Connect With Us

Gandeng Geeksfarm, Sinarmas Land Selenggarakan Beasiswa Gelombang Kedua Calon Programmer

Advertorial | Jumat, 10 November 2017 | 09:00

| Dibaca : 520

Para peserta beasiswa mengikuti pelatihan programmer di Geeksfarm, The Breeze BSD City. (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Sinar Mas Land bekerja sama dengan GeeksFarm kembali membuka kesempatan bagi anak-anak berprestasi dan putus sekolah untuk mendapatkan pelatihan programmer yang diberikan secara gratis.

Setelah sebelumnya berhasil merangkul 8 peserta didik pada gelombang pertama, kini  melalui slogan “Mendidik Anak Pinggiran Menjadi Anak Global”, Sinar Mas Land dan GeeksFarm tengah memulai program beasiswa gelombang kedua sejak tanggal 16 Oktober 2017.

"Sama seperti pelatihan pada gelombang pertama, di batch kedua periode pelatihan para peserta akan dilatih bahasa pemrograman selama 60 hari di GeeksFarm, yang berlokasi di The Breeze BSD City," ungkap Head of Corporate Communication Sinarmas Land, Panji Himawan,  dari keterangan persnya  Kamis (9/11/2017).

Dalam keterangannya disebutkan bahasa pemrograman yang diajarkan ke para peserta sendiri meliputi JAVA, NET, dan Android. Sebagai hasilnya, pada saat ini sudah ada 2 peserta didik pelatihan gelombang pertama yang berpotensi dan disalurkan untuk bekerja di GeeksFarm yaitu Muchamad Galih Anggara dari SMKN 6 Kabupaten Tangerang dan Muhammad Fajar Samudra dari SMAN 12 Kota Tangerang Selatan yang disalurkan untuk bekerja di WGS Hub sebagai tenaga ahli programmer/coding.

"Sinar Mas Land bersama GeeksFarm memberikan beasiswa di bidang IT dan digital dikarenakan perkembangan industri tersebut sangat dinamis. Saat ini, Sinar Mas Land juga tengah mengembangkan sebuah kawasan Digital Hub seluas 25 Ha di BSD City," ungkapnya.

Digital Hub akan menjadi tempat yang ideal bagi research center, institusi pendidikan dibidang engineering/

technology/IT/science dan juga industri serta beragam kegiatan yang berbasis IT dan Digitalseperti animasi, 3D.  GeeksFarm adalah sebuah lembaga kursus Coding School yang memulai usahanya dari Bandung Jawa Barat yang mengajarkan coding mulai dari anak anak hingga dewasa.(RAZ/HRU)

NASIONAL
Dihadiri Jokowi, LDII Usulkan Fokus Pembangunan Nasional di Rakernas

Dihadiri Jokowi, LDII Usulkan Fokus Pembangunan Nasional di Rakernas

Jumat, 12 Oktober 2018 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) menggelar Rakernas yang diikuti 1.500 peserta dari tingkat Dewan Perwakilan Wilayah (Provinsi) dan Dewan Perwakilan Daerah (Kabupaten/kota), Kamis (11/10/2018).

HIBURAN
Usung Konsep Betawi, Pasar Jajan Teras Cisadane Hadir di Kota Tangerang

Usung Konsep Betawi, Pasar Jajan Teras Cisadane Hadir di Kota Tangerang

Senin, 15 Oktober 2018 | 18:59

TANGERANGNEWS.com-Setelah sukses membuat Pasar Jajan di Taman Potret dan Taman Gajah dengan konsep modern dan milenial, Pemerintah Kota

MANCANEGARA
Ngeri, 11 Mayat Bayi Ditemukan Membusuk di Bekas Rumah Duka AS

Ngeri, 11 Mayat Bayi Ditemukan Membusuk di Bekas Rumah Duka AS

Minggu, 14 Oktober 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.comKepolisian Detroit, Amerika Serikat (AS), menemukan 11 jasad bayi di sebuah bekas rumah duka. Jasad belasan bayi itu itu berada di langit-langit rumah dengan kondisi sudah membusuk.

WISATA
Menilik Kisah Malin Kundang di Pantai Air Manis Padang

Menilik Kisah Malin Kundang di Pantai Air Manis Padang

Rabu, 26 September 2018 | 12:00

TANGERANGNEWS.com-Kalau kamu orang Indonesia asli, pasti sudah nggak asing ya dengan legenda Malin Kundang. Cerita rakyat dari Sumatera Barat ini sudah diperkenalkan kepada anak-anak sejak kecil.

"Kebahagiaan bukanlah sesuatu yang sudah jadi tetapi berasal dari tindakan kita sendiri"

Tenzin Gyatso