Connect With Us

Gandeng Geeksfarm, Sinarmas Land Selenggarakan Beasiswa Gelombang Kedua Calon Programmer

Advertorial | Jumat, 10 November 2017 | 09:00

| Dibaca : 775

Para peserta beasiswa mengikuti pelatihan programmer di Geeksfarm, The Breeze BSD City. (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Sinar Mas Land bekerja sama dengan GeeksFarm kembali membuka kesempatan bagi anak-anak berprestasi dan putus sekolah untuk mendapatkan pelatihan programmer yang diberikan secara gratis.

Setelah sebelumnya berhasil merangkul 8 peserta didik pada gelombang pertama, kini  melalui slogan “Mendidik Anak Pinggiran Menjadi Anak Global”, Sinar Mas Land dan GeeksFarm tengah memulai program beasiswa gelombang kedua sejak tanggal 16 Oktober 2017.

"Sama seperti pelatihan pada gelombang pertama, di batch kedua periode pelatihan para peserta akan dilatih bahasa pemrograman selama 60 hari di GeeksFarm, yang berlokasi di The Breeze BSD City," ungkap Head of Corporate Communication Sinarmas Land, Panji Himawan,  dari keterangan persnya  Kamis (9/11/2017).

Dalam keterangannya disebutkan bahasa pemrograman yang diajarkan ke para peserta sendiri meliputi JAVA, NET, dan Android. Sebagai hasilnya, pada saat ini sudah ada 2 peserta didik pelatihan gelombang pertama yang berpotensi dan disalurkan untuk bekerja di GeeksFarm yaitu Muchamad Galih Anggara dari SMKN 6 Kabupaten Tangerang dan Muhammad Fajar Samudra dari SMAN 12 Kota Tangerang Selatan yang disalurkan untuk bekerja di WGS Hub sebagai tenaga ahli programmer/coding.

"Sinar Mas Land bersama GeeksFarm memberikan beasiswa di bidang IT dan digital dikarenakan perkembangan industri tersebut sangat dinamis. Saat ini, Sinar Mas Land juga tengah mengembangkan sebuah kawasan Digital Hub seluas 25 Ha di BSD City," ungkapnya.

Digital Hub akan menjadi tempat yang ideal bagi research center, institusi pendidikan dibidang engineering/

technology/IT/science dan juga industri serta beragam kegiatan yang berbasis IT dan Digitalseperti animasi, 3D.  GeeksFarm adalah sebuah lembaga kursus Coding School yang memulai usahanya dari Bandung Jawa Barat yang mengajarkan coding mulai dari anak anak hingga dewasa.(RAZ/HRU)
BANTEN
Warga Bisa Dipaksa Vaksin, Gubernur Banten: Tidak Melanggar HAM

Warga Bisa Dipaksa Vaksin, Gubernur Banten: Tidak Melanggar HAM

Jumat, 15 Januari 2021 | 10:58

TANGERANGNEWS.com-Provinsi Banten mulai memanfaatkan vaksin

BANDARA
Kemensos Siap Dampingi Keluarga Korban Kecelakaan Pesawat Sriwijaya Air

Kemensos Siap Dampingi Keluarga Korban Kecelakaan Pesawat Sriwijaya Air

Senin, 11 Januari 2021 | 14:51

TANGERANGNEWS.com—Menteri Sosial Tri Rismaharini mendatangi Posko Crisis

TOKOH
Syekh Ali Jaber Meninggal Dunia

Syekh Ali Jaber Meninggal Dunia

Kamis, 14 Januari 2021 | 11:40

TANGERANGNEWS.com-Kabar duka datang dari pendakwah Syekh Ali Jaber. Ulama

"Jika masa lalu tidak berjalan sesuai yang Anda inginkan, bukan berarti masa depan bisa menjadi lebih baik dari yang selalu Anda bayangkan"

@TangerangNews