Connect With Us

Pemkot Tangsel Minta SDN 04 Ciputat Tutup Akses ke Area Renovasi

Dena Perdana | Rabu, 16 Agustus 2017 | 18:00

Gedung SDN 4 Ciputat, tempat tewasnya seorang balita berusia 3 tahun, Sabtu (12/8/2017). (@TangerangNews2017 / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Insiden jatuhnya balita berusia dua tahun dari lantai tiga SDN 04 Ciputat hingga tewas, menjadi perhatian Pemerintah Kota Tangsel. Agar kejadian serupa tidak terulang, Pemkot meminta pihak sekolah menutup area renovasi gedung yang diduga menjadi penyebab korban jatuh.

"Kami minta pihak sekolah menutup akses ke lokasi, terutama lokasi kaca yang belum terpasang tempat korban kemarin jatuh. Pintu ke sana juga harus tertutup dari umum selain pekerja proyek," kata Kepala Bidang Bangunan Nonperkantoran Dinas Bangunan dan Penataan Ruang Kota Tangerang Selatan Buwana Mahardika, Rabu (16/8/2017).

Selain itu, dia juga meminta ketegasan pihak sekolah untuk melarang orangtua maupun pengantar agar tidak masuk ke lingkungan sekolah. Pasalnya, sampai saat pihak sekolah belum menjalankan aturan tersebut, pasca terjadinya insiden.

"Sampai saat ini, saya lihat belum ada ketegasan untuk melarang pengantar masuk ke halaman sekolah. Ini sekaligus imbauan bagi orangtua untuk menaati peraturan tidak masuk ke area sekolah," tutur Buwana.

Seperti diketahui, Afkar terjatuh dari lantai 3 SDN 4 Ciputat. Korban masuk ke area gedung yang tengah renovasi sehingga tidak ada pengaman. Sebelumnya, korban datang bersama neneknya mengantar saudaranya yang duduk di bangku kelas 1 SD untuk masuk sekolah siang pada Sabtu (12/8/2017) pukul 09.30 WIB.

Saat itu, nenek korban sembari membawa beberapa barang dagangan sehingga tidak terlalu memperhatikan cucunya. Afkar pun terjatuh dengan luka serius dibagian kepala. Dia meninggal setelah dilarikan ke rumah sakit.

Kini, kasus tewasnya Afkar tersebut sudah ditangani pihak kepolisian. Menurut Kasat Reskrim Polres Tangsel AKP. Alexander Yurikho  tidak menutup kemungkinan tewasnya Afkar tersebut karena adanya kelalaian dari pihak kontraktor pembangunan gedung SD tersebut.(RAZ)

OPINI
Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Rabu, 20 Maret 2024 | 15:57

Ramadan adalah bulan suci yang identik dengan ampunan dan bulan penuh ketakwaan. Namun, nyatanya hal ini tidak menjadikan pelaku kemaksiatan berkurang. Salah satu kemaksiatan yang semakin marak adalah pinjaman online atau pinjol.

KOTA TANGERANG
Polsek Karawaci Beri Santunan dan Buka Puasa Bersama Anak Yatim Piatu

Polsek Karawaci Beri Santunan dan Buka Puasa Bersama Anak Yatim Piatu

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:47

Polsek Karawaci, Polres Metro Tangerang Kota, menggelar acara buka puasa bersama dan santunan anak yatim-piatu, dalam upaya mempererat hubungan antara Kepolisian dengan masyarakat setempat.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

BANDARA
WN Portugal Kepergok Selundupkan 2.500 Gram Kokain Cair Dalam Botol Sampo di Bandara Soetta

WN Portugal Kepergok Selundupkan 2.500 Gram Kokain Cair Dalam Botol Sampo di Bandara Soetta

Senin, 25 Maret 2024 | 22:30

Penumpang pesawat asal Portugal ditangkap aparat Bea Cukai Bandara Soekarno-Hatta, Kota Tangerang karena kedapatan membawa kokain cair seberat 2.500 gram di dalam botol sampo dan sabun.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill