Connect With Us

Pemkab Banggai Pelajari Program Inovasi Tangsel

Yudi Adiyatna | Selasa, 5 September 2017 | 15:00

Kunjungan Delegasi Pemerintah Kabupaten Banggai Ke Kantor Wali Kota Tangsel, Selasa (5/9/2017). (@TangerangNews2017 / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 39 orang perwakilan dari Pemerintah Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah berkunjung ke kantor Wali Kota Tangsel, di Jalan Raya Maruga, Serua, Ciputat, Selasa (5/9/2017). Dalam kunjungannya para tamu delegasi dari wilayah yang Beribukota Luwuk ini diterima langsung oleh Asda 3 Tangsel, Kepala BKPP Apendi, Sekdis Kominfo Fuad dan Plt Kepala Dinas Kesehatan Suhara Manulang

Kunjungan yang berlangsung selama empat hari hingga Jumat (5/9/2017) mendatang ini dalam rangka kegiatan Diklat PIM 4 para pegawai Pemerintah Kabupaten Banggai. Sekaligus mempelajari berbagai keunggulan dan inovasi daerah yang telah dimiliki oleh Kota Tangerang Selatan.

BACA JUGA : Tangsel Masuk 25 Kota Percepatan Smart City

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Banggai , Kaleb Sikawin kepada TangerangNews.com  mengatakan, mereka sengaja mengunjungi Tangsel karena sebagai daerah pemekaran baru, kota ini dinilai sudah memiliki banyak inovasi dalam pengembangan pelayanan pemerintahannya.

"Alasan utamanya tuh karena inovasi lebih bagus di sini (Tangsel) makanya kami sengaja jauh-jauh datang," ujar Sikawin.

Selain mengunjungi Kantor Wali Kota Tangsel, rencananya para rombongan yang mengenakan pakaian khas Banggai, Batik Nambo ini juga akan mengunjungi Kantor Kecamatan Ciputat dan beberapa dinas lain.

"Kami fokus mempelajari inovasi yang dilakukan Dinas Kesehatan, Kominfo, Aset Daerah dan Kecamatan Ciputat. Harapannya agar peserta diklat PIM 4 ini menguasai managerial dengan baik," ungkapnya.

BACA JUGA : e-Tusi Produk Transparansi Aparatur Tangsel

Sementara itu, Kepala BKPP Tangsel Apendi mengatakan, pihaknya sudah sering mendapatkan kunjungan atau studi banding dari daerah lain yang ingin berkunjung ke Tangsel, baik untuk keperluan Diklat PIM 4 ataupun lainnya.

"Ya sudah biasa, kami berusaha menyambut dengan sebaiknya dan menyampaikan apa yang menjadi tujuannya datang ke sini" ungkapnya.(RAZ)

WISATA
Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Jumat, 29 Maret 2024 | 05:32

Memasuki bulan Ramadan banyak kegiatan-kegiatan digelar, salah satunya ialah Unjuk Rasa.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

TEKNO
Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Kamis, 28 Maret 2024 | 01:09

Telkomsel memproyeksikan terjadinya pertumbuhan trafik broadband hingga 15,22% dibandingkan hari biasa selama momen Ramadan dan Idulfitri (RAFI) 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill