Connect With Us

Sering Macet, Kasat Lantas Minta Pemkot Tangsel Perlebar Jalur Perempatan Duren

Yudi Adiyatna | Selasa, 6 Februari 2018 | 19:00

| Dibaca : 1453

Kawasan Perempatan Duren, Kampung Sawah, Ciputat Tangsel. (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Arus kendaraan yang melintasi kawasan Perempatan Duren, Kampung Sawah, Ciputat Tangsel kerap mengalami kemacetan. Hal tersebut sering dikeluhkan oleh para pengendara yang melintas baik dari arah Jombang menuju Ciputat ataupun juga dari arah Ciputat menuju Bintaro, Pondok Aren.

Pantauan TangerangNews.com, Selasa (6/2/2018) siang, terlihat perempatan yang memiliki 4 lajur jalan dua arah tersebut nampak semrawut dan saling menyerobot kendaraan satu sama lainnya.

BACA JUGA :

Hal ini terjadi selain karena tidak ada petugas, perempatan tersebut pun tak memiliki lampu pengatur lalu lintas (lampu merah) di tiap lajurnya, sehingga tak heran bila di jam-jam sibuk pada pagi dan sore hari kemacetan parah kerap melanda wilayah tersebut.

Kasat Lantas Polres Tangsel AKP Lalu Hedwin mengatakan, solusi penanganan kemacetan di Perempatan Duren bukanlah dengan mengadakan lampu merah di lokasi tersebut, paslanya perempatan tersebut tidak memiliki bidang yang simetris (sejajar) dan juga memiliki jalan yang sempit di semua lajurnya.

"Kalau menurut saya lampu merah belum bisa jadi solusi, karena persimpangannya tidak simetris dan jalan sempit," terang Lalu Hedwin.

Menurut Hedwin, solusi yang paling pas penanganan kemacetan tersebut adalah dengan memperlebar jalur di persimpangan tersebut ataupun dengan membuat salah satu lajurnya menjadi satu arah.

"Perlebar persimpangannya, ada juga kemungkinan di buat satu arah,” katanya.(RAZ/HRU)

KOTA TANGERANG
Ikatan Alumni Pelajar Tangerang Klarifikasi Soal Pemberhentian Kepsek SMKN 4

Ikatan Alumni Pelajar Tangerang Klarifikasi Soal Pemberhentian Kepsek SMKN 4

Jumat, 23 Februari 2018 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Santer diberitakan diberbagai media, Kepala Sekolah SMK Negeri 4 Kota Tangerang dipecat Gubernur Banten Wahidin Halim karena melakukan pungutan liar (pungli).

OPINI
Korupsi ''Membunuh'' Manusia

Korupsi ''Membunuh'' Manusia

Jumat, 25 Agustus 2017 | 10:00

Justru yang menakutkan bagi kita adalah, kekhawatiran mewabahnya Madaari di negeri kita. Orang yang marah, punya rencana untuk membalas dendam dengan caranya sendiri. Tentu saja kita tak ingin hal itu terjadi. Akan timbul anarkisme massa yang sulit dibend

BANDARA
Besok Gedung TOD Bandara Soekarno-Hatta Soft Opening

Besok Gedung TOD Bandara Soekarno-Hatta Soft Opening

Minggu, 25 Februari 2018 | 11:00

TANGERANGNEWS.com-Antusiasme para pengguna jasa dan pekerja yang melintas di gedung transit oriented development (TOD) Bandara

AYO! TANGERANG CERDAS
Sinar Mas & Purwadhika Berikan Beasiswa Pelatihan IT Untuk Lulusan SMA

Sinar Mas & Purwadhika Berikan Beasiswa Pelatihan IT Untuk Lulusan SMA

Rabu, 8 November 2017 | 09:00

TANGERANGNEWS.com-Sinar Mas Land dan Purwadhika sepakat menjalin kerjasama untuk memberikan beasiswa pelatihan IT developer kepada

"Dalam hidup, tidak ada seorang pun yang mendapatkan tempat seperti apa yang mereka sangka akan dapatkan. Tapi ketika Anda bekerja dengan keras dan bersikap baik, berbagai hal yang mengagumkan akan terjadi."

Conan O'Brein