Connect With Us

Najwa Shihab saat ke Pojok Baca Serpong Berharap Polisi Jadi Duta Baca

Yudi Adiyatna | Rabu, 25 Oktober 2017 | 19:00

| Dibaca : 616

Duta Baca Indonesia Najwa Shihab saat menghadiri launching Pojok Baca Satpas SIM Polres Tangsel, Rabu (25/10/2017). (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Duta Baca Indonesia Najwa Shihab menghadiri launching Pojok Baca Satpas SIM Polres Tangsel di Jalan Raya Serpong , Tangsel, Rabu (25/10/2017.

Najwa yang datang mengenakan baju kemeja putih dan syal berwarna orange itu mengungkapkan keprihatinannya terhadap masih rendahnya minat baca di kalangan masyarakat .

“Jadi ketika saya diminta jadi Duta Baca, saya agak stress dan bingung dengan negeri seluas ini, tetapi angka menunjukkkan tidak begitu banyak yang baca.  Hal ini membuat kita harus kreatif mencari cara bersama-sama melibatkan banyak pihak," ungkapnya

Mantan Presenter Metro Tv ini pun mengungkapkan Kapolri Jenderal Tito Karnavian adalah pejabat tinggi negara yang paling pertama merespon ajakannya untuk mengkampanyekan gerakan minat baca ke masyarakat.

"Dari sekian banyak petinggi negeri yang saya surati yang paling cepat merespons itu pak Tito  . Malah (beliau) mengejar-ngejar saya balik, ayo kapan sudah siap nih, bagaimana caranya kita mengkampanyekan minat baca, polisi siap untuk melakukan itu," ungkap Najwa.

Najwa pun mendukung Program Polres Tangsel yang membuka pojok baca di Satpas SIM ini. Karena dengan banyaknya buku bacaan di sekitar Satpam SIM. Masyarakat yang menunggu antrian bisa memanfaatkanya tidak hanya mengandalkan gadget nya untuk menunggu.

" Polisi juga harus jadi duta baca, polisi sebagai pelayan masyarakat saja,  tapi juga ikut mengajak orang jatuh cinta pada membaca," pesannya. (DBI/HRU)

TOKOH
Ita Nurhayati, Komisioner KPU Perempuan Pertama di Kabupaten Tangerang

Ita Nurhayati, Komisioner KPU Perempuan Pertama di Kabupaten Tangerang

Senin, 3 September 2018 | 15:22

TANGERANGNEWS.com-Kaum perempuan semakin memantapkan kiprahnya di ruang publik, salah satunya Ita Nurhayati, Komisioner KPU Kabupaten Tangerang Divisi Program dan Data.

TANGSEL
Sambut Kirab Satu Negeri, Airin: Momen Ini Menguatkan Nasionalisme

Sambut Kirab Satu Negeri, Airin: Momen Ini Menguatkan Nasionalisme

Rabu, 17 Oktober 2018 | 17:28

TANGERANGNEWS.com-Perjalanan Kirab Satu Negeri Ansor zona Sabang telah sampai di Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Rombongan pun disambut

BISNIS
Keuntungan Menggiurkan, Akseleran Sasar Warga Tangerang

Keuntungan Menggiurkan, Akseleran Sasar Warga Tangerang

Rabu, 17 Oktober 2018 | 14:00

TANGERANGNEWS.com-Perkembangan perusahaan layanan pinjam meminjam uang berbasis teknologi (fintech peer to peer lending) di Indonesia terus berkembang pesat.

BANTEN
18 Tahun Banten, Kisah Max Havelaar Tak Boleh Terulang

18 Tahun Banten, Kisah Max Havelaar Tak Boleh Terulang

Kamis, 4 Oktober 2018 | 15:34

TANGERANGNEWS.com-Hari ini, 4 Oktober 2018, Provinsi Banten genap berusia 18 tahun. Usia yang cukup matang untuk sebuah daerah otonom hasil

"Hidup lah untuk memberi yang sebanyak-banyaknya, bukan untuk menerima yang sebanyak-banyaknya"

Andrean Hirata