Connect With Us

Dibangun 2016, Gapura di Tangsel Runtuh

Yudi Adiyatna | Senin, 14 Agustus 2017 | 09:00

| Dibaca : 4866

Tampak reruntuhan Gapura di Kelurahan Setu, Kecamatan Setu, Tangsel, Minggu (13/8/2017). (@TangerangNews 2017 / Yudi Adiyatna)

 

TANGERANGNEWS.com-Gapura yang terletak persis di perbatasan Kelurahan Buaran, Kecamatan Serpong, Kelurahan Setu, Kecamatan Setu, Kota Tangsel runtuh, Minggu (13/8/2017). Beruntung tidak ada korban jiwa atas peristiwa itu.

Sehari sebelumnya, terlihat gapura itu sedang dilakukan pengecatan ulang terhadap jembatan kali yang persis berada di depan gapura yang baru dibangun tahun 2016 itu. Bahkan terlihat bangunan gapura tersebut masih berdiri kokoh.

Kepala Seksi Ekonomi dan Pembangunan di Kelurahan Setu, Atta Rosady saat ditemui Senin (14/8/2017) membenarkan, gapura tersebut baru dibangun 2016 dengan penanggung jawab pihak Dinas Tata Kota Tangsel.

"Tetapi perusahaan atau CV apa saya tidak tahu,” kilahnya kepada TangerangNews.com. Atta menduga, karena posisi gapura yang tepat di bibir kali Jaletreng, kemungkinan robohnya gapura diakibatkan terkikisnya tanah yang menjadi pijakan gapura tersebut. "Gapura ada di bibir kali Jaletreng, mungkin saja terkikis tanahnya, bisa juga dari material dan cara pekerjaan yang tidak maksimal. Karena kami dari pihak kelurahan hanya sebatas usulan saja," ungkapnya.

Sedangkan warga sekitar bernama Rudi Andika menduga gapura itu roboh setelah tersapu hujan yang mengguyur Tangsel pukul 15.00 kemarin.

Dia melihat, gapura itu runtuh sekitar pukul 17.30. "Kayaknya pondasinya tidak kuat karena terkikis air. Seharusnya pihak kontraktor sudah memperhitungkan itu,"jelas Rudi. Dari pantauan di lapangan, material reruntuhan gapura tersebut menutupi badan jalan dan jembatan di perbatasan Setu. Tidak ada korban jiwa ataupun luka dalam kejadian tersebut.

PROPERTI
Milenial jangan Piknik saat Pandemik, Lebih Baik Invest Properti yang Turun Harga

Milenial jangan Piknik saat Pandemik, Lebih Baik Invest Properti yang Turun Harga

Kamis, 14 Mei 2020 | 22:03

TANGERANGNEWS.com- Properti masih menjadi sektor yang akan tumbuh di masa pandemi saat ini.

KAB. TANGERANG
Polsek Curug Woro-woro New Normal

Polsek Curug Woro-woro New Normal

Kamis, 28 Mei 2020 | 14:42

TANGERANGNEWS.com-Menjelang pelaksanaan new normal atau aktivitas normal baru, Polsek Curug melakukan sosialisasi protokol kehatan di Jalan Raya STPI, depan Pasar Curug, Kelurahan Curug Kulon Kabupaten Tangerang

KOTA TANGERANG
Marinus Gea Donasikan APD ke RSUD Tangerang

Marinus Gea Donasikan APD ke RSUD Tangerang

Kamis, 28 Mei 2020 | 17:52

TANGERANGNEWS.com–Anggota Komisi III DPR RI Marinus Gea menyalurkan donasi berupa alat pelindung diri (APD) ke RSUD Kabupaten Tangerang

BISNIS
Es Teler 77 hadirkan Frozen Food, Ready To Eat, Ready To Cook & Catering

Es Teler 77 hadirkan Frozen Food, Ready To Eat, Ready To Cook & Catering

Kamis, 16 April 2020 | 12:55

TANGERANGNEWS.com–Di tengah pandemi COVID-19, Es Teler 77 hadir dengan solusi makanan Frozen Food, Ready To Eat, Ready To Cook dan Catering

"Belajar dari hari kemarin, hiduplah untuk hari ini, berharaplah untuk hari esok "

Albert Einstein