Connect With Us

Cegah Penularan, Petugas RSUD Tangsel Divaksin Difteri

Yudi Adiyatna | Senin, 18 Desember 2017 | 21:00

| Dibaca : 647

Para petugas pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Umum Tangsel, pada saat diberikan imunisasi vaksin Difteri Jumat (15/12/2017). (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Guna meminimalisir dampak penularan wabah difteri di Kota Tangsel.  Sebanyak 620 petugas pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Umum  Tangsel dilakukan imunisasi vaksin Difteri sejak Jumat (15/12/2017) lalu.

 Hal ini dilakukan sebagai penindakan pencegahan virus difteri yang saat ini ditetapkan sebagai kejadian luar biasa (KLB).

BACA JUGA:

Kepala Bidang Pelayanan Medis RSUD Tangsel  Imbar Umar Gazali mengatakan, pelayan  kesehatan dianggap menjadi salah satu lapisan penting yang harus divaksin. Apalagi pekerjaannya yang mengharuskan pegawai bersentuhan langsung dengan pasien menambah kekhawatiran RSU.

 ”Pemberian vaksin difteri ini, sebagai upaya proteksi untuk kesehatan pegawai. Sebab, mereka (pegawai) tidak tahu, apakah pasien memang positif virus difteri atau tidak,” ujar nya, Senin (18/12/2017) saat ditemui awak media.

Menurutnya, selain menjangkiti anak-anak virus difteri ini juga bisa  menjangkit di tubuh orang diwasa juga. Karena itu penting bagi staf RSU untuk melakukan vaksin.

”Walaupun program prioritas untuk usia satu tahun hingga 19 tahun. Orang dewasa juga bisa ikut untuk menjaga dari penularan,” tambah Imbar.

Tak hanya tim medis, RSUD Tangsel juga melakukan vaksin kepada anak-anak yang datang berobat. ”Jadi setiap anak yang berobat, kami tanya apa sudah divaksin. Kalau belum, kita vaksin. Dengan syarat mereka ini sedang tidak demam,” terang Imbar.

Sebagai informasi, Vaksinasi difteri sendiri yang menjadi program nasional ini akan dilakukan selama tiga kloter. Yaitu pada bulan Desember, Januari dan terakhir di Bulan Juli 2018. Upaya imunisasi terus dilakukan agar virus tersebut tidak semakin berkembang.(DBI/RGI)

KOTA TANGERANG
Bakal Ada Perahu untuk Berwisata di Kampung Bekelir

Bakal Ada Perahu untuk Berwisata di Kampung Bekelir

Minggu, 21 Januari 2018 | 19:00

TANGERANGNEWS.com - Destinasi Wisata teranyar di Kota Tangerang, Kampung Bekelir kini mulai menjadi sorotan para wisatawan. Diproyeksikan

SPORT
Kota Tangerang Tuan Rumah Kejurnas Bola Voli Indoor 2017

Kota Tangerang Tuan Rumah Kejurnas Bola Voli Indoor 2017

Rabu, 13 Desember 2017 | 14:00

TANGERANGNEWS.com - Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) menunjuk Kota Tangerang sebagai tuan rumah Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Bola Voli Antar Klub lndoor Junior 2017.

AYO! TANGERANG CERDAS
Sinar Mas & Purwadhika Berikan Beasiswa Pelatihan IT Untuk Lulusan SMA

Sinar Mas & Purwadhika Berikan Beasiswa Pelatihan IT Untuk Lulusan SMA

Rabu, 8 November 2017 | 09:00

TANGERANGNEWS.com-Sinar Mas Land dan Purwadhika sepakat menjalin kerjasama untuk memberikan beasiswa pelatihan IT developer kepada

"Dalam hidup, tidak ada seorang pun yang mendapatkan tempat seperti apa yang mereka sangka akan dapatkan. Tapi ketika Anda bekerja dengan keras dan bersikap baik, berbagai hal yang mengagumkan akan terjadi."

Conan O'Brein