Connect With Us

Keluhan Warga Sampah Menumpuk di Situ Parigi

Yudi Adiyatna | Kamis, 21 Desember 2017 | 11:00

| Dibaca : 777

Tampak Sampah menumpuk di Situ Parigi, Pondok Aren, Kota Tangsel. (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Sampah menumpuk di Situ Parigi, Pondok Aren, Kota Tangsel. Hal itu membuat warga mengeluh. Namun, warga sekitar tidak hanya mengeluh,  upaya penataan dan memperindah kawasan Situ Parigi pun dilakukan secara swadaya.
Sebab, sampah plastik dan material lain yang masuk mengikuti arus air ke dalam situ seluas 4,5 hektar tersebut telah membuat pemandangan dan bau tidak sedap.

Seperti diungkapkan Bang Kimpo, salah seorang warga sekitar yang ditemui TangerangNews.com, Rabu (20/12/2017) kemarin.

BACA JUGA :

Namun, menurut Kimpo, segala upaya penataan Situ Parigi yang dilakukan masyarakat akan sia-sia jika kordinasi antar pemerintah tidak berjalan dengan baik. Buktinya jaring sampah yang sudah ada dan terpasang saat ini,  tidak difungsikan dengan baik. Sehingga sampah tetap mengotori Situ.

"Adanya jaring sampah disini tak berfungsi. Dibuat tapi tak diturunin kebawah,  jadi sampah tetap mengotori situ. Apalagi kalau musim hujan gini,bisa sekontainer sampahnya," keluh Kimpo

Kimpo berharap pihak pemerintah dalam hal ini pengelola Situ BBWS Cilicis dan Pemkot Tangsel bisa secara rutin melakukan pembersihan dan pengangkatan sampah secara rutin.

”Jadi yang saya kerjakan sekarang sepeti dari nol.  Kalau sampah-sampahnya tidak diangkut secara rutin," jelasnya.(DBI/HRU)

AYO! TANGERANG CERDAS
Perempuan di Tangsel Didorong Aktif Berpolitik

Perempuan di Tangsel Didorong Aktif Berpolitik

Selasa, 13 November 2018 | 19:20

TANGERANGNEWS.com-Peluang perempuan untuk tampil diranah publik dan politik semakin besar, terlebih sejak undang-undang Pemilu mensyaratkan

TOKOH
Jurnalis Budi Euy Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota di Jawa

Jurnalis Budi Euy Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota di Jawa

Jumat, 2 November 2018 | 14:00

TANGERANGNEWS.com-Pendongeng Keliling Nusantara Budi Sabarudin akan kembali menjalankan program Sedekah Dongeng Keliling Nusantara. Kali ini mengusung tajuk Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota.

WISATA
Berfoto Kece di Taman Bunga Matahari SDC Serpong

Berfoto Kece di Taman Bunga Matahari SDC Serpong

Kamis, 15 November 2018 | 13:08

TANGERANGNEWS.com-Kabupaten Tangerang kini memiliki berapa taman bunga matahari sebagai objek wisata baru. Selain di Kampung Pisangan, Desa

OPINI
Menciptakan Pencipta Hoax yang Adil dan Beradab

Menciptakan Pencipta Hoax yang Adil dan Beradab

Kamis, 11 Oktober 2018 | 11:34

TANGERANGNEWS.com-Menyimak pemberitaan media baru-baru ini yang tengah ramai menyoroti sosok Ratna Sarumpaet, seorang mantan aktivis

"Janganlah mengukur diri Anda dengan apa yang telah Anda capai, tetapi ukurlah dengan apa yang seharusnya bisa Anda capai dengan kemampuan Anda."

Jonh Wooden