Connect With Us

Sering Macet, Kasat Lantas Minta Pemkot Tangsel Perlebar Jalur Perempatan Duren

Yudi Adiyatna | Selasa, 6 Februari 2018 | 19:00

| Dibaca : 2218

Kawasan Perempatan Duren, Kampung Sawah, Ciputat Tangsel. (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Arus kendaraan yang melintasi kawasan Perempatan Duren, Kampung Sawah, Ciputat Tangsel kerap mengalami kemacetan. Hal tersebut sering dikeluhkan oleh para pengendara yang melintas baik dari arah Jombang menuju Ciputat ataupun juga dari arah Ciputat menuju Bintaro, Pondok Aren.

Pantauan TangerangNews.com, Selasa (6/2/2018) siang, terlihat perempatan yang memiliki 4 lajur jalan dua arah tersebut nampak semrawut dan saling menyerobot kendaraan satu sama lainnya.

BACA JUGA :

Hal ini terjadi selain karena tidak ada petugas, perempatan tersebut pun tak memiliki lampu pengatur lalu lintas (lampu merah) di tiap lajurnya, sehingga tak heran bila di jam-jam sibuk pada pagi dan sore hari kemacetan parah kerap melanda wilayah tersebut.

Kasat Lantas Polres Tangsel AKP Lalu Hedwin mengatakan, solusi penanganan kemacetan di Perempatan Duren bukanlah dengan mengadakan lampu merah di lokasi tersebut, paslanya perempatan tersebut tidak memiliki bidang yang simetris (sejajar) dan juga memiliki jalan yang sempit di semua lajurnya.

"Kalau menurut saya lampu merah belum bisa jadi solusi, karena persimpangannya tidak simetris dan jalan sempit," terang Lalu Hedwin.

Menurut Hedwin, solusi yang paling pas penanganan kemacetan tersebut adalah dengan memperlebar jalur di persimpangan tersebut ataupun dengan membuat salah satu lajurnya menjadi satu arah.

"Perlebar persimpangannya, ada juga kemungkinan di buat satu arah,” katanya.(RAZ/HRU)

NASIONAL
Kerusakan Pipa Air Baku Aetra Tangerang Diperbaiki, Suplai Kembali Normal

Kerusakan Pipa Air Baku Aetra Tangerang Diperbaiki, Suplai Kembali Normal

Rabu, 15 Agustus 2018 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Pada hari Sabtu (11/8/2018) Aetra Tangerang berhasil menyelesaikan perbaikan kerusakan pipa air baku yang terjadi sejak hari Kamis (9/8/2018) lalu.

OPINI
Tantangan Profesi Polisi Zaman Now

Tantangan Profesi Polisi Zaman Now

Rabu, 18 Juli 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Anak saya yang baru menapaki usia lima tahun terpesona tayangan di sebuah televisi swasta. Di usia yang belum dapat menggunakan nalar sebagai kelengkapan berfikir itu, ia justru telah hapal slogan yang

KOTA TANGERANG
Dewan Soroti 5 Tahun Kepemimpinan Arief-Sachrudin

Dewan Soroti 5 Tahun Kepemimpinan Arief-Sachrudin

Jumat, 17 Agustus 2018 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang menyoroti Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Akhir Masa Jabatan (LKPJ AMJ) Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah dan Wakilnya Sachrudin dalam periode 2013-2018.

PROPERTI
Astra Tol Tamer Siap Sambut Libur Panjang Imlek 2018

Astra Tol Tamer Siap Sambut Libur Panjang Imlek 2018

Senin, 19 Februari 2018 | 12:00

TANGERANGNEWS.com-Menghadapi libur Imlek 2018, ASTRA Infra Toll Road Tangerang-Merak (ASTRA Tol Tamer) siap memberikan pelayanan terbaik untuk pengguna jalan. Baik peningkatan pelayanan transaksi, maupun kondisi jalan hingga pelayanan keamanan.

"Kita tidak boleh menerima nasib buruk dan pasrah menerimannya sebagai kutukan. Kalau kita mau hidup bebas, kita harus belajar untuk terbang"

Gie