Connect With Us

Najwa Shihab saat ke Pojok Baca Serpong Berharap Polisi Jadi Duta Baca

Yudi Adiyatna | Rabu, 25 Oktober 2017 | 19:00

| Dibaca : 480

Duta Baca Indonesia Najwa Shihab saat menghadiri launching Pojok Baca Satpas SIM Polres Tangsel, Rabu (25/10/2017). (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Duta Baca Indonesia Najwa Shihab menghadiri launching Pojok Baca Satpas SIM Polres Tangsel di Jalan Raya Serpong , Tangsel, Rabu (25/10/2017.

Najwa yang datang mengenakan baju kemeja putih dan syal berwarna orange itu mengungkapkan keprihatinannya terhadap masih rendahnya minat baca di kalangan masyarakat .

“Jadi ketika saya diminta jadi Duta Baca, saya agak stress dan bingung dengan negeri seluas ini, tetapi angka menunjukkkan tidak begitu banyak yang baca.  Hal ini membuat kita harus kreatif mencari cara bersama-sama melibatkan banyak pihak," ungkapnya

Mantan Presenter Metro Tv ini pun mengungkapkan Kapolri Jenderal Tito Karnavian adalah pejabat tinggi negara yang paling pertama merespon ajakannya untuk mengkampanyekan gerakan minat baca ke masyarakat.

"Dari sekian banyak petinggi negeri yang saya surati yang paling cepat merespons itu pak Tito  . Malah (beliau) mengejar-ngejar saya balik, ayo kapan sudah siap nih, bagaimana caranya kita mengkampanyekan minat baca, polisi siap untuk melakukan itu," ungkap Najwa.

Najwa pun mendukung Program Polres Tangsel yang membuka pojok baca di Satpas SIM ini. Karena dengan banyaknya buku bacaan di sekitar Satpam SIM. Masyarakat yang menunggu antrian bisa memanfaatkanya tidak hanya mengandalkan gadget nya untuk menunggu.

" Polisi juga harus jadi duta baca, polisi sebagai pelayan masyarakat saja,  tapi juga ikut mengajak orang jatuh cinta pada membaca," pesannya. (DBI/HRU)

OPINI
Earth Hour: Peringatan Bagi Manusia di Bumi

Earth Hour: Peringatan Bagi Manusia di Bumi

Rabu, 4 April 2018 | 12:00

Kondisi iklim yang semakin hari mengalami perubahan tidak menentu akibat adanya proses pemanasan global membuat bumi bekerja semakin keras. Masyarakat dunia memiliki peran besar terhadap perubahan iklim yang terjadi.

HIBURAN
Group Band Asal SMAN 4 Tangsel Lolos ke Pucuk Cool Jam Festival 2018

Group Band Asal SMAN 4 Tangsel Lolos ke Pucuk Cool Jam Festival 2018

Rabu, 18 April 2018 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Setelah melewati proses seleksi ketat, Sinthetic, group band dan Samerci, nama kelompok ekstrakulikuler tari saman di

TEKNO
Motor Listrik dari Bambu Siap Dijual Tahun 2020

Motor Listrik dari Bambu Siap Dijual Tahun 2020

Senin, 2 April 2018 | 10:00

TANGERANGNEWS.com-Tak hanya produsen automotif ternama saja yang berlomba-lomba menciptakan kendaraam listrik, bahkan Modular Energy Efficient Portage (Meep) Perusahaan yang berbasis di Filipina menciptakan motor listrik yang bahan utamanya dari

"Penderitaan terburuk dalam hidup bukanlah dengan kalah, kehilangan sesuatu maupun kemalangan yang menimpa, melainkan rasa takut akan sesuatu dan kemudian ketakutan itu tak pernah terlepas dari diri Anda."

Anonim