dimaksudkan untuk mengingatkan para pengendara untuk bisa membayarkan pajak kendaraannya yang belum dibayarkan hingga 31 Agustus mendatang.

Muhammad Bangkit, Kasie Pendataan dan Penetapan UPT Samsat Serpong, kepada TangerangNews.com mengatakan dalam razia kali ini pihaknya membuka gerai bagi para wajib pajak untuk bisa langsung membayarkan pajak kendaraannya di tempat.

"Razia ini dilakukan untuk meningkatkan pendapatan pajak daerah dan dari pihak kepolisian untuk mendisiplikan para pengendara dalam berkendara di jalan raya," ungkap Bangkit.

Dalam razia yang dilakukan hari ini terdapat total 37 kendaraan yang kedapatan memiliki tunggakan pajak dan sebagian diantaranya langsung dikenakan sanksi tegas berupa penahanan unit kendaraan tersebut.

"Hari ini ada 37 kendaraan yang kedapatan tunggakan pajaknya, empat buah kendaraan roda empat yang ditahandan 14 buah STNK yang disita pihak kepolisian," ungkapnya

Razia pajak kendaraan ini sendiri digelar berdasarkan hukum  UU No 22 Pasal 68/2009. Dalam undang-undang tersebut, setiap kendaraan motor wajib dilengkapi STNK dan TNKB dan diperkuat dengan Pasal 70 di UU yang sama yang menyebutkan STNK dan TNKB berlaku selama lima tahun dan harus disahkan setiap tahun.(RAZ)

AYO! TANGERANG CERDAS
Pelajari Ilmu Jurnalistik hingga Kewirausahaan, 15 Peserta Rampungkan The Journalist Fellowship Program 

Pelajari Ilmu Jurnalistik hingga Kewirausahaan, 15 Peserta Rampungkan The Journalist Fellowship Program 

Sabtu, 24 Oktober 2020 | 12:20

The Journalist Fellowship Program tahap pertama (Batch I) yang merupakan kolaborasi dari konsultan komunikasi Maverick Indonesia dengan Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Indonesia, rampung kemarin.

PROPERTI
Universitas Luar Negeri Pertama di Indonesia, Monash University Hadir di BSD City

Universitas Luar Negeri Pertama di Indonesia, Monash University Hadir di BSD City

Selasa, 1 Desember 2020 | 17:37

TANGERANGNEWS.com–Monash University tahun depan memilih BSD City di Tangerang sebagai pusat pembelajaran di Indonesia. Lokasi tepatnya di gedung GOP 9 kawasan BSD Green Office Park

BANDARA
KPK Tangkap Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo di Bandara Soetta

KPK Tangkap Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo di Bandara Soetta

Rabu, 25 November 2020 | 13:18

TANGERANGNEWS.com-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) Tangerang, Rabu (25/11/2020) dini hari

WISATA
Menikmati Suasana Asri di Situ Lengkong Tangsel

Menikmati Suasana Asri di Situ Lengkong Tangsel

Sabtu, 13 Juni 2020 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Di tengah hiruk pikuk Kota Tangerang Selatan (Tangsel), ternyata terdapat ruang terbuka hijau yang menjadi tempat favorit

"Putuskan Hubungan pada orang palsu untuk alasan yang benar. Bukan memutuskan orang benar dengan alasan Palsu."

Rather Aadil