Connect With Us

Gandeng Geeksfarm, Sinarmas Land Selenggarakan Beasiswa Gelombang Kedua Calon Programmer

Advertorial | Jumat, 10 November 2017 | 09:00

| Dibaca : 531

Para peserta beasiswa mengikuti pelatihan programmer di Geeksfarm, The Breeze BSD City. (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Sinar Mas Land bekerja sama dengan GeeksFarm kembali membuka kesempatan bagi anak-anak berprestasi dan putus sekolah untuk mendapatkan pelatihan programmer yang diberikan secara gratis.

Setelah sebelumnya berhasil merangkul 8 peserta didik pada gelombang pertama, kini  melalui slogan “Mendidik Anak Pinggiran Menjadi Anak Global”, Sinar Mas Land dan GeeksFarm tengah memulai program beasiswa gelombang kedua sejak tanggal 16 Oktober 2017.

"Sama seperti pelatihan pada gelombang pertama, di batch kedua periode pelatihan para peserta akan dilatih bahasa pemrograman selama 60 hari di GeeksFarm, yang berlokasi di The Breeze BSD City," ungkap Head of Corporate Communication Sinarmas Land, Panji Himawan,  dari keterangan persnya  Kamis (9/11/2017).

Dalam keterangannya disebutkan bahasa pemrograman yang diajarkan ke para peserta sendiri meliputi JAVA, NET, dan Android. Sebagai hasilnya, pada saat ini sudah ada 2 peserta didik pelatihan gelombang pertama yang berpotensi dan disalurkan untuk bekerja di GeeksFarm yaitu Muchamad Galih Anggara dari SMKN 6 Kabupaten Tangerang dan Muhammad Fajar Samudra dari SMAN 12 Kota Tangerang Selatan yang disalurkan untuk bekerja di WGS Hub sebagai tenaga ahli programmer/coding.

"Sinar Mas Land bersama GeeksFarm memberikan beasiswa di bidang IT dan digital dikarenakan perkembangan industri tersebut sangat dinamis. Saat ini, Sinar Mas Land juga tengah mengembangkan sebuah kawasan Digital Hub seluas 25 Ha di BSD City," ungkapnya.

Digital Hub akan menjadi tempat yang ideal bagi research center, institusi pendidikan dibidang engineering/

technology/IT/science dan juga industri serta beragam kegiatan yang berbasis IT dan Digitalseperti animasi, 3D.  GeeksFarm adalah sebuah lembaga kursus Coding School yang memulai usahanya dari Bandung Jawa Barat yang mengajarkan coding mulai dari anak anak hingga dewasa.(RAZ/HRU)

AYO! TANGERANG CERDAS
3.811 Mahasiswa UMT Ikuti Diwisuda, Paling Banyak Fakultas Ekonomi.

3.811 Mahasiswa UMT Ikuti Diwisuda, Paling Banyak Fakultas Ekonomi.

Minggu, 25 November 2018 | 09:00

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 3811 mahasiswa Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) tingkat pascasarjana, sarjana dan diploma mengikuti wisuda di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD,

BANTEN
Komisi IX DPR Sebut Lonjakan Penduduk Banten Dipicu Migrasi

Komisi IX DPR Sebut Lonjakan Penduduk Banten Dipicu Migrasi

Jumat, 7 Desember 2018 | 14:18

TANGERANGNEWS.com-Banten menduduki peringkat kelima untuk populasi penduduk di Indonesia pada tahun 2018. Dengan jumlah penduduk 12,7

KAB. TANGERANG
Catat, 9 Hari Polisi & Dishub Gelar Razia Gabungan

Catat, 9 Hari Polisi & Dishub Gelar Razia Gabungan

Selasa, 11 Desember 2018 | 16:10

TANGERANGNEWS.com-Puluhan truk yang melintas di Jalan Raya Pemda Tigaraksa terjaring razia gabungan Satlantas Polresta Tangerang dengan Dinas

HIBURAN
Pentas Lumba-Lumba di Metropolis Jadi Alternatif Liburan & Edukasi

Pentas Lumba-Lumba di Metropolis Jadi Alternatif Liburan & Edukasi

Jumat, 30 November 2018 | 19:53

TANGERANGNEWS.com-Akhir pekan telah tiba. Di Kota Tangerang, banyak pilihan destinasi wisata untuk mengisi waktu akhir pekan bersama teman

"Semua pengalaman dalam hidup mengajarkan pada kita hal - hal yang penting untuk terus maju."

Brian Tracy