Connect With Us

Sering Macet, Kasat Lantas Minta Pemkot Tangsel Perlebar Jalur Perempatan Duren

Yudi Adiyatna | Selasa, 6 Februari 2018 | 19:00

| Dibaca : 2074

Kawasan Perempatan Duren, Kampung Sawah, Ciputat Tangsel. (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Arus kendaraan yang melintasi kawasan Perempatan Duren, Kampung Sawah, Ciputat Tangsel kerap mengalami kemacetan. Hal tersebut sering dikeluhkan oleh para pengendara yang melintas baik dari arah Jombang menuju Ciputat ataupun juga dari arah Ciputat menuju Bintaro, Pondok Aren.

Pantauan TangerangNews.com, Selasa (6/2/2018) siang, terlihat perempatan yang memiliki 4 lajur jalan dua arah tersebut nampak semrawut dan saling menyerobot kendaraan satu sama lainnya.

BACA JUGA :

Hal ini terjadi selain karena tidak ada petugas, perempatan tersebut pun tak memiliki lampu pengatur lalu lintas (lampu merah) di tiap lajurnya, sehingga tak heran bila di jam-jam sibuk pada pagi dan sore hari kemacetan parah kerap melanda wilayah tersebut.

Kasat Lantas Polres Tangsel AKP Lalu Hedwin mengatakan, solusi penanganan kemacetan di Perempatan Duren bukanlah dengan mengadakan lampu merah di lokasi tersebut, paslanya perempatan tersebut tidak memiliki bidang yang simetris (sejajar) dan juga memiliki jalan yang sempit di semua lajurnya.

"Kalau menurut saya lampu merah belum bisa jadi solusi, karena persimpangannya tidak simetris dan jalan sempit," terang Lalu Hedwin.

Menurut Hedwin, solusi yang paling pas penanganan kemacetan tersebut adalah dengan memperlebar jalur di persimpangan tersebut ataupun dengan membuat salah satu lajurnya menjadi satu arah.

"Perlebar persimpangannya, ada juga kemungkinan di buat satu arah,” katanya.(RAZ/HRU)

TEKNO
Samsung Rilis Galaxy A8+ Edisi Spesial Avenger : Infinity War

Samsung Rilis Galaxy A8+ Edisi Spesial Avenger : Infinity War

Jumat, 27 April 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Samsung meluncurkan Samsung Galaxy A8 + Avengers Marvel Studio: Infinity War Special Edition dalam jumlah yang sangat terbatas, yaitu 500 barang koleksi. Smartphone ini hanya akan tersedia saat Avengers Marvel Studio: Infinity War

PROPERTI
Astra Tol Tamer Siap Sambut Libur Panjang Imlek 2018

Astra Tol Tamer Siap Sambut Libur Panjang Imlek 2018

Senin, 19 Februari 2018 | 12:00

TANGERANGNEWS.com-Menghadapi libur Imlek 2018, ASTRA Infra Toll Road Tangerang-Merak (ASTRA Tol Tamer) siap memberikan pelayanan terbaik untuk pengguna jalan. Baik peningkatan pelayanan transaksi, maupun kondisi jalan hingga pelayanan keamanan.

KAB. TANGERANG
Awalnya Numpang Duduk Main HP, Warga Pagedangan Mendadak Tewas

Awalnya Numpang Duduk Main HP, Warga Pagedangan Mendadak Tewas

Minggu, 27 Mei 2018 | 23:00

TANGERANGNEWS.com-Warga disekitar lapangan Pasar Burung, Kelurahan Curug Kulon, Curug, Kabupaten Tangerang dibuat panik dengan tewasnya seorang pria paruh baya di lokasi tersebut, Minggu (27/5/2018).

"Sekali anda mengerjakan sesuatu jangan takut gagal dan jangan tinggalkan itu. orang orang yang bekerja dengan ketulusan hati adalah mereka yang paling bahagia. "

Chanakya