Connect With Us

Buka Pesta Panen di Setu, Wakil Wali Kota Tangsel Teringat Masa Muda

Yudi Adiyatna | Minggu, 12 November 2017 | 15:00

| Dibaca : 445

Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie memukul alu tanda Pesta Panen Padi dimulai bersama Ibu-Ibu Petani, Minggu 12/11/2017) di Babakan, Setu, Tangsel. (@TangerangNews.com / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Wakil Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie , Minggu (12/11/2017) pagi menghadiri pesta panen padi yang diselenggarakan masyarakat di wilayah Kamlung Curug, Babakan RT 01/01 Setu, Tangsel.

Pada lahan sawah seluas 14 hektar di wilayah Tangsel tersebut, Wakil Wali Kota terkesan dengan suasana asri persawahan.

Maklum, wilayah Tangsel  sudah banyak dibangun kawasan-kawasan elite  perumahan dan tempat perbelanjaan lainnya.

"Saya dibesarkan dilingkungan pertanian di Teluknaga. Oleh karena itu panen ini mengingatkan saya akan masa kecil dulu.  Dalam rencana tata ruang wilayah tangsel, area ini akan tetap kita pertahankan  menjadi ruang terbuka hijau," ungkap Pria yang akrab disapa Bang Ben ini.

Selain itu, rencananya agenda Pesta Panen yang baru pertama kali diselenggarakan secara meriah ini akan dijadikan agenda rutin oleh pemerintah daerah sebagai bagian menjaga nilai-nilai kearifan lokal dan wilayah pertanian di Kota yang genap berusia 9 tahun ini.

"Orang setu dan babakan jangan kecil hati. Disini suasana alamiah. InsyaAllah daerah ini kita hijaukan, kita tetapkan daerah pertanian," kata Benyamin.

Dirinya pun berpesan agar masyarakat dan anak-anak muda di wilayah tersebut bisa menjaga lingkungan dan mempertahankan potensi wilayah yang ada, karena bukan tidak mungkin di tengah pesatnya pembangunan Tangsel , masih ada wilayah yang bisa dijadikan ekowisata.

"Anak anak muda disini kita salut, mari semua potensi kita satukan,untuk kita jadikan ekowisata, kita akan usulkan ke Bu Wali sesekali kita ajak kepala dinas rapat disini," pungkasnya.

Dalam acara pesta panen tersebut Wakil Wali Kota didampingi Camat Setu, Kepala Dinas Pertanian dan Lurah Babakan melakukan kegiatan seperti memukul alu tanda panen dimulai, pemotongan padi yang siap panen di tengah sawah, dan kegiatan menyemai padi hasil panen dengan alat-alat yang masih tradisional.(DBI/HRU)

KOTA TANGERANG
Sindikat Begal di Bayur Dibekuk, 2 Ditembak

Sindikat Begal di Bayur Dibekuk, 2 Ditembak

Jumat, 19 Januari 2018 | 19:00

TANGERANGNEWS.com - Jajaran Polisi Sektor (Polsek) Jatiuwung menelusuri akar sindikat para pelaku pembegalan yang kerap beraksi di wilayah Bayur, Kota Tangerang dan sekitarnya. Selama tiga hari beroperasi berhasil mengamankan 5 pelaku

HIBURAN
Cita Rasa Tangerang Selatan di Hotel Santika Premiere Bintaro

Cita Rasa Tangerang Selatan di Hotel Santika Premiere Bintaro

Senin, 6 November 2017 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Turut merayakan hari jadi Kota Tangerang Selatan Ke-9 di tanggal 26 November 2017 ini, Hotel Santika Premiere Bintaro

AYO! TANGERANG CERDAS
Sinar Mas & Purwadhika Berikan Beasiswa Pelatihan IT Untuk Lulusan SMA

Sinar Mas & Purwadhika Berikan Beasiswa Pelatihan IT Untuk Lulusan SMA

Rabu, 8 November 2017 | 09:00

TANGERANGNEWS.com-Sinar Mas Land dan Purwadhika sepakat menjalin kerjasama untuk memberikan beasiswa pelatihan IT developer kepada

OPINI
Korupsi ''Membunuh'' Manusia

Korupsi ''Membunuh'' Manusia

Jumat, 25 Agustus 2017 | 10:00

Justru yang menakutkan bagi kita adalah, kekhawatiran mewabahnya Madaari di negeri kita. Orang yang marah, punya rencana untuk membalas dendam dengan caranya sendiri. Tentu saja kita tak ingin hal itu terjadi. Akan timbul anarkisme massa yang sulit dibend

"Dalam hidup, tidak ada seorang pun yang mendapatkan tempat seperti apa yang mereka sangka akan dapatkan. Tapi ketika Anda bekerja dengan keras dan bersikap baik, berbagai hal yang mengagumkan akan terjadi."

Conan O'Brein