Connect With Us

Cegah Korupsi, Ratusan Kepsek di Tangsel Komitmen Pakta Integritas

Yudi Adiyatna | Kamis, 8 Februari 2018 | 20:00

| Dibaca : 853

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tangsel melakukan Kegiatan penandatangan pakta integritas bersama ratusan kepala sekolah dan pejabat lainnya yang berlangsung di Aula Gedung BRI, BSD Serpong, Tangsel Kamis (8/2/2018). (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Dalam rangka meningkatkan komitmen para kepala sekolah di Tangsel, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (DindikBud) setempat melakukan penandatangan pakta integritas bersama di Aula Gedung  BRI, BSD Serpong, Tangsel Kamis (8/2/2018).

Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie yang hadir dalam kegiatan tersebut mengungkapkan, penandatangan pakta integritas bukan sekedar pelengkap dokumen semata tetapi suatu janji yang harus dilaksanakan. Oleh karena itu, seluruh ASN harus menjadikan penandatanganan pakta integritas ini sebagai sebuah momentum untuk bersungguh-sungguh memperbaiki kinerja dan memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Pakta integritas adalah janji dihadapan manusia yang disaksikan oleh Tuhan. Dalam setiap bertindak kita harus mengingat bahwa apa yang bisa kita sembunyikan dari manusia, maka tidak bisa kita sembunyikan dari Tuhan. Oleh karena itu, mari beri pelayanan terbaik kepada masyarakat tanpa korupsi,” jelasnya.

Saat ini hampir seluruh wilayah di Indonesia mendapat perhatian khusus dari komisi pemberantasan korupsi tidak terkecuali provinsi banten dan kabupaten/kota yang ada di wilayahnya.

“Untuk itu, saya mengingatkan kepada seluruh ASN di jajaran Pemerintah Kota Tangsel, khususnya di Dindikbud agar mampu menahan diri dari perbuatan korupsi. Jaga diri dan keluarga serta rekan-rekan kerja kita agar tidak tercela dengan perbuatan yang salah, karena jika sudah melangkah yang salah bukan hanya kita yang malu, tetapi seluruh keluarga kita akan menanggung malu,”ungkapnya.

Benyamin menjelaskan, selain penandatangan pakta integritas, kegiatan ini pun membahas rapat kerja dilingkup dinas pendidikan dan kebudayaan.

“Sebagaimana telah diketahui, bahwa pelaksanaan rapat kerja awal tahun ini merupakan salah satu strategi yang ditempuh oleh dinas pendidikan dan kebudayan Kota Tangsel dalam rangka meningkatkan komitmen dan integritas ASN, strategi apa yang harus dilaksanakan dalam upaya perbaikan kinerja di tahun 2018 ini, agar kinerja dan proses yang terjadi di tahun 2017 lalu menjadi bahan evaluasi dan renungan bagi kita semua untuk tidak terulang lagi di tahun ini,” tegasnya.

Sementara itu Kepala Dindikbud Kota Tangsel Taryono menjelaskan, kegiatan ini merupakan rapat kerja dan penandatangan pakta integritas yang dilaksanakan oleh 157 kepala sekolah dasar negeri, 22 Kepala Sekolah Menegah Pertama Negeri dan 17 pejabat struktural di Dindikbud.

“Ini sebagai komitmen kami untuk berdisiplin dan meningkatkan kinerja untuk membangun Tangsel lebih baik lagi, kami siap menerima masukan untuk meningkatkan kualitas dan prestasi,”ungkapnya.(RAZ/HRU)

WISATA
Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Kamis, 28 Maret 2019 | 08:13

TANGERANGNEWS.com-Anda sedang mencari objek wisata terbaik di Jakarta? Meskipun menjadi kota metropolitan dengan tingkat mobilitas yang sangat

TOKOH
Jadi Rektor UMT, Ini Profil Amarullah

Jadi Rektor UMT, Ini Profil Amarullah

Selasa, 9 Juli 2019 | 17:12

TANGERANGNEWS.com-Ahmad Amarullah resmi ditetapkan sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) masa jabatan 2017–2021 atau melanjutkan jabatan almarhum Achmad Badawi yang meninggal dunia 4 Juni 2019 lalu.

BANTEN
Mayat Membusuk Mengapung di Pulau Tunda

Mayat Membusuk Mengapung di Pulau Tunda

Kamis, 17 Oktober 2019 | 15:49

TANGERANGNEWS.com-Mayat tanpa identitas ditemukan mengapung di Laut Pulau Tunda, Kabupaten Serang, Banten. Tim SAR yang terdiri dari Polisi Air dan Udara Polda Banten dan Basarnas sedang mengevakuasi mayat tersebut.

"Cobaan, kekalahan dan kegagalan tidak akan menjadi sesuatu yang buruk, tergantung bagaimana kita menyikapinya."

Donny Dhirgantoro