Connect With Us

Najwa Shihab saat ke Pojok Baca Serpong Berharap Polisi Jadi Duta Baca

Yudi Adiyatna | Rabu, 25 Oktober 2017 | 19:00

| Dibaca : 711

Duta Baca Indonesia Najwa Shihab saat menghadiri launching Pojok Baca Satpas SIM Polres Tangsel, Rabu (25/10/2017). (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Duta Baca Indonesia Najwa Shihab menghadiri launching Pojok Baca Satpas SIM Polres Tangsel di Jalan Raya Serpong , Tangsel, Rabu (25/10/2017.

Najwa yang datang mengenakan baju kemeja putih dan syal berwarna orange itu mengungkapkan keprihatinannya terhadap masih rendahnya minat baca di kalangan masyarakat .

“Jadi ketika saya diminta jadi Duta Baca, saya agak stress dan bingung dengan negeri seluas ini, tetapi angka menunjukkkan tidak begitu banyak yang baca.  Hal ini membuat kita harus kreatif mencari cara bersama-sama melibatkan banyak pihak," ungkapnya

Mantan Presenter Metro Tv ini pun mengungkapkan Kapolri Jenderal Tito Karnavian adalah pejabat tinggi negara yang paling pertama merespon ajakannya untuk mengkampanyekan gerakan minat baca ke masyarakat.

"Dari sekian banyak petinggi negeri yang saya surati yang paling cepat merespons itu pak Tito  . Malah (beliau) mengejar-ngejar saya balik, ayo kapan sudah siap nih, bagaimana caranya kita mengkampanyekan minat baca, polisi siap untuk melakukan itu," ungkap Najwa.

Najwa pun mendukung Program Polres Tangsel yang membuka pojok baca di Satpas SIM ini. Karena dengan banyaknya buku bacaan di sekitar Satpam SIM. Masyarakat yang menunggu antrian bisa memanfaatkanya tidak hanya mengandalkan gadget nya untuk menunggu.

" Polisi juga harus jadi duta baca, polisi sebagai pelayan masyarakat saja,  tapi juga ikut mengajak orang jatuh cinta pada membaca," pesannya. (DBI/HRU)

AYO! TANGERANG CERDAS
Hobi Main Gim, Putra Bocah Asal Tangerang Berhasil Bobol Situs NASA

Hobi Main Gim, Putra Bocah Asal Tangerang Berhasil Bobol Situs NASA

Rabu, 3 April 2019 | 20:39

TANGERANGNEWS.com-Talenta muda yang mendunia lahir dari Kota Tangerang. Putra Aji Adhari, bocah berusia 15 tahun ini sukses membobol situs

NASIONAL
Begini Fokus Airnav Indonesia Cabang JATSC di Tahun 2019

Begini Fokus Airnav Indonesia Cabang JATSC di Tahun 2019

Minggu, 21 April 2019 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Perum LPPNPI atau AirNav Indonesia cabang Jakarta Air Traffic Services Controller (JATSC) tetap fokus pada tugas dan fungsinya dalam memberikan pelayanan penerbangan di tahun 2019 ini.

TOKOH
Jurnalis Budi Euy Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota di Jawa

Jurnalis Budi Euy Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota di Jawa

Jumat, 2 November 2018 | 14:00

TANGERANGNEWS.com-Pendongeng Keliling Nusantara Budi Sabarudin akan kembali menjalankan program Sedekah Dongeng Keliling Nusantara. Kali ini mengusung tajuk Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota.

HIBURAN
Rindu Liburan Bernuansa Pedesaan dengan Suhu Dingin?  Datang ke ICEFEST 2019 Yuk

Rindu Liburan Bernuansa Pedesaan dengan Suhu Dingin? Datang ke ICEFEST 2019 Yuk

Kamis, 11 April 2019 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Bagi anda yang rindu liburan bernuansa pedesaan dengan suhu sangat dingin, mari kita datang ke ICEFEST 2019 pada 19 - 29 Desember di ICE BSD, Kabupaten Tangerang.

"Untuk bisa sukses, keinginan Anda untuk sukses harus lebih besar dari pada ketakutan Anda untuk gagal."

Bill Cosby