Connect With Us

Warga Virginia Lagoon BSD Protes Pembangunan Apartemen Roseville Soho & Suites

Yudi Adiyatna | Rabu, 18 Oktober 2017 | 16:00

| Dibaca : 7136

Pembangunan Apartemen Roseville Soho & Suites Di Pusat Bisnis BSD City yang menuai Protes dari warga karena dianggap menimbulkan gangguan bagi warga sekitar. (@TangerangNews.com / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Sekelompok warga yang tergabung dalam Forum Warga Virginia Lagoon B-6, BSD, melakukan protes terhadap pembangunan Apartemen Roseville Soho &Suites di Kawasan Pusat Bisnis BSD City, Kelurahan Lengkong Gudang, Serpong, Tangsel.

Dalam rilis yang diterima redaksi TangerangNews.com, disebutkan warga perumahan yang berlokasi persis di depan proyek pembangunan apartemen tersebut merasa terganggu karena pembangunan konstruksi apartemen menimbulkan kebisingan hingga malam hari.

Selain itu, disebutkan pula akibat adanya pembangunan apartemen tersebut telah menimbulkan debu dan polusi udara yang berpotensi mengganggu kesehatan para penghuninya. "Kami seharusnya dilibatkan dalam proses awal pembangunan apartemen sebagai warga terdampak langsung," ujar Adrian Walewangko juru bicara warga.

Bahkan lebih parah lagi, warga sempat merasa terancam keamanannya karena ada lalu lalang crane yang digunakan untuk kontruksi pembangunan di atas rumah mereka, sebelum akhirnya ditangani setelah ada protes dari warga.

"Minggu lalu ada bongkahan batu jatuh tepat ke rumah warga.  Kami tidak tahu asal batu tersebut, tetapi kanopi rumah warga sampai bolong. Kami merasa tertekan dan terancam.  Ada juga rumah warga yang retak-retak,"  ungkap Adrian.

Warga pun berharap adanya mediasi yang dilakukan pejabat berwenang antara warga dengan pengembang hingga didapatkan solusi yang adil bagi kedua belah pihak. "Kami berharap jika mediasi dipimpin oleh pejabat yang berwenang, maka dapat ditemukan solusi yang saling menguntungkan semua pihak,” tulis warga dalam aduannya.

Sementara itu, General Manager Apartemen Roseville Soho & Suites Aswan Saleh ketika dihubungi TangerangNews.com belum bisa memberikan keterangan terkait adanya aduan warga tersebut. " Pak nanti saya kabarin ya, saya lagi meeting" ungkap Aswan Saleh.(RAZ/HRU)

BANDARA
Tersangka Pelecehan & Pemerasan Perempuan di Bandara Soetta Ditangkap

Tersangka Pelecehan & Pemerasan Perempuan di Bandara Soetta Ditangkap

Jumat, 25 September 2020 | 16:42

TANGERANGNEWS.com–Kepolisian berhasil meringkus tenaga medis berinisial

OPINI
Peran Perguruan Tinggi dalam Menanggulangi Pandemi COVID-19

Peran Perguruan Tinggi dalam Menanggulangi Pandemi COVID-19

Rabu, 30 September 2020 | 15:42

COVID-19 dinyatakan sebagai pandemi dunia oleh WHO dan ditetapkan

TEKNO
Kenapa Anda Harus Beralih ke Lampu LED?

Kenapa Anda Harus Beralih ke Lampu LED?

Rabu, 30 September 2020 | 13:30

TANGERANGNEWS.com-Seiring berjalannya waktu kemajuan teknologi semakin penuh inovasi, seperti lampu LED (Light-Emitting Diode) yang telah dirancang untuk bereaksi terhadap gerak dan cahaya

"Putuskan Hubungan pada orang palsu untuk alasan yang benar. Bukan memutuskan orang benar dengan alasan Palsu."

Rather Aadil