Connect With Us

Sering Macet, Kasat Lantas Minta Pemkot Tangsel Perlebar Jalur Perempatan Duren

Yudi Adiyatna | Selasa, 6 Februari 2018 | 19:00

| Dibaca : 2307

Kawasan Perempatan Duren, Kampung Sawah, Ciputat Tangsel. (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Arus kendaraan yang melintasi kawasan Perempatan Duren, Kampung Sawah, Ciputat Tangsel kerap mengalami kemacetan. Hal tersebut sering dikeluhkan oleh para pengendara yang melintas baik dari arah Jombang menuju Ciputat ataupun juga dari arah Ciputat menuju Bintaro, Pondok Aren.

Pantauan TangerangNews.com, Selasa (6/2/2018) siang, terlihat perempatan yang memiliki 4 lajur jalan dua arah tersebut nampak semrawut dan saling menyerobot kendaraan satu sama lainnya.

BACA JUGA :

Hal ini terjadi selain karena tidak ada petugas, perempatan tersebut pun tak memiliki lampu pengatur lalu lintas (lampu merah) di tiap lajurnya, sehingga tak heran bila di jam-jam sibuk pada pagi dan sore hari kemacetan parah kerap melanda wilayah tersebut.

Kasat Lantas Polres Tangsel AKP Lalu Hedwin mengatakan, solusi penanganan kemacetan di Perempatan Duren bukanlah dengan mengadakan lampu merah di lokasi tersebut, paslanya perempatan tersebut tidak memiliki bidang yang simetris (sejajar) dan juga memiliki jalan yang sempit di semua lajurnya.

"Kalau menurut saya lampu merah belum bisa jadi solusi, karena persimpangannya tidak simetris dan jalan sempit," terang Lalu Hedwin.

Menurut Hedwin, solusi yang paling pas penanganan kemacetan tersebut adalah dengan memperlebar jalur di persimpangan tersebut ataupun dengan membuat salah satu lajurnya menjadi satu arah.

"Perlebar persimpangannya, ada juga kemungkinan di buat satu arah,” katanya.(RAZ/HRU)

SPORT
71 Atlet Menembak Bersaing Rebut Empat Emas di Porprov Banten

71 Atlet Menembak Bersaing Rebut Empat Emas di Porprov Banten

Senin, 15 Oktober 2018 | 19:03

TANGERANGNEWS.com-71 atlet menembak pada perhelatan olahraga Provinsi (Porprov) Banten ke-5 pada cabang olah raga (cabor) menembak akan

AYO! TANGERANG CERDAS
Program Listrik 35 Ribu MW, SMK OL BSD Diminta Cetak Teknisi

Program Listrik 35 Ribu MW, SMK OL BSD Diminta Cetak Teknisi

Kamis, 18 Oktober 2018 | 17:46

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah saat ini tengah gencar melakanakan program listrik 35 ribu megawatt (MW) dengan membangun sejumlah

PROPERTI
Galeri Iptek & Inovasi Hadir di BSD City

Galeri Iptek & Inovasi Hadir di BSD City

Kamis, 4 Oktober 2018 | 18:58

TANGERANGNEWS.com-Pengembang properti Sinar Mas Land manggandeng Pusat Penelitian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Puspiptek) membangun

MANCANEGARA
Ngeri, 11 Mayat Bayi Ditemukan Membusuk di Bekas Rumah Duka AS

Ngeri, 11 Mayat Bayi Ditemukan Membusuk di Bekas Rumah Duka AS

Minggu, 14 Oktober 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.comKepolisian Detroit, Amerika Serikat (AS), menemukan 11 jasad bayi di sebuah bekas rumah duka. Jasad belasan bayi itu itu berada di langit-langit rumah dengan kondisi sudah membusuk.

"Kebahagiaan bukanlah sesuatu yang sudah jadi tetapi berasal dari tindakan kita sendiri"

Tenzin Gyatso