Connect With Us

Enam Parpol di Tangsel Belum Lengkapi Berkas Pendaftaran Pemilu 2019

Yudi Adiyatna | Selasa, 17 Oktober 2017 | 16:00

| Dibaca : 789

Pusat Layanan Help Desk Pendaftaran, Penelitian, dan Verifikasi Partai Politik Calon Peserta Pemilu 2019 KPU Kota Tangsel. (@TangerangNews.com / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak enam partai politik di Tangerang Selatan, calon peserta pemilu 2019 hingga Selasa (17/10/2017) pukul 14.00 WIB belum melengkapi berkas yang disyaratkan oleh KPU RI kepada KPU Kota Tangsel.

Sejak dibuka tanggal 03-16 Oktober lalu, Keenam partai politik yang belum melengkapi berkas-berkas persyaratan pendaftaran partai tersebut diantaranya Partai PKB, PAN, PIKA, Partai Republik, PKPI dan PBB.

Ketua KPU  Tangsel M Subhan mengatakan, berdasarkan surat edaran dari KPU RI, disebutkan ada perpanjangan waktu 1X24 jam bagi partai politik yang belum menyerahkan berkas atau melengkapi persyaratan untuk bisa melengkapinya.

"Harusnya sesuai tahapan selesai kemarin (16/10/2017) pukul 24.00 WIB. Namun semalam ada surat edaran dari KPU RI yang memperpanjang 1X24 jam masa penyerahan berkas bagi partai politik yang belum menyerahkan," ungkap Subhan.

Subhan mengatakan, proses pendaftaran parpol semuanya tersentral di KPU RI . Namun kepengurusan partai politik di daerah juga harus menyerahkan dokumen daftar nama anggota dan pengurus partai nya kepada KPUD setempat.

"Syarat minimalnya itu menyerahkan 1000 lampiran KTP dan Kartu tanda anggota partai masing-masing. Yang nantinya akan diambil sampel sebanyak 10% untuk dilakukan verifikasi faktual," ungkapnya.

KPU sendiri nantinya akan melakukan penelitian berkas administrasi yang diserahkan masing-masing partai politik mulai dari tanggal 17 Oktober hingga 15 November 2017 mendatang.(RAZ/HRU)

KOTA TANGERANG
Datsun Tabrak Kakek & Cucu di Kunciran, Korban Luka Serius

Datsun Tabrak Kakek & Cucu di Kunciran, Korban Luka Serius

Rabu, 17 Oktober 2018 | 18:08

TANGERANGNEWS.com-Peristiwa kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Baru Pikun, Kunciran, Kota Tangerang, Rabu (17/10/2018).

TEKNO
Ponsel Gaming Xiaomi Segera Dirilis

Ponsel Gaming Xiaomi Segera Dirilis

Minggu, 14 Oktober 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Setelah cukup sukses dengan pasar smartphone murah, Xiaomi berencana akan mengeluarkan produk smartphone gaming pertamanya, Black Shark. Sejak diluncurkan bulan April lalu, ketersediaan Black Shark sangat terbatas

TOKOH
Ita Nurhayati, Komisioner KPU Perempuan Pertama di Kabupaten Tangerang

Ita Nurhayati, Komisioner KPU Perempuan Pertama di Kabupaten Tangerang

Senin, 3 September 2018 | 15:22

TANGERANGNEWS.com-Kaum perempuan semakin memantapkan kiprahnya di ruang publik, salah satunya Ita Nurhayati, Komisioner KPU Kabupaten Tangerang Divisi Program dan Data.

HIBURAN
Usung Konsep Betawi, Pasar Jajan Teras Cisadane Hadir di Kota Tangerang

Usung Konsep Betawi, Pasar Jajan Teras Cisadane Hadir di Kota Tangerang

Senin, 15 Oktober 2018 | 18:59

TANGERANGNEWS.com-Setelah sukses membuat Pasar Jajan di Taman Potret dan Taman Gajah dengan konsep modern dan milenial, Pemerintah Kota

"Hidup lah untuk memberi yang sebanyak-banyaknya, bukan untuk menerima yang sebanyak-banyaknya"

Andrean Hirata