Connect With Us

Buka Pesta Panen di Setu, Wakil Wali Kota Tangsel Teringat Masa Muda

Yudi Adiyatna | Minggu, 12 November 2017 | 15:00

| Dibaca : 411

Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie memukul alu tanda Pesta Panen Padi dimulai bersama Ibu-Ibu Petani, Minggu 12/11/2017) di Babakan, Setu, Tangsel. (@TangerangNews.com / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Wakil Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie , Minggu (12/11/2017) pagi menghadiri pesta panen padi yang diselenggarakan masyarakat di wilayah Kamlung Curug, Babakan RT 01/01 Setu, Tangsel.

Pada lahan sawah seluas 14 hektar di wilayah Tangsel tersebut, Wakil Wali Kota terkesan dengan suasana asri persawahan.

Maklum, wilayah Tangsel  sudah banyak dibangun kawasan-kawasan elite  perumahan dan tempat perbelanjaan lainnya.

"Saya dibesarkan dilingkungan pertanian di Teluknaga. Oleh karena itu panen ini mengingatkan saya akan masa kecil dulu.  Dalam rencana tata ruang wilayah tangsel, area ini akan tetap kita pertahankan  menjadi ruang terbuka hijau," ungkap Pria yang akrab disapa Bang Ben ini.

Selain itu, rencananya agenda Pesta Panen yang baru pertama kali diselenggarakan secara meriah ini akan dijadikan agenda rutin oleh pemerintah daerah sebagai bagian menjaga nilai-nilai kearifan lokal dan wilayah pertanian di Kota yang genap berusia 9 tahun ini.

"Orang setu dan babakan jangan kecil hati. Disini suasana alamiah. InsyaAllah daerah ini kita hijaukan, kita tetapkan daerah pertanian," kata Benyamin.

Dirinya pun berpesan agar masyarakat dan anak-anak muda di wilayah tersebut bisa menjaga lingkungan dan mempertahankan potensi wilayah yang ada, karena bukan tidak mungkin di tengah pesatnya pembangunan Tangsel , masih ada wilayah yang bisa dijadikan ekowisata.

"Anak anak muda disini kita salut, mari semua potensi kita satukan,untuk kita jadikan ekowisata, kita akan usulkan ke Bu Wali sesekali kita ajak kepala dinas rapat disini," pungkasnya.

Dalam acara pesta panen tersebut Wakil Wali Kota didampingi Camat Setu, Kepala Dinas Pertanian dan Lurah Babakan melakukan kegiatan seperti memukul alu tanda panen dimulai, pemotongan padi yang siap panen di tengah sawah, dan kegiatan menyemai padi hasil panen dengan alat-alat yang masih tradisional.(DBI/HRU)

KAB. TANGERANG
Polisi & Warga Kompak di Lokasi Puting Beliung Sukamulya

Polisi & Warga Kompak di Lokasi Puting Beliung Sukamulya

Jumat, 17 November 2017 | 22:00

TANGERANGNEWS.com-Kapolsek Balaraja, Kompol Wendy Andrianto mengatakan, pihaknya beserta warga setempat langsung bahu membahu

NASIONAL
Menteri Sosial Soroti Kasus Penganiayaan Dua Sejoli di Cikupa

Menteri Sosial Soroti Kasus Penganiayaan Dua Sejoli di Cikupa

Kamis, 16 November 2017 | 12:00

TANGERANGNEWS.com-Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mengecam aksi penganiayaan terhadap sepasang kekasih yang dituduh berbuat

BISNIS
Resmikan Bussines Leader Kedua, Tupperware Tingkatkan Penjualan di Tangerang

Resmikan Bussines Leader Kedua, Tupperware Tingkatkan Penjualan di Tangerang

Rabu, 15 November 2017 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Tupperware Indonesia meresmikan Kantor Business Leader (BL) Husnul Barokah di Jalan Raya Serang KM 11,4, Bitung,

KOTA TANGERANG
5 Jam Kebakaran Pabrik Tiner di Jatiuwung Belum Padam

5 Jam Kebakaran Pabrik Tiner di Jatiuwung Belum Padam

Jumat, 17 November 2017 | 19:00

TANGERANGNEWS.com - Selama kurang lebih 5 Jam petugas kebakaran belum bisa menjinakkan kobaran api yang melalap PT. Mustika Caraka

"Dalam hidup, tidak ada seorang pun yang mendapatkan tempat seperti apa yang mereka sangka akan dapatkan. Tapi ketika Anda bekerja dengan keras dan bersikap baik, berbagai hal yang mengagumkan akan terjadi."

Conan O'Brein