Connect With Us

Pemkot Tangsel Raih Penghargaan Indeks Kondisi Keuangan Daerah Terbaik

Advertorial | Kamis, 7 September 2017 | 23:00

Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany menerima Penghargaan Indeks Kondisi Keuangan Daerah Terbaik, di Gedung Graha Sabha Pramana Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta, Kamis (7/9/2017). (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang Selatan kembali berhasil meraih penghargaan bergengsi, kali ini Pemkot Tangsel meraih penghargaan Katagori Terbaik Pertama Indeks Kondisi Keuangan Daerah Regional Jawa yang diberikan oleh Magister Akuntansi Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada(UGM), dalam acara Seminar Nasional di Gedung Grha Sabha Pramana UGM, Kamis (7/9/2017). 

Penghargaan bergengsi tersebut diberikan langsung oleh Rektor UGM bersama dengan Perwakilan Kementerian Dalam Negeri dan diterima langsung oleh Wali kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany.

Penghargaan tersebut sendiri diberikan dalam rangka  rangkaian Dies Natalis Fakultas Ekonomika dan Bisnis yang ke-62 dan Dies Natalis Magister Akutansi yang ke-15 dengan tema “Pengelola Keuangan Daerah: Dari WTP Menuju Pengelolaan Keuangan yang Sehat dan Transparan” yang didukung langsung oleh Kementerian Dalam Negeri.

Dekan Fakultas Ekonomika dan Bisnis UGM Eko Suwardi dalam sambutannya mengatakan bahwa acara dan penghargaan ini dilakukan setiap tahun, yang berangkat dari hasil penelitian dosen dan mahasiswa Program Studi Magister Akuntansi Departemen Akuntansi FEB UGM, tentang kondisi keuangan dan transparansi pengelolaan keuangan daerah di Indonesia.

"Hasil penelitian ini perlu untuk disebarluaskan kepada para pengampu kepentingan (stakeholders) yakni pemerintah daerah, pemerintah pusat, DPRD, dan masyarakat sehingga kondisi dan transparansi keuangan daerah menjadi lebih optimal dari tahun ketahun," ungkapnya.

Selain itu, dirinya pun berharap dengan hasil penelitian tersebut ke depan para Pemerintah Daerah bisa menciptakan kondisi keuangan yang sehat yang tidak hanya berorientasi mendapatkan opini WTP, namun juga memperhatikan substansi pengelolaan keuangan yang sehat dan transparan.

Sementara itu, Kepala BPKAD Kota Tangsel Warman Syanuddin mengaku keberhasilan ini merupakan jerih payah Wali Kota Tangerang Selatan beserta dengan seluruh jajaran yang telah optimal dalam melakukan pengelolaan keuangan.

Warman mengatakan, keberhasilan Pemerintah Kota Tangsel mendapat penghargaan ini karena keberhasilan pengelolaan keuangan dan aset dalam APBD Tangsel yang  antara lain, Belanja Tidak Langsung dan Belanja Langsung terdapat keseimbangan 30-70% serta pengelolaan keuangan dan aset yang telah menggunakan sistem aplikasi, yang sudah terintegrasi disetiap komponen OPD di Kota Tangsel.

"Saya berharap Kota Tangerang Selatan terus meningkatkan dan mengembangkan pengelolaan Keuangan dan Aset lebih akuntabel dengan sistem yang mudah untuk pelayanan kepada masyarakat", ungkap Warman.(ADV)

BISNIS
Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Rabu, 27 Maret 2024 | 16:44

Bank bjb memperkirakan secara musiman kebutuhan likuiditas masyarakat, terutama uang tunai meningkat pada bulan Ramadan apalagi menjelang Idul Fitri 1445 H/2024.

WISATA
Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Jumat, 29 Maret 2024 | 05:32

Memasuki bulan Ramadan banyak kegiatan-kegiatan digelar, salah satunya ialah Unjuk Rasa.

BANDARA
Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:54

TANGERANGNEWS.com-Pihak Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyebut kecelakaan yang kerap terjadi di Jalur Perimeter disebabkan karena human error atau kelalaian pengendara.

AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill