Connect With Us

Belajar Smart City, Puluhan Camat Jambi Kunjungi Pemkot Tangsel

Yudi Adiyatna | Selasa, 7 November 2017 | 22:00

| Dibaca : 497

Kunjungan kerja Pejabat Pemerintah setingkat Camat Se-Provinsi Jambi ke Pemerintah Kota Tangsel, Selasa (7/11/2017). (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Sekretaris Daerah Kota Tangerang Selatan (Sekda Tangsel) Muhamad menerima puluhan perwakilan pejabat pemerintah setingkat Camat dari Provinsi Jambi yang ingin mempelajari sistem manajemen tata kelola pelayanan publik di Tangsel, Selasa (7/11/2017) di ruang Blandongan, Kantor Wali Kota Tangsel, Ciputat.

Penerapan sistem manajemen tata kelola pelayanan yang selama ini diterapkan oleh Pemerintah Kota Tangsel mengundang daya tarik. Hal itu dipastikan lewat kunjungan kerja puluhan pejabat asal Pemerintah Se-Provinsi Jambi yang bertandang, dan ingin mengadopsi sistem manajemen kecamatan.

Kedatangan rombongan tamu pejabat daerah bermotto"Kota Bertuah, Bumi Melayu, Lancang Kuning" itu ingin mencoba mengadopsi sistem manajemen pelayanan publik yang telah diterapkan di Kota yang genap berusia sembilan tahun ini.

"Kami punya tujuh kecamatan. Memiliki banyak potensi dan juga telah menerapkan sistem berbasis teknologi aplikasi untuk memaksimalkan kinerja" kata Muhamad.

Muhamad menyatakan, Kota Tangsel  terus bersinergi untuk menjadi smart city. Wilayah pemekaran dari Kabupaten Tangerang ini merupakan daerah yang memiliki jumlah pertumbuhan manusia yang tinggi, juga dibarengi dengan jumlah Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang terus meningkat.

"Semoga ada banyak informasi yang bisa menjadi contoh untuk diklat kali ini," harap Muhamad.

Sementara itu  Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Jambi, AM Iskandar Nasution, menerangkan bahwa selama ini, pihaknya melihat sistem manajemen pemerintat wilayah di Kota Tangsel sudah berjalan sangat baik. Kepastian itu diketahuinya setelah sempat berkunjung beberapa kali dalam rangka kegiatan kedinasan.

"Saya melihat Walikota Tangsel ini cukup baik memberikan perhatian kepada pelayanan bagi masyarakatnya di tingkat kecamatan. Ibu Walikota (Airin Rachmi Diany) sudah berhasil memberikan pemahaman kepada para camatnya," terangnya.

Oleh karenanya, lanjut Iskandar, Pemerintah Provinsi Jambi mengutus 30 camat untuk menimba ilmu dalam rangka peningkatan kopetensi aparatur di tingkat kecamatan. Harapannya semua camat yang bertugas di Provinsi Jambi bisa memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat sekitar .

"Camat sebagai ujung tombak yang memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat. Kami minta diberikan kesempatan untuk menambah wawasan dan melihat langsung pelayanan kepada masyarakat yang kami lihat di Tangsel sudah berjalan dengan baik," tambahnya.(DBI/HRU)

SPORT
71 Atlet Menembak Bersaing Rebut Empat Emas di Porprov Banten

71 Atlet Menembak Bersaing Rebut Empat Emas di Porprov Banten

Senin, 15 Oktober 2018 | 19:03

TANGERANGNEWS.com-71 atlet menembak pada perhelatan olahraga Provinsi (Porprov) Banten ke-5 pada cabang olah raga (cabor) menembak akan

KOTA TANGERANG
Kota Tangerang, Antara Kampung Bersinar & Toko Obat Keras

Kota Tangerang, Antara Kampung Bersinar & Toko Obat Keras

Jumat, 19 Oktober 2018 | 19:23

TANGERANGNEWS.com-Kota Tangerang mencanangkan Kampung Bersinar (Bersih Narkoba) agar kota ini terbebas dari peredaran narkoba. Sayangnya,

TANGSEL
Puluhan Mahasiswa Demo Restoran Cepat Saji di BSD

Puluhan Mahasiswa Demo Restoran Cepat Saji di BSD

Jumat, 19 Oktober 2018 | 20:46

TANGERANGNEWS.com-Puluhan mahasiswa yang mengatasnamakan Aksi Keluarga Muslim Nusantara (AKMN) melakukan aksi demonstrasi di depan

WISATA
Menilik Kisah Malin Kundang di Pantai Air Manis Padang

Menilik Kisah Malin Kundang di Pantai Air Manis Padang

Rabu, 26 September 2018 | 12:00

TANGERANGNEWS.com-Kalau kamu orang Indonesia asli, pasti sudah nggak asing ya dengan legenda Malin Kundang. Cerita rakyat dari Sumatera Barat ini sudah diperkenalkan kepada anak-anak sejak kecil.

"Kebahagiaan bukanlah sesuatu yang sudah jadi tetapi berasal dari tindakan kita sendiri"

Tenzin Gyatso