Connect With Us

Jelang HUT Tangsel ke-9, Airin Akan Resmikan 3 Puskesmas Baru

Yudi Adiyatna | Rabu, 25 Oktober 2017 | 14:00

| Dibaca : 1330

Puskesmas di Kota Tangerang Selatan. (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Tangsel yang ke-9 sekaligus Hari Kesehatan Nasional ke-53 yang jatuh pada 19 November mendatang, Pemerintah Kota Tangsel melalui Dinas Kesehatan akan meresmikan 3 Puskesmas baru guna melayani masyarakat.

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinkes Tangsel Iin Sofiawati saat ditemui TangerangNews.com, Selasa (24/10/2017) menuturkan, ketiga Puskesmas baru tersebut sebetulnya sudah beberapa waktu beroperasi. Namun sambil menunggu kelengkapan alat-alat kesehatannya lengkap, peresmiannya baru akan dilakukan Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany awal bulan November mendatang.

"Iya nanti rencananya akan diresmikan Ibu Wali yaitu Puskesmas Lengkong Wetan di Serpong, Puskesmas Bambu Apus Pamulang dan Puskesmas Pondok Cabe Ilir, Pamulang," ungkap Iin.

Dengan resmi dioperasikannya ketiga Puskesmas tersebut, Iin mengatakan total keseluruhan saat ini ada 29 Puskesmas yang beroperasi dan gratis melayani warga Tangsel. Bahkan masih menurutnya pula, tahun 2018 mendatang Pemkot Tangsel akan membangun dua Rumah Sakit Pemerintah Rujukan lagi di luar RSUD Tangsel Pamulang yang saat ini sudah beroperasi.

"Tahun 2018 nanti akan dibangun dua RS Rujukan Tipe D di wilayah Pakulonan (Serpong Utara) dan Pondok Betung (Pondok Aren)," ungkapnya.

Kota Tangsel sendiri sudah sejak beberapa tahun belakangan menerapkan jaminan kesehatan gratis bagi para warga ber-KTP Tangsel. Warga juga bisa mendapatkan layanan kesehatan gratis mulai dari tingkat Puskesmas hingga pelayanan kesehatan rawat inap di RSUD Tangsel.(RAZ/HRU)

MANCANEGARA
Ajaib, Kakek di India Makan Pasir Selama 40 Tahun

Ajaib, Kakek di India Makan Pasir Selama 40 Tahun

Jumat, 23 Maret 2018 | 09:00

TANGERANGNEWS.com-Demi alasan kebugaran, seseorang akan mengonsumsi makanan empat sehat lima sempurna. Yang jelas harus ada kandungan karbohidrat, protein dan serat. Namun, apa yang dilakukan oleh seorang kakek di India sangatlah beda.

TANGSEL
Ditinggal Mudik, Dua Rumah di Pamulang Hangus Terbakar

Ditinggal Mudik, Dua Rumah di Pamulang Hangus Terbakar

Jumat, 22 Juni 2018 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Dua unit rumah yang terletak di Jalan Melati 8 Blok A9, Perumahan Komplek Taman Kedaung, Pamulang Tangsel, ludes terbakar, pada Jumat (22/6/2018) pukul 13.00 WIB.

HIBURAN
Melihat Profesi Joki Tong Setan, Biasa Patah Tulang Namun Penghasilan Tak Tentu

Melihat Profesi Joki Tong Setan, Biasa Patah Tulang Namun Penghasilan Tak Tentu

Minggu, 27 Mei 2018 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Roda gila atau tong setan, adalah sebuah atraksi yang cukup menguji adrenalin, tidak hanya adrenalin sang joki, namun juga penontonnya.

AYO! TANGERANG CERDAS
Dicari, 200 Peserta Penerima Beasiswa Pelajari Produk Apple di BSD

Dicari, 200 Peserta Penerima Beasiswa Pelajari Produk Apple di BSD

Senin, 21 Mei 2018 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Pasca diresmikannya Apple Developer Academy di BSD Green Office Park, BSD City, Kota Tangsel oleh Menteri Komunikasi dan Informasi Rudiantara dan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto pada 7 Mei 2018 lalu,

"Sekali anda mengerjakan sesuatu jangan takut gagal dan jangan tinggalkan itu. orang orang yang bekerja dengan ketulusan hati adalah mereka yang paling bahagia. "

Chanakya