Connect With Us

Cegah Penularan, Petugas RSUD Tangsel Divaksin Difteri

Yudi Adiyatna | Senin, 18 Desember 2017 | 21:00

| Dibaca : 773

Para petugas pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Umum Tangsel, pada saat diberikan imunisasi vaksin Difteri Jumat (15/12/2017). (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Guna meminimalisir dampak penularan wabah difteri di Kota Tangsel.  Sebanyak 620 petugas pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Umum  Tangsel dilakukan imunisasi vaksin Difteri sejak Jumat (15/12/2017) lalu.

 Hal ini dilakukan sebagai penindakan pencegahan virus difteri yang saat ini ditetapkan sebagai kejadian luar biasa (KLB).

BACA JUGA:

Kepala Bidang Pelayanan Medis RSUD Tangsel  Imbar Umar Gazali mengatakan, pelayan  kesehatan dianggap menjadi salah satu lapisan penting yang harus divaksin. Apalagi pekerjaannya yang mengharuskan pegawai bersentuhan langsung dengan pasien menambah kekhawatiran RSU.

 ”Pemberian vaksin difteri ini, sebagai upaya proteksi untuk kesehatan pegawai. Sebab, mereka (pegawai) tidak tahu, apakah pasien memang positif virus difteri atau tidak,” ujar nya, Senin (18/12/2017) saat ditemui awak media.

Menurutnya, selain menjangkiti anak-anak virus difteri ini juga bisa  menjangkit di tubuh orang diwasa juga. Karena itu penting bagi staf RSU untuk melakukan vaksin.

”Walaupun program prioritas untuk usia satu tahun hingga 19 tahun. Orang dewasa juga bisa ikut untuk menjaga dari penularan,” tambah Imbar.

Tak hanya tim medis, RSUD Tangsel juga melakukan vaksin kepada anak-anak yang datang berobat. ”Jadi setiap anak yang berobat, kami tanya apa sudah divaksin. Kalau belum, kita vaksin. Dengan syarat mereka ini sedang tidak demam,” terang Imbar.

Sebagai informasi, Vaksinasi difteri sendiri yang menjadi program nasional ini akan dilakukan selama tiga kloter. Yaitu pada bulan Desember, Januari dan terakhir di Bulan Juli 2018. Upaya imunisasi terus dilakukan agar virus tersebut tidak semakin berkembang.(DBI/RGI)

BISNIS
Resto Wakacao, Berawal dari Tugas Skripsi Jadi Punya 16 Cabang

Resto Wakacao, Berawal dari Tugas Skripsi Jadi Punya 16 Cabang

Sabtu, 7 Juli 2018 | 16:43

TANGERANGNEWS.com-Tangerang merupakan kota suburban dengan mobilitas penduduk yang sangat tinggi, tak kalah dengan

TOKOH
Jurnalis Tangerang ini Mendongeng hingga ke Lampung Selatan

Jurnalis Tangerang ini Mendongeng hingga ke Lampung Selatan

Minggu, 13 Mei 2018 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Budi Sabarudin, salah satu jurnalis Tangerang selain berprofesi sebagai pewarta juga dikenal sebagai pendongeng. Bahkan kiprah pria yang akrab disapa Budi Euy ini telah merambah hingga ke Lampung Selatan.

HIBURAN
Juarai Pucuk Cool Jam 2018, Band Asal Tangsel Rilis Single & Video Klip Perdana

Juarai Pucuk Cool Jam 2018, Band Asal Tangsel Rilis Single & Video Klip Perdana

Kamis, 5 Juli 2018 | 21:00

TANGERANGNEWS.com-Band D'synthetic, band asal SMA 4 Tangsel, juara pertama Pucuk Cool Jam 2018 turut meramaikan industri musik Indonesia. Band dengan lima personel itu merilis single dan video klip perdana mereka, Kamis (5/7/2018).

NASIONAL
Pengamat Prediksi Partisipasi Pilkada Tangerang Rendah

Pengamat Prediksi Partisipasi Pilkada Tangerang Rendah

Senin, 25 Juni 2018 | 15:39

TANGERANGNEWS.com-Direktur Lima Institute Ray Rangkuti memprediksi part isipasi pemilih pada Pilkada serentak yang akan dihelat Rabu,

"Sekali anda mengerjakan sesuatu jangan takut gagal dan jangan tinggalkan itu. orang orang yang bekerja dengan ketulusan hati adalah mereka yang paling bahagia. "

Chanakya