Connect With Us

Resmi, Semua Perizinan di Tangsel Sudah Online

Yudi Adiyatna | Jumat, 3 November 2017 | 19:00

Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany saat melaunching sosialisasi perizinan online di Kantor Wali Kota Tangsel Serua, Ciputat, Tangsel, Jumat (3/11/2017). (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang Selatan terus melakukan inovasi dalam hal pelayanan kepada masyarakat. Yang terbaru melalui Sistem Informasi Manajemen Perizinan Online (Simponie) gagasan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Tangsel, kini melayani seluruh perizinan secara online.

"Mulai hari ini 112 perizinan dan 25 non perizinan jadi satu pintu dan sudah mengunakan sistem online," kata Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany saat melaunching sosialisasi perizinan online di Kantor Wali Kota Tangsel Serua, Ciputat, Tangsel, Jumat (3/11/2017).

Airin mengungkapkan wilayah Tangsel yang tidak banyak memiliki sumber daya alam (SDA) membuatnya mau tak mau harus menarik investor sektor jasa dan properti sebanyaknya. Oleh karena itu guna meningkatkan investasi bisnis di wilayah Tangsel dirinya melaunching perizinan online agar dapat terlaksana lebih mudah dan dapat dilakukan dari mana saja serta kapan saja.

"Kita sadar tidak banyak memiliki sumber daya alam, untuk itu kita harus banyak mengajak investor untuk berinvestasi di sektor perumahan dan permukiman.Kita mengundang banyak orang ke Tangsel untuk investasi, tapi harus pasti perizinannya," ucap Airin.

Sementara itu,  Kepala DPMPTSP Tangsel Bambang Noertjahjo mengungkapkan sejak pertama kali program Simphonie diluncurkan tahun 2015 lalu hanya mencakup dua jenis perizinan kemudian di lanjutkan pada bulan Juni 2017 sebanyak 15 izin dan saat ini dilengkapi dengan launching keseluruhan perizinan onlinenya.

"Dengan perizinan full online ini, DPMPTSP Tangsel menjadi role model dan best practice praktik perizinan online se-Provinsi Banten. Tangsel akan menjadi pilihan untuk Kabupaten/Kota di Banten, mempelajari sistem perizinan secara online ke Tangsel,” tutupnya.(RAZ/HRU)

HIBURAN
Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Rabu, 27 Maret 2024 | 14:35

Baru-baru ini tengah viral di media sosial TikTok sebuah tren melihat tahun lama di aplikasi Google Maps.

SPORT
Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Selasa, 26 Maret 2024 | 14:31

Pekan ke-30 BRI Liga 1 musim 2023/2024 akan menyajikan pertandingan antara dua tim yang sama-sama bermarkas di Tangerang, yakni Persita melawan Dewa United.

KAB. TANGERANG
Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:19

Kecelakaan mobil Honda Brio di Jalan BSD Raya Utama, tepatnya di dekat QBig, Kelurahan Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 27 Maret 2024 malam, mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill