Connect With Us

Peringatan HKN ke-53, Airin Ajak Warga Deklarasikan Germas

Yudi Adiyatna | Minggu, 19 November 2017 | 18:00

| Dibaca : 1464

Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany bersama para kepala OPD melakukan kegiatan makan buah bersama dalam peringatan Hari Kesehatan Nasional Ke 53, di Tandon Ciater, Serpong. (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany membacakan deklarasi komitmen pelaksanaan Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) dalam puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang digelar Dinas Kesehatan Tangsel di Tandon Ciater, Serpong , Minggu (19/11/2017).

Dalam deklarasi yang diucapkan di hadapan ratusan peserta yang terdiri dari tenaga kesehatan, perwakilan Rumah Sakit dan masyarakat, Wali Kota Tangsel dua periode ini membacakan enam poin deklarasi ajakan bagi masyarakat Tangsel untuk hidup sehat.

Diantaranya meningkatkan edukasi hidup sehat, meningkatkan kualitas lingkungan, mencegah deteksi dini penyakit, menyediakan pangan sehat dan mempercepat pertumbuhan gizi, meningkatkan perilaku sehat dengan stop buang air sembarangan dan melakukan aktifitas fisik selama 30 menit di setiap harinya.

"Kami masyarakat Tangsel berkomitmen untuk mendukung, melaksanakan dan mewujudkan Gerakan Masyarakat Sehat (Germas)," ungkap Airin dalam pembacaan deklarasinya.

Selain deklarasi, dalam peringatan Puncak Hari Kesehatan Nasional tersebut, juga dilakukan kegiatan makan buah bersama yang dipimpin Wali Kota Tangsel dan diikuti oleh ratusan peserta lainnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Kesehatan Tangsel dr Suhara Manulang dalam sambutannya menerangkan, peringatan HKN yang jatuh pada tanggal 12 November disetiap tahunnya adalah peringatan berharga bagi bangsa Indonesia, untuk tetap fokus dan semangat membangun bangsa khususnya dibidang kesehatan.

"Tema HKN di tahun 2017 ini adalah ’SEHAT KELUARGAKU, SEHAT INDONESIAKU’.Tema ini harus dimaknai secara luas dengan pendekatan melalui Germas, karena sehat tidak pandang usia, sehingga sejak usia dini hingga  lanjut usia harus cinta sehat," terang Suhara.

Dalam memperingati HKN, Dinkes Tangsel sendiri telah melaksanakan beberapa kegiatan diantaranya lomba mancing bersama antar petugas kesehatan, lalu lomba futsal antar rumah sakit, penilaian Puskesmas berprestasi dan sosialisasi Perda No 4 tentang Kawasan Tanpa Rokok.(RAZ/HRU)

OPINI
Kesejahteraan Guru dan Kebijakan Pemimpin Daerah

Kesejahteraan Guru dan Kebijakan Pemimpin Daerah

Sabtu, 10 April 2021 | 11:13

Berdasarkan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan

NASIONAL
Le Minerale Beri 65.000 Galon Air ke Pasien COVID-19 di Wisma Atlet

Le Minerale Beri 65.000 Galon Air ke Pasien COVID-19 di Wisma Atlet

Kamis, 25 Maret 2021 | 13:30

TANGERANGNEWS.com-Le Minerale sebagai produk air mineral kemasan

MANCANEGARA
Rupiah Merosot, Sudah Capai Rp14.500 Per Dolar AS

Rupiah Merosot, Sudah Capai Rp14.500 Per Dolar AS

Rabu, 31 Maret 2021 | 11:32

TANGERANGNEWS.com-Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) melemah di perdagangan pasar spot, Rabu (31/1/2021) pagi. Rendahnya minat pelaku pasar terhadap aset-aset berisiko membuat mata uang Asia

KOTA TANGERANG
Polisi Ungkap Kasus Sengketa Tanah 45 Hektare di Pinang Tangerang

Polisi Ungkap Kasus Sengketa Tanah 45 Hektare di Pinang Tangerang

Selasa, 13 April 2021 | 16:35

TANGERANGNEWS.com-Polres Metro Tangerang Kota berhasil mengungkap

""Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran.""

Umar bin Khattab