Connect With Us

Insiden Pecah Kaca di Kantor Wali Kota, Publik Soroti Etika Pejabat Tangsel

Yudi Adiyatna | Senin, 28 Agustus 2017 | 09:00

Tampak serpihan kaca yang rusak sedang di perbaiki oleh tukang, di Balaikota Tangerang Selatan, Jumat (25/8/2017). (@TangerangNews2017 / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Peristiwa dugaan pengerusakan kaca pintu otomatis yang dilakukan oleh salah seorang mantan lurah yang terjadi di kantor Wali Kota Tangsel, Jumat (25/8/2017) kemarin mendapat sorotan dari berbagai pihak.

Sebagian pihak justru menilai, hal tersebut merupakan bagian dari kekecewaan masyarakat sebagai bentuk buruknya etika pejabat publik yang ingin ditemui oleh masyarakatnya.

Seperti diutarakan Kordinator TRUTH, Suhendar kepada TangerangNews.com Minggu (27/8/2017).  Dirinya menganggap peristiwa tersebut jangan hanya dilihat dari saat ini. Tapi harus dilihat secara utuh, ada apa dan mengapa bisa terjadi demikian?

"Yang ingin ditemui kan kepala daerah, yaitu wakil wali kota, sebagai pejabat public. Maka sudah sangat pantas dan benar warga ingin bertemu. Yang menjadi persoalan adalah ketika  wakil wali kota sebagai pejabat publik justru menghindar dengan serangkaian prosedur dan birokratis, seperti membangun jarak dengan masyarakatnya," ungkap Suhendar

Dosen di Fakultas Hukum Universitas Pamulang ini pun menilai  hakikat jabatan publik adalah memberikan pelayanan kepada masyarakat, termasuk menerima dengan senang hati, bukan sebaliknya. BACA JUGA : Perusak Pintu Kantor Wali Kota Tangsel Diduga Mantan Lurah

"Jika tidak mau menerima warga, apalagi sampai geram melihat warganya menyampaikan aspirasi maka jangan salahkan  warganya bila menyalurkan dan mengekspresikan dengan bahasanya sendiri. Sehingga terjadilah hal-hal yang kita tidak diinginkan," ungkap Suhendar.

Sementara itu Ketua Komisi 1 DPRD Tangsel Bidang Hukum dan Pemerintahan Ahmad Syawqi menilai terjadinya insiden di kantor orang nomor satu di Tangsel tersebut sebagai sebuah bentuk  kurang  optimalnya komunikasi antara rakyat dan pemimpinnya.

" Harusnya hal-hal kayak gitu enggak terjadi jika  komunikasi  antara warga dan Kepala daerahnya dapat terbangun dengan baik, bukan hanya saat Pilkada saja, " ungkap Syawqi.

Politisi Partai Gerindra ini pun mengimbau agar kedepannya seluruh pejabat publik dan pelayan masyarakat yang ada di Tangsel harus lebih baik lagi berkomunikasi dan menerima berbagai macam keluhan masyarakat . BACA JUGA : Kesal enggak bisa bertemu Airin, warga Rusak Pintu Balai Kota Tangsel

"Saya berharap kedepannya para pejabat publik di Tangsel harus lebih siap menerima berbagai macam keluhan dan  latar belakang warganya. Jika mereka tidak siap ya tidak usah jadi pejabat public," tegas Syawqi.(DBI)

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

HIBURAN
Diduga Narkoba, Chandrika Chika 'Papi Chulo' Ditangkap Polisi 

Diduga Narkoba, Chandrika Chika 'Papi Chulo' Ditangkap Polisi 

Rabu, 24 April 2024 | 07:56

Selebgram dan Tiktoker cantik yang sempat viral lewat joget Papi Chulo, Chandrika Chika diamankan polisi usai diduga terlibat penyalahgunaan narkoba.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill