Connect With Us

Seperti ini yang dilakukan Ketua Fraksi PKS DPR untuk jaga NKRI

Ray | Jumat, 20 Oktober 2017 | 11:00

| Dibaca : 364

Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini terus melaksanakan sosialisasi empat Pilar Bernegara, yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan NKRI. (@TangerangNews 2017 / Ray)

 

TANGERANGNEWS.com-Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini menegaskan pentingnya untuk terus memupuk komitmen menjaga NKRI. Salah satu upaya sederhana yang ia lakukan sebagai Anggota MPR/DPR RI antara lain dengan terus melaksanakan sosialisasi empat Pilar Bernegara, yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan NKRI.

Pagi ini Anggota Komisi I DPR RI ini kembali melaksanakan sosialisasi empat pilar Bernegara di daerah pemilihannya Ciputat, Tangerang Selatan. Menurut Jazuli nilai-nilai empat pilar harus tertanam baik di dalam diri setiap anak bangsa karena itulah salah satu cara kita mencintai Indonesia dan menjadikan bangsa ini menjadi bangsa besar.

“Kita ini bangsa yang besar, dibangun oleh orang-orang yang berpikir dan berjiwa besar, sehingga melahirkan konsepsi besar yang disebut empat pilar ini. Maka mengamalkan empat pilar kebangsaan adalah cara agar kita menjadi bangsa yang besar,” terangnya penuh semangat.

Menurut Jazuli Juwaini, empat pilar inilah karakter khas bangsa Indonesia yang tidak dimiliki oleh bangsa-bangsa lain di belahan dunia manapun. Oleh karena itu kita harus bangga dan berbesar hati. “Kalau hari ini bangsa Indonesia belum maju dan masih didera banyak masalah, penyebabnya karena kita belum benar-benar mengamalkan nilai-nilai yang terkandung di dalam empat pilar ini,” jelasnya.

Ambil contoh, nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila. Apakah kita sudah menjadi bangsa yang benar-benar mengamalkan agama dan nilai-nilai Ketuhanan Yang Maha Esa? Lalu mengapa kemaksiatan merajalela. “Apakah kita sudah menjadi bangsa yang mencintai sesama manusia secara adil dan beradab? Lalu mengapa kita saling menista? Dan seterusnya hingga apakah kita sudah benar- benar mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia? Lalu mengapa sebagian rakyat masih hidup dalam kemiskinan, disparitas kaya dan miskin masih demikian lebar?” Papar Jazuli.

 “Kita harus terus memupuk komitmen dan pengamalan kita terhadap empat pilar bernegara agar NKRI yang kita cintai ini menjadi negara yang maju, adil, sejahtera dan bermartabat,” pungkas Jazuli.(DBI/DBI)

KAB. TANGERANG
Seminggu, Polres Tangsel Tilang 92 Truk Tronton

Seminggu, Polres Tangsel Tilang 92 Truk Tronton

Senin, 17 Desember 2018 | 20:00

TANGERANGNEWS.com-Selama satu minggu terakhir, jajaran Satlantas Polres Tangerang Selatan melakukan tindakan tilang terhadap 92 kendaraan truk tronton yang melintas di Jalan Raya, sebagian wilayah Kabupaten Tangerang

KOTA TANGERANG
Peserta KB di Kota Tangerang Naik, Capai 77,07 Persen

Peserta KB di Kota Tangerang Naik, Capai 77,07 Persen

Senin, 17 Desember 2018 | 19:26

TANGERANGNEWS.com-Kepala Bidang Keluarga Berencana, Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga DP3AP2KB Kota Tangerang Dradjat Widjajanto mengklaim peserta KB mengalami kenaikan.

BANTEN
Komisi IX DPR Sebut Lonjakan Penduduk Banten Dipicu Migrasi

Komisi IX DPR Sebut Lonjakan Penduduk Banten Dipicu Migrasi

Jumat, 7 Desember 2018 | 14:18

TANGERANGNEWS.com-Banten menduduki peringkat kelima untuk populasi penduduk di Indonesia pada tahun 2018. Dengan jumlah penduduk 12,7

"Semua pengalaman dalam hidup mengajarkan pada kita hal - hal yang penting untuk terus maju."

Brian Tracy