Connect With Us

Gelar Diklatsar Banser, GP Ansor Tangsel Tangkal Radikalisme

Yudi Adiyatna | Senin, 11 September 2017 | 11:00

Puluhan Peserta Mengikuti Kegiatan Diklatsar Anshor Yang Diselenggarakan GP Anshor Tangsel. (@TangerangNews2017 / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Kota Tangerang Selatan menggelar kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Tingkat Dasar (Diklatsar) bagi calon kader Ansor dan Banser selama 3 hari kemarin, Jumat (8/9/2017) hingga Minggu (10/9/2017) kemarin.
 
Acara yang digelar di Rumah Budaya Lengkong, Lengkong Wetan, Serpong Tangsel ini sendiri diikuti oleh para peserta sebanyak 35 orang. BACA JUGA : Ansor: Tangerang Masuk Zona Merah Radikalisme
 
Ketua GP Ansor Tangsel Asrori Fahrezi kepada Tangerangnews.com  Minggu (10/9/2017) mengatakan Diklatsar ini sendiri merupakan bagian yang tak terpisahkan dalam menghasilkan kader Anshor/Banser yang menjunjung tinggi nilai Islam dan kecintaan pada TanahAir 
 
" Sebagai wilayah merah radikalisme, kita perlu memperbanyak kader-kader yang Cinta Tanah Air dan Bangsanya tidak diragukan lagi di Tangsel, makanya kami menggelar Diklatsar ini" ungkap Asrori
 

 
Para peserta Kegiatan Diklatsar Ansor ini sendiri digembleng dengan berbagai macam materi dan pelatihan. mulai dari materi pengetahuan seperti Aswaja, Leadership, ke NU-an, ke-BANSER-an, dan ke Anshoran diberikan kepada calon-calon anggota BANSER dan Ansor tersebut.
 
Anshor
Tampak Para peserta Diklatsar semangat Mengikuti Latihan Fisik.
 
Selain itu,Masih menurut Asrori berbagai macam keterampilan fisik dasar pun diajarkan sebagai pegangan untuk  para Kader,seperti pelatihan pengendalian masa, tehnik intelijen, pendidikan baris berbaris hingga ketahanan fisik. BACA JUGA : Ketua Ansor Tangerang: Jelajah Nusantara Membangun Militansi Banser
 
"Selain dibekali materi-materi pengetahuan para peserta di bekali pula berbagai pelatihan skill yang kelak berguna dalam menjalankan tugas sebagai anggota ansor dan banser. Diklat terpadu dasar (DTD) ANSOR ini" ungkapnya.(DBI)
BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

SPORT
Diikuti 36 Provinsi, Kota Tangerang Siap Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Gateball pada 26-28 April 2024

Diikuti 36 Provinsi, Kota Tangerang Siap Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Gateball pada 26-28 April 2024

Kamis, 25 April 2024 | 21:09

Kota Tangerang kembali didapuk sebagai tuan rumah perhelatan olahraga tingkat nasional. Kali ini adalah Kejuaraan Gateball 2024 yang digelar selama tiga hari yakni tanggal 26-28 April 2024, di Alun-alun Ahmad Yani, Kota Tangerang.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill