Connect With Us

Pelajar SMP Terbuka di Tangsel Adu Ilmu & Bakat di Lomojari

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 20 November 2017 | 17:00

| Dibaca : 1685

Kepala Dindikbud Kota Tangsel Taryono saat meresmikan perlombaan Motivasi Belajar Mandiri (Lomojari) 2017 di SMP Terbuka Tangsel, di Jalan Raya Serpong. (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Tangerang Selatan bekerjasama dengan SMP Terbuka Tangsel untuk menggelar Lomba Motivasi Belajar Mandiri (Lomojari) 2017 di Jalan Raya Serpong, Sabtu (18/11/2017).

Kepala Dindikbud Kota Tangsel Taryono mengatakan, Lomojari 2017 ini bertujuan untuk memberikan ruang ekspedisi dan menunjukkan prestasi para pelajar di tingkat SMP yang ada di Tangsel. Lomba ini sebagai meliputi bidang akademik dan ketrampilan.

"Kegiatan ini dibagi menjadi dua kategori, akademik dengan cerdas cermat sedangkan ketrampilannya melalui unjuk kebolehan dalam lifeskill," kata dia.

Adapun peserta Lomojari 2017 diikuti oleh 319 pelajar yang terhimpun dari 5 Tempat Kegiatan Belajar Mengajar (TKBM), diantaranya adalah TKBM Diponegoro 1 di SMPN induk, TKBM Diponegoro 2 di Jombang, TKBM Baitul Maal di Pondok Aren, TKBM Al-Munasharoh di Pondok Cabe dan TKBM Ibnu Sina di Bintaro.

Taryono mengatakan, SMP terbuka memang masih jarang ada di Indonesia, namun sangat penting bagi masyarakat yang kurang mampu. Ini bisa menjadi alternatif sekolah bagi anak-anak yang tidak ikut di sekolah reguler.

peresmian

Kepala Dindikbud Kota Tangsel Taryono saat melepas balon sebagai simbol peresmian.

“Anak-anak mendapatkan kesempatan belajar yang sama. Bagi anak-anak usia sekolah yang berbagai alasan tidak masuk sekolah regular, maka SMP terbuka bisa menjadi pilihan yang baik,” jelas Taryono.

Sekadar informasi, bahwa SMP Terbuka Tangsel memiliki prestasi sebagai Juara Nasional Lomojari di Tahun 2016. Tentunya selain dari pada memberikan kesempatan anak-anak belajar di sekolah sekolah SMP terbuka juga menjadikan anak-anaknya berprestasi.(RAZ/HRU)

OPINI
E-learning Memberikan Dampak Positif?

E-learning Memberikan Dampak Positif?

Kamis, 25 Februari 2021 | 12:44

E-Learning merupakan pembelajaran yang disusun dengan tujuan

TANGSEL
Berlibur di Rumah Lawan COVID-19 Tangsel

Berlibur di Rumah Lawan COVID-19 Tangsel

Rabu, 3 Maret 2021 | 22:27

TANGERANGNEWS.com-Selangkah lagi, tempat karantina zona kedua di Rumah

AYO! TANGERANG CERDAS
Pelajari Ilmu Jurnalistik hingga Kewirausahaan, 15 Peserta Rampungkan The Journalist Fellowship Program 

Pelajari Ilmu Jurnalistik hingga Kewirausahaan, 15 Peserta Rampungkan The Journalist Fellowship Program 

Sabtu, 24 Oktober 2020 | 12:20

The Journalist Fellowship Program tahap pertama (Batch I) yang merupakan kolaborasi dari konsultan komunikasi Maverick Indonesia dengan Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Indonesia, rampung kemarin.

MANCANEGARA
Siswi Ini Diancam Diadili Gegara Tolak Pakai Rok di Atas Lutut

Siswi Ini Diancam Diadili Gegara Tolak Pakai Rok di Atas Lutut

Rabu, 13 Januari 2021 | 13:10

TANGERANGNEWS.com-Gadis muslim berumur 12 tahun diancam diadili di pengadilan

"Cara terbaik untuk memprediksi masa depan Anda adalah dengan menciptakannya."

Abraham Lincoln