Connect With Us

Keluhan Warga Sampah Menumpuk di Situ Parigi

Yudi Adiyatna | Kamis, 21 Desember 2017 | 11:00

| Dibaca : 756

Tampak Sampah menumpuk di Situ Parigi, Pondok Aren, Kota Tangsel. (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Sampah menumpuk di Situ Parigi, Pondok Aren, Kota Tangsel. Hal itu membuat warga mengeluh. Namun, warga sekitar tidak hanya mengeluh,  upaya penataan dan memperindah kawasan Situ Parigi pun dilakukan secara swadaya.
Sebab, sampah plastik dan material lain yang masuk mengikuti arus air ke dalam situ seluas 4,5 hektar tersebut telah membuat pemandangan dan bau tidak sedap.

Seperti diungkapkan Bang Kimpo, salah seorang warga sekitar yang ditemui TangerangNews.com, Rabu (20/12/2017) kemarin.

BACA JUGA :

Namun, menurut Kimpo, segala upaya penataan Situ Parigi yang dilakukan masyarakat akan sia-sia jika kordinasi antar pemerintah tidak berjalan dengan baik. Buktinya jaring sampah yang sudah ada dan terpasang saat ini,  tidak difungsikan dengan baik. Sehingga sampah tetap mengotori Situ.

"Adanya jaring sampah disini tak berfungsi. Dibuat tapi tak diturunin kebawah,  jadi sampah tetap mengotori situ. Apalagi kalau musim hujan gini,bisa sekontainer sampahnya," keluh Kimpo

Kimpo berharap pihak pemerintah dalam hal ini pengelola Situ BBWS Cilicis dan Pemkot Tangsel bisa secara rutin melakukan pembersihan dan pengangkatan sampah secara rutin.

”Jadi yang saya kerjakan sekarang sepeti dari nol.  Kalau sampah-sampahnya tidak diangkut secara rutin," jelasnya.(DBI/HRU)

MANCANEGARA
Sadis, Wanita Ini Diperkosa Lalu Dibakar Hingga Tewas

Sadis, Wanita Ini Diperkosa Lalu Dibakar Hingga Tewas

Senin, 16 Juli 2018 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Seorang wanita diperkosa dan dibakar hidup-hidup hingga tewas oleh sekelompok pria di India. Dari lima pelaku, dua diantaranya telah ditangkap kepolisian setempat.

TOKOH
Ita Nurhayati, Komisioner KPU Perempuan Pertama di Kabupaten Tangerang

Ita Nurhayati, Komisioner KPU Perempuan Pertama di Kabupaten Tangerang

Senin, 3 September 2018 | 15:22

TANGERANGNEWS.com-Kaum perempuan semakin memantapkan kiprahnya di ruang publik, salah satunya Ita Nurhayati, Komisioner KPU Kabupaten Tangerang Divisi Program dan Data.

BISNIS
Math Coffee and Resto, Kafenya Advokat di Tangerang

Math Coffee and Resto, Kafenya Advokat di Tangerang

Sabtu, 1 September 2018 | 15:31

TANGERANGNEWS.com-Bisnis kafe di Kota Tangerang sudah menjamur. Tentunya bisnis ini sudah diisi banyak pemain yang berkelas

"Kita tidak boleh menerima nasib buruk dan pasrah menerimannya sebagai kutukan. Kalau kita mau hidup bebas, kita harus belajar untuk terbang"

Gie