Connect With Us

Haru Jenazah Korban Kecelakaan Tanjakan Emen Tiba di RSUD Tangsel

Yudi Adiyatna | Minggu, 11 Februari 2018 | 09:00

| Dibaca : 3530

Suasana Haru para keluarga korban kecelakaan Tanjakan Emen, Subang, Jawa Barat, saat puluhan mobil ambulans pengangkut jenazah tiba di RSUD Tangerang Selatan, Minggu (11/2/2018) pagi . (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Isak tangis puluhan keluarga korban kecelakaan Tanjakan Emen, Subang, Jawa Barat, membuncah saat puluhan mobil ambulans pengangkut jenazah tiba di RSUD Tangerang Selatan, Minggu (11/2/2018) pagi .

Para keluarga korban yang telah menunggu sejak semalam kedatangan keluarganya pun berkumpul di bawah tenda besar yang sengaja dipasang tepat disisi ruang Pemulasaraan jenazah RSUD Tangerang Selatan.

BACA JUGA:

Begitu sirine mobil ambulans tiba, suasana haru pecah makin terasa. Para keluarga tak kuasa menahan tangis dan histeris seolah tak percaya orang yang mereka cintai telah tiada.

"Mamah, mamah," ucap seorang gadis belia histeris melihat mobil ambulan pengangkut jenazah ibunya tiba di ruang Pemulasaraan Jenazah.

Hal serupa terjadi saat beberapa jenazah lain tiba di ruang Pemulasaraan, pihak keluarga tak bisa membendung rasa haru. 

Bahkan ada juga yang sempat terkulai lemas dan pingsan menyaksikan tubuh saudaranya dikeluarkan dari dalam mobil ambulan dengan posisi terbungkus keranda mayat.

Seluruh jenazah akan dimandikan dan dibersihkan terlebih dahulu sebelum dikafani.

 Setelah itu, barulah jenazah akan disalatkan di Masjid yang lokasinya bersebelahan dengan ruang Pemulasaraan.

"Nanti kita mandikan, bersihkan, jika sudah selesai kita salatkan di Masjid disini," terang Suhara Manulang, (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan. 

Sementara itu Kapolsek Ciputat Kompol Donny Setiawan mengungkapkan, rencananya para jenazah nantinya akan dimakamkan secara massal di pemakaman umum yang telah disiapkan oleh pemerintah.

"Ya akan dimakamkan massal Di kuburan kober, Gang kubur legoso,Ciputat," ungkapnya.(DBI/RGI)

BANDARA
Koper Bisa Dicuri Pelajar, Keamanan di Bandara Soetta Akan Dievaluasi

Koper Bisa Dicuri Pelajar, Keamanan di Bandara Soetta Akan Dievaluasi

Minggu, 27 Mei 2018 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Sistem keamanan di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta akan dievaluasi pasca kejadian pencurian bagasi oleh pelaku yang masih berstatus pelajar berinisial DV.

WISATA
Mengenal Seluk Beluk Kode Rahasia di Museum Sandi Yogyakarta

Mengenal Seluk Beluk Kode Rahasia di Museum Sandi Yogyakarta

Rabu, 21 Maret 2018 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Yogyakarta bukan cuma terkenal dengan budaya Jawa yang kental. Tapi ternyata, di kota ini terselip destinasi unik berupa

TANGSEL
Pohon Tumbang Timpa Warung & Motor di Stasiun Pondok Ranji

Pohon Tumbang Timpa Warung & Motor di Stasiun Pondok Ranji

Minggu, 27 Mei 2018 | 20:00

TANGERANGNEWS.com-Hujan deras dan angin kencang yang turun sejak siang tadi di wilayah Tangsel membuat banyak daerah tergenang serta sejumlah pohon bertumbangan.

SPORT
Siswa PAUD di Karawaci Dimotivasi dengan Senam Ceria

Siswa PAUD di Karawaci Dimotivasi dengan Senam Ceria

Jumat, 11 Mei 2018 | 20:00

TANGERANGNEWS.com- – Anak usia dini harus terus diasah kreativitasnya. Seperti dengan berbagai macam kegiatan. Termasuk dengan lomba senam kreatif.

"Sekali anda mengerjakan sesuatu jangan takut gagal dan jangan tinggalkan itu. orang orang yang bekerja dengan ketulusan hati adalah mereka yang paling bahagia. "

Chanakya