Connect With Us

Sambut Hari Kesehatan Nasional, Dinkes Tangsel Gelar Cek Kesehatan 1.000 Orang

Yudi Adiyatna | Rabu, 25 Oktober 2017 | 17:00

| Dibaca : 753

Hari Kesehatan Nasional (HKN) 12 November 2017. (Istimewa / Istimewa)

 
TANGERANGNEWS.com-Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan (Dinkes Tangsel) menyiapkan berbagai macam kegiatan dalam rangka menyambut Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 53 dan juga Peringatan HUT Tangsel ke 9.

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinkes Tangsel Iin Sofiawati mengatakan, pihaknya telah menyiapkan berbagai macam kegiatan bersama dengan masyarakat untuk menyambut peringatan Hari Kesehatan Nasional yang jatuh tanggal 12 November mendatang.

"Puncak peringatan akan kami adakan seharian di Hari Minggu, 19 November mendatang di Tandon Ciater, Serpong. Yang akan dihadiri langsung Ibu Wali Kota Tangsel seluruh SKPD dan semua perwakilan RS Swasta yang ada di Tangsel," ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut Dinas Kesehatan Tangsel akan mengadakan kegiatan Karnaval kesehatan guna mengajak masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari.Selain itu, pihaknya pun akan memberikan penghargaan bagi para pejuang Kesehatan yang banyak membantu melayani masyarakat.

"Nanti akan ada Karnaval Kesehatan, juga akan ada kegiatan bersama berupa makan buah lokal  bersama, Senam sehat ,dan Cek Kesehatan gratis bagi 1000 peserta yang hadir dalam rangka mendukung program Germas." ungkapnya.

Selain itu dalam rangka Hari Kesehantan Nasional (HKN) dan HUT Tangsel di bulan November, pihaknya juga akan mengadakan lomba dan penilaian Puskesmas terbaik dan pemilihan duta senyum di setiap Puskesmas dalam memberikan pelayanan ke masyarakat.

"Kami akan mengadakan penilaian Puskesmas berprestasi dari 29 Puskesmas yang ada. Kami akan datang ke tiap-tiap Puskesmas secara mendadak untuk melihat langsung pelayanan kesehatan yang diberikan kepada masyarakat," ungkapnya. (DBI/HRU)

KAB. TANGERANG
249 Warga Binaan Klas I Tangerang Dapat Remisi Kemerdekaan

249 Warga Binaan Klas I Tangerang Dapat Remisi Kemerdekaan

Jumat, 17 Agustus 2018 | 14:26

TANGERANGNEWS.com-Ratusan warga binaan pemasyarakatan Rumah Tahanan (rutan) Klas 1 Tangerang mendapatkan remisi saat

NASIONAL
Kerusakan Pipa Air Baku Aetra Tangerang Diperbaiki, Suplai Kembali Normal

Kerusakan Pipa Air Baku Aetra Tangerang Diperbaiki, Suplai Kembali Normal

Rabu, 15 Agustus 2018 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Pada hari Sabtu (11/8/2018) Aetra Tangerang berhasil menyelesaikan perbaikan kerusakan pipa air baku yang terjadi sejak hari Kamis (9/8/2018) lalu.

HIBURAN
Artis Ibukota Ramaikan Celebrity Market Bazaar di Tangcity Mall

Artis Ibukota Ramaikan Celebrity Market Bazaar di Tangcity Mall

Sabtu, 28 Juli 2018 | 17:51

TANGERANGNEWS.com-Pamer produk andalan, artis ibukota banjiri bazaar di Tangerang. Mulai dari pakaian, hijab, kosmetik, sampai

"Kita tidak boleh menerima nasib buruk dan pasrah menerimannya sebagai kutukan. Kalau kita mau hidup bebas, kita harus belajar untuk terbang"

Gie