Connect With Us

Haru Jenazah Korban Kecelakaan Tanjakan Emen Tiba di RSUD Tangsel

Yudi Adiyatna | Minggu, 11 Februari 2018 | 09:00

| Dibaca : 3697

Suasana Haru para keluarga korban kecelakaan Tanjakan Emen, Subang, Jawa Barat, saat puluhan mobil ambulans pengangkut jenazah tiba di RSUD Tangerang Selatan, Minggu (11/2/2018) pagi . (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Isak tangis puluhan keluarga korban kecelakaan Tanjakan Emen, Subang, Jawa Barat, membuncah saat puluhan mobil ambulans pengangkut jenazah tiba di RSUD Tangerang Selatan, Minggu (11/2/2018) pagi .

Para keluarga korban yang telah menunggu sejak semalam kedatangan keluarganya pun berkumpul di bawah tenda besar yang sengaja dipasang tepat disisi ruang Pemulasaraan jenazah RSUD Tangerang Selatan.

BACA JUGA:

Begitu sirine mobil ambulans tiba, suasana haru pecah makin terasa. Para keluarga tak kuasa menahan tangis dan histeris seolah tak percaya orang yang mereka cintai telah tiada.

"Mamah, mamah," ucap seorang gadis belia histeris melihat mobil ambulan pengangkut jenazah ibunya tiba di ruang Pemulasaraan Jenazah.

Hal serupa terjadi saat beberapa jenazah lain tiba di ruang Pemulasaraan, pihak keluarga tak bisa membendung rasa haru. 

Bahkan ada juga yang sempat terkulai lemas dan pingsan menyaksikan tubuh saudaranya dikeluarkan dari dalam mobil ambulan dengan posisi terbungkus keranda mayat.

Seluruh jenazah akan dimandikan dan dibersihkan terlebih dahulu sebelum dikafani.

 Setelah itu, barulah jenazah akan disalatkan di Masjid yang lokasinya bersebelahan dengan ruang Pemulasaraan.

"Nanti kita mandikan, bersihkan, jika sudah selesai kita salatkan di Masjid disini," terang Suhara Manulang, (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan. 

Sementara itu Kapolsek Ciputat Kompol Donny Setiawan mengungkapkan, rencananya para jenazah nantinya akan dimakamkan secara massal di pemakaman umum yang telah disiapkan oleh pemerintah.

"Ya akan dimakamkan massal Di kuburan kober, Gang kubur legoso,Ciputat," ungkapnya.(DBI/RGI)

WISATA
Menilik Kisah Malin Kundang di Pantai Air Manis Padang

Menilik Kisah Malin Kundang di Pantai Air Manis Padang

Rabu, 26 September 2018 | 12:00

TANGERANGNEWS.com-Kalau kamu orang Indonesia asli, pasti sudah nggak asing ya dengan legenda Malin Kundang. Cerita rakyat dari Sumatera Barat ini sudah diperkenalkan kepada anak-anak sejak kecil.

BANTEN
18 Tahun Banten, Kisah Max Havelaar Tak Boleh Terulang

18 Tahun Banten, Kisah Max Havelaar Tak Boleh Terulang

Kamis, 4 Oktober 2018 | 15:34

TANGERANGNEWS.com-Hari ini, 4 Oktober 2018, Provinsi Banten genap berusia 18 tahun. Usia yang cukup matang untuk sebuah daerah otonom hasil

"Kebahagiaan bukanlah sesuatu yang sudah jadi tetapi berasal dari tindakan kita sendiri"

Tenzin Gyatso