Connect With Us

Gandeng Geeksfarm, Sinarmas Land Selenggarakan Beasiswa Gelombang Kedua Calon Programmer

Advertorial | Jumat, 10 November 2017 | 09:00

| Dibaca : 747

Para peserta beasiswa mengikuti pelatihan programmer di Geeksfarm, The Breeze BSD City. (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Sinar Mas Land bekerja sama dengan GeeksFarm kembali membuka kesempatan bagi anak-anak berprestasi dan putus sekolah untuk mendapatkan pelatihan programmer yang diberikan secara gratis.

Setelah sebelumnya berhasil merangkul 8 peserta didik pada gelombang pertama, kini  melalui slogan “Mendidik Anak Pinggiran Menjadi Anak Global”, Sinar Mas Land dan GeeksFarm tengah memulai program beasiswa gelombang kedua sejak tanggal 16 Oktober 2017.

"Sama seperti pelatihan pada gelombang pertama, di batch kedua periode pelatihan para peserta akan dilatih bahasa pemrograman selama 60 hari di GeeksFarm, yang berlokasi di The Breeze BSD City," ungkap Head of Corporate Communication Sinarmas Land, Panji Himawan,  dari keterangan persnya  Kamis (9/11/2017).

Dalam keterangannya disebutkan bahasa pemrograman yang diajarkan ke para peserta sendiri meliputi JAVA, NET, dan Android. Sebagai hasilnya, pada saat ini sudah ada 2 peserta didik pelatihan gelombang pertama yang berpotensi dan disalurkan untuk bekerja di GeeksFarm yaitu Muchamad Galih Anggara dari SMKN 6 Kabupaten Tangerang dan Muhammad Fajar Samudra dari SMAN 12 Kota Tangerang Selatan yang disalurkan untuk bekerja di WGS Hub sebagai tenaga ahli programmer/coding.

"Sinar Mas Land bersama GeeksFarm memberikan beasiswa di bidang IT dan digital dikarenakan perkembangan industri tersebut sangat dinamis. Saat ini, Sinar Mas Land juga tengah mengembangkan sebuah kawasan Digital Hub seluas 25 Ha di BSD City," ungkapnya.

Digital Hub akan menjadi tempat yang ideal bagi research center, institusi pendidikan dibidang engineering/

technology/IT/science dan juga industri serta beragam kegiatan yang berbasis IT dan Digitalseperti animasi, 3D.  GeeksFarm adalah sebuah lembaga kursus Coding School yang memulai usahanya dari Bandung Jawa Barat yang mengajarkan coding mulai dari anak anak hingga dewasa.(RAZ/HRU)
HIBURAN
Pekik Rabu Pagi Enigma di Jalan Gading Serpong

Pekik Rabu Pagi Enigma di Jalan Gading Serpong

Rabu, 29 Januari 2020 | 11:00

TANGERANGNEWS.com-Pekik kurang lebih sekitar 10 pemuda langsung memecah kesunyian malam di Jalan Boulevard Raya Gading Serpong, Gading Serpong, Serpong Utara, Kabupaten Tangerang pada Rabu (29/01/2020) sekitar pukul 02.30 WIB.

TANGSEL
Kisah Perjuangan Anggota TNI di Tangsel Melawan COVID-19

Kisah Perjuangan Anggota TNI di Tangsel Melawan COVID-19

Sabtu, 23 Mei 2020 | 21:56

TANGERANGNEWS.com-Usai menjalani karantina selama 21 hari, seorang anggota TNI yang bertugas di Koramil 03 Serpong, Tangerang Selatan

KOTA TANGERANG
Jelang Idul Fitri, Pemkot Tangerang Tertibkan PKL

Jelang Idul Fitri, Pemkot Tangerang Tertibkan PKL

Sabtu, 23 Mei 2020 | 21:51

TANGERANGNEWS.com–Jelang Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah, Pemerintah Kota Tangerang menggelar operasi gabungan penertiban pedagang kaki

"Belajar dari hari kemarin, hiduplah untuk hari ini, berharaplah untuk hari esok "

Albert Einstein