Connect With Us

Melawan, Dua Begal di Kelapa Dua Ditembak

Yudi Adiyatna | Minggu, 19 November 2017 | 10:00

| Dibaca : 4922

Petugas Kepolisian Tangsel berhasil mengamankan Dua pelaku begal di Perumahan Harapan Kita, Bencongan, Kelapa Dua, Tangerang. (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Dua pelaku begal bernama Cebi Santoni, 27, dan Rudi Hartono, 20,  yang sering melakukan aksinya di wilayah Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang berhasil dilumpuhkan dengan timah panas aparat.

Pasalnya, kedua pelaku tersebut mencoba kabur dan melawan petugas saat kedapatan hendak mencuri sebuah sepeda motor di Perumahan Harapan Kita, Bencongan, Kelapa Dua, Jumat (17/11/2017) malam kemarin.

Kasat Reskrim Polres Tangsel AKP Alexander Yurikho kepada TangerangNews.com, Sabtu (18/11/2017) mengungkapkan, mulanya kedua pelaku yang diketahui sudah tujuh kali beraksi tersebut terpergok oleh anggotanya yang sedang patroli ketika melakukan tindakan yang mencurigakan. 

"Anggota Reskrim sedang melaksanakan observasi di Jalan Raflesia Perum Harapan Kita, lalu melihat pengendara sepeda motor yang mencurigakan karena pandangan matanya sedang mengamati sebuah rumah warga," ungkapnya.

Melihat gerak-gerik pelaku yang mencurigakan, anggota Reskrim Polsek Kelapa Dua tersebut lalu berusaha menghentikan aksi jahat para pelaku, namun mereka malah mencoba melawan dan mengeluarkan sepucuk senjata api dari pinggangnya. 

Petugas yang sigap lalu segera mengeluarkan tembakan peringatan ke udara untuk memperingatkan para pelaku agar menyerahkan diri pada petugas.

"Para pelaku tidak mengindahkan tembakan peringatan dari petugas, malah mencoba kabur dan menabrak mobil yang digunakan anggota Reskrim lainnya," terang Kasat Reskrim.

Meski dalam keadaan terdesak, para pelaku masih berusaha melakukan perlawanan dan akhirnya dihadiahi timah panas di bagian kakinya oleh aparat. 

"Saat dilakukan penggeledahan ditemukan satu pucuk senjata revolver rakitan, tiga butir peluru, dua bilah pisau, dan empat buah kunci letter T yang digunakan pelaku," kata Kasat Reskrim.

Dari catatan kepolisian, para pelaku diketahui telah tujuh kali melakukan aksi pencuriannya di wilayah Tangerang. Dua kali dilakukan di Wilayah Kelapa Dua ( Polres Tangsel) dan lima kali lainnya dilakukan di wilayah Kabupaten Tangerang.(RAZ/HRU)

PROPERTI
SwanCity & Mitsubishi Estate Bangun Properti New City di Cikupa Tangerang 

SwanCity & Mitsubishi Estate Bangun Properti New City di Cikupa Tangerang 

Jumat, 26 Maret 2021 | 15:46

TANGERANGNEWS.com-SwanCity, memilih Tangerang untuk membangun hunian. Salah satunya adalah Daisan Tangerang New City di Kecamatan Cikupa Kabupaten Tangerang

BANTEN
Gencarkan Moderasi, Muhammadiyah Resmikan Gedung Pusat Dakwah di Serang

Gencarkan Moderasi, Muhammadiyah Resmikan Gedung Pusat Dakwah di Serang

Minggu, 11 April 2021 | 15:33

TANGERANGNEWS.com-Muhammadiyah meresmikan Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah Provinsi Banten di Kompleks Depag, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang

MANCANEGARA
Rupiah Merosot, Sudah Capai Rp14.500 Per Dolar AS

Rupiah Merosot, Sudah Capai Rp14.500 Per Dolar AS

Rabu, 31 Maret 2021 | 11:32

TANGERANGNEWS.com-Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) melemah di perdagangan pasar spot, Rabu (31/1/2021) pagi. Rendahnya minat pelaku pasar terhadap aset-aset berisiko membuat mata uang Asia

OPINI
Kesejahteraan Guru dan Kebijakan Pemimpin Daerah

Kesejahteraan Guru dan Kebijakan Pemimpin Daerah

Sabtu, 10 April 2021 | 11:13

Berdasarkan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan

""Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran.""

Umar bin Khattab