Connect With Us

Sering Macet, Kasat Lantas Minta Pemkot Tangsel Perlebar Jalur Perempatan Duren

Yudi Adiyatna | Selasa, 6 Februari 2018 | 19:00

| Dibaca : 2424

Kawasan Perempatan Duren, Kampung Sawah, Ciputat Tangsel. (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Arus kendaraan yang melintasi kawasan Perempatan Duren, Kampung Sawah, Ciputat Tangsel kerap mengalami kemacetan. Hal tersebut sering dikeluhkan oleh para pengendara yang melintas baik dari arah Jombang menuju Ciputat ataupun juga dari arah Ciputat menuju Bintaro, Pondok Aren.

Pantauan TangerangNews.com, Selasa (6/2/2018) siang, terlihat perempatan yang memiliki 4 lajur jalan dua arah tersebut nampak semrawut dan saling menyerobot kendaraan satu sama lainnya.

BACA JUGA :

Hal ini terjadi selain karena tidak ada petugas, perempatan tersebut pun tak memiliki lampu pengatur lalu lintas (lampu merah) di tiap lajurnya, sehingga tak heran bila di jam-jam sibuk pada pagi dan sore hari kemacetan parah kerap melanda wilayah tersebut.

Kasat Lantas Polres Tangsel AKP Lalu Hedwin mengatakan, solusi penanganan kemacetan di Perempatan Duren bukanlah dengan mengadakan lampu merah di lokasi tersebut, paslanya perempatan tersebut tidak memiliki bidang yang simetris (sejajar) dan juga memiliki jalan yang sempit di semua lajurnya.

"Kalau menurut saya lampu merah belum bisa jadi solusi, karena persimpangannya tidak simetris dan jalan sempit," terang Lalu Hedwin.

Menurut Hedwin, solusi yang paling pas penanganan kemacetan tersebut adalah dengan memperlebar jalur di persimpangan tersebut ataupun dengan membuat salah satu lajurnya menjadi satu arah.

"Perlebar persimpangannya, ada juga kemungkinan di buat satu arah,” katanya.(RAZ/HRU)

PROPERTI
Mandaya Group Bangun Rumah Sakit Senilai Rp1,2 Triliun di Tangerang

Mandaya Group Bangun Rumah Sakit Senilai Rp1,2 Triliun di Tangerang

Sabtu, 20 Oktober 2018 | 13:04

TANGERANGNEWS.com-Mandaya Hospital Group mulai membangun Mandaya Royal Hospital Puri (MRHP) di CBD area kompleks Perumahan Metland

HIBURAN
Sweet Treats, Spot Instagrammable Terbaru di Scientia Square Park Serpong

Sweet Treats, Spot Instagrammable Terbaru di Scientia Square Park Serpong

Sabtu, 5 Januari 2019 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Dikenal sebagai taman edukasi hijau terbuka yang mengedepankan konsep experience di kawasan Summarecon Serpong,

NASIONAL
Tabrakan di Tol Kedaton, 6 Orang Luka Berat

Tabrakan di Tol Kedaton, 6 Orang Luka Berat

Minggu, 13 Januari 2019 | 17:00

TANGEARNGNEWS.com-Enam orang dikabarkan mengalami luka berat akibat kecelakaan antara Bus Asli Prima dengan truk tronton di Jalan Tol Jakarta-Merak, tepatnya di gerbang tol Kedaton, Cikupa,a Minggu (13/1/2018).

MANCANEGARA
Ini Dia Makanan Sultan, Steak Berlapis Emas Seharga Rp5,8 Juta

Ini Dia Makanan Sultan, Steak Berlapis Emas Seharga Rp5,8 Juta

Senin, 19 November 2018 | 14:43

TANGERANGNEWS.com-Makanan berlapis emas bukan sesuatu yang asing lagi saat ini. Kini banyak restoran yang menyediakan menu tersebut, seiring

"Tidak pernah ada kata terlambat untuk menjadi seperti apa yang Anda inginkan."

George Elliot