Connect With Us

Enam Parpol di Tangsel Belum Lengkapi Berkas Pendaftaran Pemilu 2019

Yudi Adiyatna | Selasa, 17 Oktober 2017 | 16:00

| Dibaca : 659

Pusat Layanan Help Desk Pendaftaran, Penelitian, dan Verifikasi Partai Politik Calon Peserta Pemilu 2019 KPU Kota Tangsel. (@TangerangNews.com / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak enam partai politik di Tangerang Selatan, calon peserta pemilu 2019 hingga Selasa (17/10/2017) pukul 14.00 WIB belum melengkapi berkas yang disyaratkan oleh KPU RI kepada KPU Kota Tangsel.

Sejak dibuka tanggal 03-16 Oktober lalu, Keenam partai politik yang belum melengkapi berkas-berkas persyaratan pendaftaran partai tersebut diantaranya Partai PKB, PAN, PIKA, Partai Republik, PKPI dan PBB.

Ketua KPU  Tangsel M Subhan mengatakan, berdasarkan surat edaran dari KPU RI, disebutkan ada perpanjangan waktu 1X24 jam bagi partai politik yang belum menyerahkan berkas atau melengkapi persyaratan untuk bisa melengkapinya.

"Harusnya sesuai tahapan selesai kemarin (16/10/2017) pukul 24.00 WIB. Namun semalam ada surat edaran dari KPU RI yang memperpanjang 1X24 jam masa penyerahan berkas bagi partai politik yang belum menyerahkan," ungkap Subhan.

Subhan mengatakan, proses pendaftaran parpol semuanya tersentral di KPU RI . Namun kepengurusan partai politik di daerah juga harus menyerahkan dokumen daftar nama anggota dan pengurus partai nya kepada KPUD setempat.

"Syarat minimalnya itu menyerahkan 1000 lampiran KTP dan Kartu tanda anggota partai masing-masing. Yang nantinya akan diambil sampel sebanyak 10% untuk dilakukan verifikasi faktual," ungkapnya.

KPU sendiri nantinya akan melakukan penelitian berkas administrasi yang diserahkan masing-masing partai politik mulai dari tanggal 17 Oktober hingga 15 November 2017 mendatang.(RAZ/HRU)

TEKNO
Samsung Rilis Galaxy A8+ Edisi Spesial Avenger : Infinity War

Samsung Rilis Galaxy A8+ Edisi Spesial Avenger : Infinity War

Jumat, 27 April 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Samsung meluncurkan Samsung Galaxy A8 + Avengers Marvel Studio: Infinity War Special Edition dalam jumlah yang sangat terbatas, yaitu 500 barang koleksi. Smartphone ini hanya akan tersedia saat Avengers Marvel Studio: Infinity War

MANCANEGARA
Sadis, Wanita Ini Diperkosa Lalu Dibakar Hingga Tewas

Sadis, Wanita Ini Diperkosa Lalu Dibakar Hingga Tewas

Senin, 16 Juli 2018 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Seorang wanita diperkosa dan dibakar hidup-hidup hingga tewas oleh sekelompok pria di India. Dari lima pelaku, dua diantaranya telah ditangkap kepolisian setempat.

BISNIS
Djournal Coffee Terminal 3 Bandara Soetta Raih Penghargaan Bergengsi

Djournal Coffee Terminal 3 Bandara Soetta Raih Penghargaan Bergengsi

Selasa, 17 Juli 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Djournal Coffee Terminal 3 Ultimate ditetapkan sebagai pemenang regional Asia Pasifik dalam kategori Airport Coffee, Tea, Non-Alcoholic Beverage Shop of the Year di ajang prestisius FAB Awards 2018.

"Sekali anda mengerjakan sesuatu jangan takut gagal dan jangan tinggalkan itu. orang orang yang bekerja dengan ketulusan hati adalah mereka yang paling bahagia. "

Chanakya