Connect With Us

Airin Resmikan Puskesmas Yang Siap Terima Pasien Difteri

Yudi Adiyatna | Jumat, 29 Desember 2017 | 18:00

Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany bersama Plt.Kepala Dinas Kesehatan dr.Suhara Manullang saat meresmikan Puskesmas Lengkong Wetan, Serpong. Jumat (29/12/2017). (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Puskemas Lengkong Wetan di Serpong, Kota Tangerang Selatan telah resmi dioperasikan. Peresmian dilakukan langsung Wali Kota Tangerang Selatan  Airin Rachmi Diany didampingi oleh Plt.Kepala Dinas Kesehatan Suhara Manullang, Jumat (29/12/2017) siang tadi.

Peresmian gedung UPT Puskesmas yang ke-29 di Tangsel ini dilakukan dalam rangka mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Puskesmas dua lantai yang terbilang memiliki fasilitas paling lengkap berupa kamar perawatan,poli gigi, hingga laboratorium  ini  juga dipersiapkan guna melayani pasien penderita difteri ,yang saat ini di Tangsel sudah ditetapkan menjadi kejadian luar biasa (KLB).

“Sudah disiapkan satu ruangan khusus yang siap menjadi transit bagi suspect difteri sebelum dibawa ke rumah sakit rujukan. Ini menjadi perhatian khusus meski sarana dan prasarana disini sudah siap Puskesmas Lengkong Wetan belum dibuka untuk umum karena khusus  sterilisasi dari difteri,”ucap Airin.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Kesehatan, Suhara Manullang mengatakan, Puskesmas Lengkong Wetan sudah dilengkapi dengan beberapa alat canggih guna memberikan pelayanan terbaik kepada warga.

“Ini adalah bagian dari RPJMD dan rencana nya pada tahun 2018 kita akan melanjutkan pembangunan enam Puskesmas dan dua RS rujukan lagi sebagai komitmen kita bersama untuk berkolaborasi secara baik,’’katanya.

Terkait dengan difteri yang sudah menjadi kejadian luar biasa di Tangsel pihak Dinas Kesehatan menurutnya sudah menyiapkan empat Puskesmas yang bisa menjadi transit bagi warga yang diindikasikan sebagai suspect difteri yakni Puskesmas Bambu Apus, Lengkong Wetan, Sawah Baru dan Pondok Cabe Ilir.

“Karena ada 28 suspect difteri di Tangsel salah satunya sudah positif kemudian, yang carier  satu orang,”pungkasnya.(DBI/HRU)

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill