Connect With Us

21 Panwascam Untuk Pemilu 2019 Resmi Dilantik

Yudi Adiyatna | Jumat, 17 November 2017 | 09:00

Pelantikan 21 petugas Panwascam Kota Tangerang Selatan. (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 21 orang petugas Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) mengikuti pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan. Wasit pesta demokrasi ini mendapatkan mandat untuk mengawal pemilihan umum 2019 mendatang agar dapat berlangsung secara demokratis.

Pelantikan ke-21 petugas Panwascam Kota Tangerang Selatan didasari pada surat keputusan nomor: 001/K/PANWASLU-TANGSEL/XI/

2017. Tugas utamanya mengawal tahapan penyelenggaraan Pemilihan Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Pimpinan Daerah, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden.

"Petugas Panwascam yang terpilih ini ada orang-orang yang terbaik," kata Aas Syatibi, Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Tangerang Selatan di Hotel Grand Zury BSD, Kecamatan Serpong, Rabu, 15 November 2017.

Ia menegaskan, seluruh Panwascam sebelumnya berasal profesi yang berbeda. Setelah terpilih mereka harus bisa bersinergi dan kompak lantaran mengemban tugas pokok serta fungsi yang sama mengawal pesta demokrasi menjadi langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil.

"Segera langsung tunjuk ketua untuk masing-masing wilayah. Tidak usah pakai perdebatan dan gugat-gugatan, tunjuk saja secara demokratis," pesan Ali Irfan, Anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Banten di lokasi yang sama saat menghadiri pelantikan.

Dia berpesan kepada seluruh Panwascam yang terpilih dalam seleksi harus bisa menyiapkan fisik dan mental. Sebab tugas yang akan diemban mereka tidak mudah. Pesta demokrasi mendatang lebih banyak nominasi sehingga tekanan yang bakal dihadapi cukup kencang.

"Siapkan fisik dan mental, tebalin kuping. Anda semua akan dihadapkan pada pressure yang luar biasa," tambah Irfan.

Usai dilantik Panwascam Kota Tangerang Selatan juga menandatangani dan mengucapkan pakta integritas guna berkomitmen pada tugas dan amanah yang diembannya.(RAZ/HRU)
WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

AYO! TANGERANG CERDAS
Universitas Atma Jaya BSD Serpong Ditetapkan Jadi Pusat Keunggulan Pendidikan

Universitas Atma Jaya BSD Serpong Ditetapkan Jadi Pusat Keunggulan Pendidikan

Kamis, 25 April 2024 | 07:43

Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya kampus BSD Serpong ditetapkan jadi pusat keunggulan pendidikan atau Education Excellence.

TANGSEL
Waroeng Lengkong Tangsel Gelar Pameran UMKM dan Berbagai Lomba Seni Budaya

Waroeng Lengkong Tangsel Gelar Pameran UMKM dan Berbagai Lomba Seni Budaya

Kamis, 25 April 2024 | 01:54

Waroeng Lengkong, wadah para pelaku UMKM di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bakal menggelar pameran produk lokal dan berbagai lomba seni budaya.

KAB. TANGERANG
PLN Banten Jaga Keandalan Listrik Selama Raker Kernas 2024 di ICE BSD Tangerang

PLN Banten Jaga Keandalan Listrik Selama Raker Kernas 2024 di ICE BSD Tangerang

Kamis, 25 April 2024 | 09:19

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten memastikan keandalan listrik selama pembukaan Rapat Kerja Kesehatan Nasional (Raker Kesnas) di Indonesia Convention and Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai (BSD),

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill