Connect With Us

Ramai di Sosmed, Pertamax dan Pertalite Warnanya Sama di Pom Bensin Cisauk

Yudi Adiyatna | Rabu, 16 Agustus 2017 | 17:00

SPBU 34-15311 Di Jalan Raya Cisauk, Cisauk Tangerang , Rabu (16/8/2017). (@TangerangNews2017 / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Beberapa hari ini ramai di sosial media terkait curhatan seorang netizen yang mengeluhkan adanya kesamaan warna bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertamax dan Pertalite saat dirinya membeli di SPBU 34-15311 Cisauk, Tangerang.

Keluhan itu mula-mula diposting lewat  Facebook Panji Aribowo dan kemudian viral dan dishare oleh ribuan netizen lainnya bahkan sampai ke grup-grup WhatsApp.

Awalnya Panji mengatakan pada Senin,(14/8/2017) lalu dirinya yang kebetulan menjual bensin eceran di rumahnya diminta orang tuanya membeli Pertamax dan Pertalite ke Pombesin tersebut.

Dirinya kemudian membeli 200ribu Pertalite dan 300ribu Pertamax yang dibawanya ke dalam dirigen. Begitu sampai di rumah,bensin tersebut kemudian dituang ke dalam botol-botol kaca.

"Orang tua saya sempat mempertanyakan apakah jenis BBM yang dibelinya sudah benar. Sebab, menurut orang tuanya warna Pertamax yang dibeli mirip dengan Pertalite," tulis Panji.

Karena ragu sekaligus penasaran, Panji akhirnya kembali ke SPBU. Dia membeli masing-masing Pertamax dan Pertalite sebesar Rp 20 ribu. Kali ini kedua bensin itu ditaruh di dalam botol kaca. Tidak lupa Panji merekam saat petugas SPBU mengisinya.

"Pihak SPBU menjelaskan bahwa memang terkadang ada kesamaan warna antara Pertalite dan Pertamax Yang saya tahu Pertamax lebih gelap warnanya dibanding Pertalite. Dan saya sedikit beragumen soal itu, dan pihak SPBU tetap bersikeras bahwa Pertalite dan Pertamax dan Pertalite harganya sama," tulisnya.

Setelah itu, masih dalam postingan yang sama Panji kemudian menunjukkan rekaman video saat pengisian BBM tersebut kepada pihak SPBU. Oleh pihak SPBU dirinya kemudian diminta untuk kembali datang keesokan harinya untuk menukar Pertamax yang telah dibeli seharga Rp 300 ribu dengan yang baru.

"Saya sambil mengatakan akan menanyakan hal ini ke Pertamina pusat. Pihak SPBU tiba-tiba mengatakan untuk kembali besok dengan menukar Pertamax yang sudah saya beli senilai Rp 300 ribu tersebut dengan Pertamax baru, karena menurut pihal SPBU besok akan ada loading Pertamax yang baru," kata Panji

Pantauan TangerangNews.com dilapangan, Rabu (16/8/2017) SPBU 34-15311 tersebut masih normal beroperasi dan hingga berita ini diturunkan belum bisa mengkonfirmasi pihak Manager SPBU tersebut untuk dimintai keterangan.(RAZ)

BANTEN
PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

Selasa, 23 April 2024 | 11:21

Sebanyak 1.200 transaksi terjadi di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) selama masa mudik Lebaran 2024, terhitung mulai 3 hingga 19 April 2024.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

SPORT
Cetak Atlet Kelas Dunia, PLN Gelar Kejuaraan Voli

Cetak Atlet Kelas Dunia, PLN Gelar Kejuaraan Voli

Selasa, 23 April 2024 | 14:52

PT PLN (Persero) menggelar ajang PLN Mobile Proliga 2024, yakni turnamen voli profesional yang diharapkan akan mencetak atlet-atlet voli Indonesia berkelas dunia.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill