Connect With Us

Airin Sentil Pegawai Pemkot Yang Kinerjanya Tidak Jelas

Yudi Adiyatna | Senin, 19 Februari 2018 | 16:00

Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany memimpin Apel Gabungan Hari Kesadaran Nasional, di lapangan Cilenggang, Senin (19/2/2018) pagi. (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Wali kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany memimpin Apel Gabungan Hari Kesadaran Nasional yang berlangsung pada hari ini, Senin (19/2/2018) pagi, di lapangan Cilenggang, Serpong Tangsel.
 
Dalam arahannya Wali kota Airin dengan tegas menekankan kepada para pegawai lingkup Kota Tangsel untuk meningkatkan kesadaran akan kedisiplinan dan sadar akan kedudukan, tugas pokok serta fungsi (Tupoksi).
 
“Kita semua disini adalah abdi negara, abdi masyarakat dan Pelayan Publik yang artinya kita adalah pelayan yang bertugas untuk mengasuh, melayani dan membantu masyarakat. Ketika kita memilih profesi sebagai abdi negara dan abdi masyarakat, maka pola pikir kita harus menyesuaikan dengan profesi tersebut," tegas Airin.
 
Apel Gabungan Hari Kesadaran Nasional.
 
Dirinya menekankan, pola pikir yang harus ditanamkan pada para pegawai pemerintah adalah meletakkan kepentingan negara dan masyarakat sebagai hal yang utama sebagai pelayan masyarakat di segala bidang.
 
“Harap diingat bahwa sebagai pelayan masyarakat adalah kitalah yang bertugas melayani masyarakat, bukan untuk dilayani. Kita memiliki kewajiban untuk memberikan pelayanan yang lebih baik, lebih cepat dan lebih murah," pungkasnya.

 
Selain itu, Airin juga masih sering melihat pegawai yang masih belum menyadari dan menjalankan tugas serta kewajibannya, seperti masih lalu lalangnya pegawai yang menghabiskan waktu kerjanya untuk hal yang tidak jelas.
 
“Saya masih melihat pegawai yang output dan outcomenya tidak terlihat. Sebagai seorang pegawai jangan pernah berkata saya tidak memiliki pekerjaan atau tupoksi saya belum jelas. Selalu ada yang bisa dikerjakan jika kita benar – benar faham tupoksinya," katanya.
 
Kepada para pemimpin OPD, dirinya pun meminta agar sebagai pimpinan mereka harus juga mampu melakukan manajemen yang baik di dalam divisi atau bagiann yang dipimpinnya.
 
“Saya meminta kepada mereka yang dipercaya sebagai pimpinan untuk mampu mengendalikan bawahannya dan apa yang dilakukannya. Sekali lagi saya sampaikan, sebagai pegawai pemerintah harus menunaikan kewajiban dan selesaikan pekerjaan. Pekerjaan tidak akan pernah habis. Akan selalu ada kesibukan yang bermanfaat ketika kita mau bekerja," pesan Airin.(RAZ/HRU)
MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

BANDARA
Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:54

TANGERANGNEWS.com-Pihak Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyebut kecelakaan yang kerap terjadi di Jalur Perimeter disebabkan karena human error atau kelalaian pengendara.

KAB. TANGERANG
Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:19

Kecelakaan mobil Honda Brio di Jalan BSD Raya Utama, tepatnya di dekat QBig, Kelurahan Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 27 Maret 2024 malam, mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill