Connect With Us

Pokja Wartawan Harian Tangsel Resmi Dilantik

Yudi Adiyatna | Senin, 23 Oktober 2017 | 14:00

Pengurusan Pokja Wartawan Harian Tangerang Selatan periode 2017-2019. (@TangerangNews.com / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Secara resmi kepengurusan Pokja Wartawan Harian Tangerang Selatan periode 2017-2019 telah dilantik. Pelantikan berlangsung di Palem Kartika Resort, Ciawi Bogor pada Sabtu-Minggu (21-22/10/2017).

Pelantikan dihadiri sejumlah pejabat seperti oleh Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tangsel Fuad, dan Wakapolres Tangsel Kompol Bachtiar Alponso.

Pada kesempatan itu, Sekdiskominfo Tangsel tersebut berpesan kepada para anggota dan pengurus Pokja Wartawan Harian Tangerang Selatan agar terus menerus menjalin kerjasama yang baik. Media dengan pemerintah adalah mitra yang harus saling terkoneksi, sebab masyarakat memiliki hak atas berbagai informasi program pemerintah, melalui media sebagai perantara

“Semoga kita terus merawat kerjasama antara Pokja dengan Pemkot Tangsel. Kritik dari teman-teman media dibutuhkan sebagai koreksi Pemkot. Kabarkan berita baik jika memang baik,” pesan Fuad diamini oleh para anggota Pokja.

Pelantikan berlangsung pada Sabtu malam, di suasana cukup hangat dan penuh keakraban. Fuad beberapa kali menyampaikan agar para wartawan bisa memberitakan dengan santun, sebab dengan begitu suasana akan lebih damai, karena muatan media sangat berdampak sekali khususnya pada khalayak pembaca.

“Doa saya setiap pagi, tidak ada berita yang membuat saya pusing. Tentu harapannya semoga kedepan berita-beitanya lebih damai,” harapnya.

Demikian juga disampaikan oleh Wakapolres Tangsel Kompol Bachtiar Alponso. Dirinya banyak pengalaman dengan kerja wartawan. Sewaktu masih di Banten, misalnya biasa setiap harinya dengan para wartawan, tidur, makan dan berbagai aktivitas awal media dirinya sudah pahal betul.

“Pengalaman saya dulu sering bersama para wartawan baik siang ataupaun malam jadi paham betul tugas mereka setiap hari. Hubungan seperti itu semoga di Tangsel tumbuh dan terjalin dengan baik,” harap mantan Kapolsek Pondok Aren ini.

Sementara itu, Ketua Pokja terpilih Sudin Antoro menyampaikan bahwa perlu  membangun sinergitas antara media dengan stakeholder baik itu institusi pemerintah daerah, Polres Tangsel dan TNI serta elemen masyarakat serta lembaga swadaya masyarakat,  harus dirawat.

“Tidak dapat dipungkiri bahwa keberadaan media salah satu elemen penting dalam membangun demokrasi di negeri ini. Maka Pokja siap bekerjasama dengan berbagai pihak,” ucap wartawan Tangsel Pos tersebut.

Kembali ia mengatakan, bahwa tugas wartawan secara hakikatnya seperti pembawa risalah Kenabian. Pembawa kabar berita, maka seorang wartawan wajib mengabarkan berita yang baik, berita yang sesuai dengan kode etik jurnalitme. “Jika dilihat dari sudut pandang Islam, kerja wartawan adalah pembawa risalah Kenabian, menyampaikan kabar gembira dan tidak boleh berhohong,” pesannya.(RAZ/HRU)

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

KOTA TANGERANG
Pendatang Baru Wajib Tahu, Ini Syarat Urus Pindah Domisili ke Kota Tangerang

Pendatang Baru Wajib Tahu, Ini Syarat Urus Pindah Domisili ke Kota Tangerang

Jumat, 19 April 2024 | 18:40

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang mengimbau para pendatang yang ingin menetap di Kota Tangerang agar segera mengurus administrasi kependudukannya.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill