Connect With Us

Pelajar SMP Terbuka di Tangsel Adu Ilmu & Bakat di Lomojari

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 20 November 2017 | 17:00

Kepala Dindikbud Kota Tangsel Taryono saat meresmikan perlombaan Motivasi Belajar Mandiri (Lomojari) 2017 di SMP Terbuka Tangsel, di Jalan Raya Serpong. (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Tangerang Selatan bekerjasama dengan SMP Terbuka Tangsel untuk menggelar Lomba Motivasi Belajar Mandiri (Lomojari) 2017 di Jalan Raya Serpong, Sabtu (18/11/2017).

Kepala Dindikbud Kota Tangsel Taryono mengatakan, Lomojari 2017 ini bertujuan untuk memberikan ruang ekspedisi dan menunjukkan prestasi para pelajar di tingkat SMP yang ada di Tangsel. Lomba ini sebagai meliputi bidang akademik dan ketrampilan.

"Kegiatan ini dibagi menjadi dua kategori, akademik dengan cerdas cermat sedangkan ketrampilannya melalui unjuk kebolehan dalam lifeskill," kata dia.

Adapun peserta Lomojari 2017 diikuti oleh 319 pelajar yang terhimpun dari 5 Tempat Kegiatan Belajar Mengajar (TKBM), diantaranya adalah TKBM Diponegoro 1 di SMPN induk, TKBM Diponegoro 2 di Jombang, TKBM Baitul Maal di Pondok Aren, TKBM Al-Munasharoh di Pondok Cabe dan TKBM Ibnu Sina di Bintaro.

Taryono mengatakan, SMP terbuka memang masih jarang ada di Indonesia, namun sangat penting bagi masyarakat yang kurang mampu. Ini bisa menjadi alternatif sekolah bagi anak-anak yang tidak ikut di sekolah reguler.

peresmian

Kepala Dindikbud Kota Tangsel Taryono saat melepas balon sebagai simbol peresmian.

“Anak-anak mendapatkan kesempatan belajar yang sama. Bagi anak-anak usia sekolah yang berbagai alasan tidak masuk sekolah regular, maka SMP terbuka bisa menjadi pilihan yang baik,” jelas Taryono.

Sekadar informasi, bahwa SMP Terbuka Tangsel memiliki prestasi sebagai Juara Nasional Lomojari di Tahun 2016. Tentunya selain dari pada memberikan kesempatan anak-anak belajar di sekolah sekolah SMP terbuka juga menjadikan anak-anaknya berprestasi.(RAZ/HRU)

TANGSEL
Pria Paruh Baya Gantung Diri di Bekas Kantor Kelurahan Jurangmangu Tangsel

Pria Paruh Baya Gantung Diri di Bekas Kantor Kelurahan Jurangmangu Tangsel

Sabtu, 20 April 2024 | 14:52

Seorang pria paruh baya ditemukan tewas gantung diri di sebuah bangunan bekas kantor Jurangmangu Barat, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill