Connect With Us

Warga Virginia Lagoon BSD Protes Pembangunan Apartemen Roseville Soho & Suites

Yudi Adiyatna | Rabu, 18 Oktober 2017 | 16:00

Pembangunan Apartemen Roseville Soho & Suites Di Pusat Bisnis BSD City yang menuai Protes dari warga karena dianggap menimbulkan gangguan bagi warga sekitar. (@TangerangNews.com / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Sekelompok warga yang tergabung dalam Forum Warga Virginia Lagoon B-6, BSD, melakukan protes terhadap pembangunan Apartemen Roseville Soho &Suites di Kawasan Pusat Bisnis BSD City, Kelurahan Lengkong Gudang, Serpong, Tangsel.

Dalam rilis yang diterima redaksi TangerangNews.com, disebutkan warga perumahan yang berlokasi persis di depan proyek pembangunan apartemen tersebut merasa terganggu karena pembangunan konstruksi apartemen menimbulkan kebisingan hingga malam hari.

Selain itu, disebutkan pula akibat adanya pembangunan apartemen tersebut telah menimbulkan debu dan polusi udara yang berpotensi mengganggu kesehatan para penghuninya. "Kami seharusnya dilibatkan dalam proses awal pembangunan apartemen sebagai warga terdampak langsung," ujar Adrian Walewangko juru bicara warga.

Bahkan lebih parah lagi, warga sempat merasa terancam keamanannya karena ada lalu lalang crane yang digunakan untuk kontruksi pembangunan di atas rumah mereka, sebelum akhirnya ditangani setelah ada protes dari warga.

"Minggu lalu ada bongkahan batu jatuh tepat ke rumah warga.  Kami tidak tahu asal batu tersebut, tetapi kanopi rumah warga sampai bolong. Kami merasa tertekan dan terancam.  Ada juga rumah warga yang retak-retak,"  ungkap Adrian.

Warga pun berharap adanya mediasi yang dilakukan pejabat berwenang antara warga dengan pengembang hingga didapatkan solusi yang adil bagi kedua belah pihak. "Kami berharap jika mediasi dipimpin oleh pejabat yang berwenang, maka dapat ditemukan solusi yang saling menguntungkan semua pihak,” tulis warga dalam aduannya.

Sementara itu, General Manager Apartemen Roseville Soho & Suites Aswan Saleh ketika dihubungi TangerangNews.com belum bisa memberikan keterangan terkait adanya aduan warga tersebut. " Pak nanti saya kabarin ya, saya lagi meeting" ungkap Aswan Saleh.(RAZ/HRU)

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

NASIONAL
Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Kamis, 18 April 2024 | 12:51

PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau KAI, tengah membuka rekrutmen terbaru untuk tahun 2024 dengan menawarkan lowongan kerja bagi lulusan S1 dari berbagai jurusan.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

KOTA TANGERANG
Daftar Harga Sembako Pangan Pasca Lebaran 2024 di Kota Tangerang

Daftar Harga Sembako Pangan Pasca Lebaran 2024 di Kota Tangerang

Kamis, 18 April 2024 | 09:41

Sejumlah harga sembako di pasar-pasar tradisional Kota Tangerang mengalami penyesuaian usai Lebaran 2024 atau Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill