Connect With Us

Berturut-turut, Kecamatan Pamulang Juara MTQ Ke VIII

Yudi Adiyatna | Jumat, 29 September 2017 | 15:00

| Dibaca : 542

Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany saat menghadiri Pengumuman juara umum MTQ ke-VIII tingkat Kota Tangerang Selatan. (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Kecamatan Pamulang berhasil meraih kembali  juara umum MTQ ke-VIII tingkat Kota Tangerang Selatan (Tangsel) tahun 2017. Pengumuman tersebut dibacakan di lapangan Cilenggang, Serpong , Kamis (28/9/2017) semalam.

Penetapan Kecamatan Pamulang sebagai juara umum dibacakan oleh  Dewan Hakim MTQ ke-VIII Kota Tangsel tahun 2017 yang diketuai, H Tholabi Kharlie, didampingi oleh Sekretaris Dewan Hakim, H Yahya Iskandar, H Abdul Rojak dan H Muhammad Siddiq.

Kecamatan Pamulang sendiri meraih juara umum dengan perolehan medali 20 emas, 12 perak dan 7 perunggu, dengan nilai yang dikumpulkan sebanyak 143 poin. Di urutan kedua, diraih oleh tuan rumah Kecamatan Serpong, memperoleh 15 emas, 14 perak dan 7 perunggu, dengan nilai 124.

Di urutan ketiga diraih oleh kecamatan Pondok Aren yang memperoleh 5 emas, 8 perak, dan 7 perunggu, dengan nilai 56. Sementara di posisi keempat ditempati kecamatan Ciputat Timur,  posisi kelima ditempati kecamatan Ciputat . Kecamatan Serut berada di posisi keenam memperoleh Dan posisi terakhir ditempati kecamatan Setu.

Selain itu, tuan rumah Kecamatan Serpong berhasil meraih Juara pertama dalam lomba Pawai Taaruf yang diikuti semua Kecamatan pada hari pertama pelaksanaan MTQ, pada Senin (25/9/2017) lalu.

"Keputusan ini ditetapkan di Serpong, Tangerang Selatan pada tanggal 28 September 2017 dan keputusan ini tidak dapat diganggu gugat,” ucap H Tholabi saat membacakan SK pemenang.

Sementara itu, Ketua Harian Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Tangsel KH Muhammad Sobron, dalam laporannya kepada Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany menjelaskan, tujuan diadakannya MTQ ke-VIII tingkat kota Tangsel ini dalam rangka melakukan syi’ar Alquran. Selain itu juga untuk mencari bibit-bibit baru untuk menghadapi MTQ Tingkat Provinsi Banten pada tahun 2018.

“Mudah-mudahan kita bisa mempertahankan juara umum yang ke 4 kali.Kita akan melakukan pembinaan rutin,agar peserta kita jadi yang terbaik di MTQ Provinsi nanti," ungkapnya.(RAZ)

MANCANEGARA
Suami Pengasuh Perkosa Bayi 9 Bulan Hingga Tewas

Suami Pengasuh Perkosa Bayi 9 Bulan Hingga Tewas

Senin, 12 November 2018 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Kepolisian Kuala Lumpur, Malaysia menangkap seorang pria karena memperkosa bayi hingga tewas. Pelaku merupakan istri dari pengasuh bayi tersebut.

WISATA
Kebun Bunga Matahari di Sepatan Jadi Destinasi Wisata

Kebun Bunga Matahari di Sepatan Jadi Destinasi Wisata

Rabu, 31 Oktober 2018 | 19:38

TANGERANGNEWS.com-Seperti layaknya destinasi wisata, kebun bunga matahari milik Hending, 40, di Kampung Pisangan, Desa Kayu Agung,

KAB. TANGERANG
Terkait Kartu Nikah, Begini Penjelasan Kemenag Kabupaten Tangerang

Terkait Kartu Nikah, Begini Penjelasan Kemenag Kabupaten Tangerang

Rabu, 14 November 2018 | 16:27

TANGERANGNEWS.com-Kementerian Agama rencananya segera menerbitkan kartu nikah sebagai pengganti buku nikah. Kebijakan ini diklaim untuk

"Agar sukses, terimalah dunia sebagaimana adanya, dan bangkitlah di atasnya."

Michael Korda