Connect With Us

Gandeng Geeksfarm, Sinarmas Land Selenggarakan Beasiswa Gelombang Kedua Calon Programmer

Advertorial | Jumat, 10 November 2017 | 09:00

| Dibaca : 757

Para peserta beasiswa mengikuti pelatihan programmer di Geeksfarm, The Breeze BSD City. (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Sinar Mas Land bekerja sama dengan GeeksFarm kembali membuka kesempatan bagi anak-anak berprestasi dan putus sekolah untuk mendapatkan pelatihan programmer yang diberikan secara gratis.

Setelah sebelumnya berhasil merangkul 8 peserta didik pada gelombang pertama, kini  melalui slogan “Mendidik Anak Pinggiran Menjadi Anak Global”, Sinar Mas Land dan GeeksFarm tengah memulai program beasiswa gelombang kedua sejak tanggal 16 Oktober 2017.

"Sama seperti pelatihan pada gelombang pertama, di batch kedua periode pelatihan para peserta akan dilatih bahasa pemrograman selama 60 hari di GeeksFarm, yang berlokasi di The Breeze BSD City," ungkap Head of Corporate Communication Sinarmas Land, Panji Himawan,  dari keterangan persnya  Kamis (9/11/2017).

Dalam keterangannya disebutkan bahasa pemrograman yang diajarkan ke para peserta sendiri meliputi JAVA, NET, dan Android. Sebagai hasilnya, pada saat ini sudah ada 2 peserta didik pelatihan gelombang pertama yang berpotensi dan disalurkan untuk bekerja di GeeksFarm yaitu Muchamad Galih Anggara dari SMKN 6 Kabupaten Tangerang dan Muhammad Fajar Samudra dari SMAN 12 Kota Tangerang Selatan yang disalurkan untuk bekerja di WGS Hub sebagai tenaga ahli programmer/coding.

"Sinar Mas Land bersama GeeksFarm memberikan beasiswa di bidang IT dan digital dikarenakan perkembangan industri tersebut sangat dinamis. Saat ini, Sinar Mas Land juga tengah mengembangkan sebuah kawasan Digital Hub seluas 25 Ha di BSD City," ungkapnya.

Digital Hub akan menjadi tempat yang ideal bagi research center, institusi pendidikan dibidang engineering/

technology/IT/science dan juga industri serta beragam kegiatan yang berbasis IT dan Digitalseperti animasi, 3D.  GeeksFarm adalah sebuah lembaga kursus Coding School yang memulai usahanya dari Bandung Jawa Barat yang mengajarkan coding mulai dari anak anak hingga dewasa.(RAZ/HRU)
MANCANEGARA
Misteri Kematian Elisa Lam, Tewas di Tangki Air Hotel Setelah Ketakutan

Misteri Kematian Elisa Lam, Tewas di Tangki Air Hotel Setelah Ketakutan

Selasa, 22 September 2020 | 15:59

TANGERANGNEWS.com-Kematian Elisa Lam, siswa Kanada berusia 21 tahun, hingga kini masih menjadi misteri. Sejak 7 tahun berlalu, pada 19 Februari 2013, kasus itu memberi tanda tanya besar bagaimana jasadnya

NASIONAL
Ekonom UI: RUU Ciptaker Instrumen Penarik Investasi Berorientasi Ekspor

Ekonom UI: RUU Ciptaker Instrumen Penarik Investasi Berorientasi Ekspor

Selasa, 22 September 2020 | 19:54

TANGERANGNEWS.com-Ekonom Universitas Indonesia Berly Martawardaya menilai ekspor manufaktur Indonesia termasuk terendah di Asia. Karena itu diperlukan kebijakan yang bisa menarik investasi yang berorientasi ekspo

AYO! TANGERANG CERDAS
Selama Ini Kena Hoax, Ternyata Terdapat 7 Manfaat Mandi Malam Hari 

Selama Ini Kena Hoax, Ternyata Terdapat 7 Manfaat Mandi Malam Hari 

Kamis, 17 September 2020 | 10:48

TANGERANGNEWS.com- Cerita di Indonesia selama ini mengenai larangan mandi di malam hari membuat kita terpengaruh. Mitos dan hoax mengenai kesehatan memang banyak beredar di masyarakat, terutama dahulu

KOTA TANGERANG
Pemkot Tangerang Petakan Titik Rawan Banjir

Pemkot Tangerang Petakan Titik Rawan Banjir

Kamis, 24 September 2020 | 16:49

TANGERANGNEWS.com–Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang memetakan titik-titik rawan banjir di wilayah Kota Tangerang

"Kerja sama terjadi bukan karena tak ada konflik, tetapi sebagai sarana untuk mengelola konflik."

Qoute