Connect With Us

Hore..Gaji Guru Honorer di Tangsel Naik 150 Persen

Yudi Adiyatna | Senin, 5 Februari 2018 | 20:30

| Dibaca : 1703

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangsel Taryono. (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)


TANGERANGNEWS.com-Para guru honorer atau guru tidak tetap (GTT) di Tangerang Selatan bisa bernafas lega. Dikarenakan mulai bulan Januari kemarin gaji mereka naik hingga 150 persen dari jumlah yang telah diterima selama ini.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangsel Taryono saat ditemui TangerangNews.com, Senin (5/2/2018) menjelaskan, honor guru GTT dari mulai PAUD Pembina, Sekolah Dasar Negeri (SDN), Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) mengalami kenaikan honor yang signifikan dari semula Rp 1 Juta menjadi Rp 2,450.000, untuk guru S1. Dan  Rp 2.550.000 untuk guru S2.

“Honor ini naik hingga 150 persen, ini sebagai bukti perhatian Pemkot Tangsel terhadap kesejahteraan guru tidak tetap (honorer)  yang ada di sekolah negeri di wilayah kota Tangsel,”ungkapnya.

Taryono mengatakan, jumlah guru honorer di Tangsel mencapai 1705 orang dengan anggaran honor nya perbulan sebesar Rp 4.029.250.000 Milyar.

" Perbulan sekitar 4 Milyar, kalau setahun tinggal dikalikan 12 saja," terang nya.

Dia mengungkapkan, kenaikan honor ini sebagai bentuk komitmen ibu walikota terhadap kesejahteraan guru. Dengan kenaikan honor yang signifikan agar nenjadi motivasi GTT untuk meningkatkan kinerja, meningkat layanan pendidikan di Tangsel. “Kinerjanya sudah bagus tapi belum cukup, " perfect is not enough" Harus terus ditingkatkan,”harapnya.

Sementara itu, Selly salah seorang guru PAUD Pembina 1 Ciputat, mengungkapkan, rasa senangnya karena honor tahun ini naik hingga 150 persen.

“Kami sebagai tenaga honorer merasa diapresiasi dan tidak dipandang sebelah mata lagi. Terlebih lagi kenaikan ini diperhitungkan berdasarkan tingkat lulusan pendidikan, sehingga teman-teman yang lain jadi lebih bersemangat untuk menyelesaikan pendidikan sarjana,”ungkapnya.(RAZ/HRU)

AYO! TANGERANG CERDAS
Sinar Mas & Purwadhika Berikan Beasiswa Pelatihan IT Untuk Lulusan SMA

Sinar Mas & Purwadhika Berikan Beasiswa Pelatihan IT Untuk Lulusan SMA

Rabu, 8 November 2017 | 09:00

TANGERANGNEWS.com-Sinar Mas Land dan Purwadhika sepakat menjalin kerjasama untuk memberikan beasiswa pelatihan IT developer kepada

KAB. TANGERANG
3 WNA China Dirikan Pabrik Ilegal di Rajeg Hingga Beromset Rp2 Miliar Per Tahun

3 WNA China Dirikan Pabrik Ilegal di Rajeg Hingga Beromset Rp2 Miliar Per Tahun

Kamis, 22 Februari 2018 | 21:00

TANGERANGNEWS.com-Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Direkrimsus) mengamankan tiga warna negara asing (WNA) asal China karena diduga

BISNIS
Haji Bakri, Dibalik Kesuksesan Pasar Modern BSD City

Haji Bakri, Dibalik Kesuksesan Pasar Modern BSD City

Selasa, 20 Februari 2018 | 11:00

TANGERANGNEWS.com-Pasar tradisonal seringkali dibayangkan sebagai pasar yang kotor, becek, bau dan tidak nyaman. Namun berbeda dengan Pasar Tradisional Modern (Pasmod) BSD City.

"Dalam hidup, tidak ada seorang pun yang mendapatkan tempat seperti apa yang mereka sangka akan dapatkan. Tapi ketika Anda bekerja dengan keras dan bersikap baik, berbagai hal yang mengagumkan akan terjadi."

Conan O'Brein