Connect With Us

Razia KTP, Puluhan Warga & WNA Terjaring di Serpong

Yudi Adiyatna | Kamis, 22 Februari 2018 | 16:00

| Dibaca : 3453

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Tangerang Selatan bersama dengan petugas Satpol PP dan Kepolisian menggelar operasi yustisi kependudukan di sekitar wilayah BSD Square, Kamis (22/2/2018). (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Petugas gabungan dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Tangerang Selatan bersama dengan petugas Satpol PP dan Kepolisian menggelar operasi yustisi kependudukan di sekitar wilayah BSD Square, Kamis (22/2/2018) pagi tadi.
 
Operasi yang menyasar warga yang menaiki mobil dan motor tersebut digelar dalam rangka penegakan peraturan daerah (Perda) dan Peraturan Wali Kota Tangsel tentang tertib administrasi kependudukan.
 
Razia
 
Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk Dusdukcapil Tangsel, Heru Sudarmanto mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang baru diadakan pertama kali di tahun 2018 ini .
 

 
Dalam operasi tersebut, aparat berhasil menindak 78 warga yang kedapatan tidak membawa identitas dan dua diantaranya merupakan warga negara asing (WNA) yang tidak memiliki izin tinggal resmi di wilayah Tangsel.
 
"Ada 78 orang yang kedapatan (tidak membawa KTP) dan dua WNA asal Singapura dan Korea yang tidak memiliki SKTP Tangsel," jelas Heru.
 
Warga yang kedapatan tidak membawa identitas tersebut, langsung di proses dan mengikuti sidang bersama Jaksa dan Hakim dari Pengadilan yang telah dihadirkan sebelumnya.
 
"Sanksi yang kita tetapkan maksimal 50 ribu bagi WNI, 100 ribu WNA, bayar di tempat, yang memutuskan hakim," terangnya.
 
Operasi Yustisi ini sendiri akan rutin dilaksanakan setiap bulannya dengan wilayah razia yang berbeda tiap-tiap kecamatan di Tangsel.(RAZ/HRU)

OPINI
Suhendar dan Pilkada Tangsel

Suhendar dan Pilkada Tangsel

Kamis, 20 Juni 2019 | 23:48

Bila selama ini isu pergerakan Tangerang Selatan seringkali bermula dari kawasan Ciputat, kini tawaran gerakan perubahan lahir dari daerah paling ujung

AYO! TANGERANG CERDAS
Sinar Mas Land-Purwadhika Siapkan Delegasi Indonesia ke Ajang Internasional

Sinar Mas Land-Purwadhika Siapkan Delegasi Indonesia ke Ajang Internasional

Senin, 7 Oktober 2019 | 22:04

TANGERANGNEWS.com-Salah satu institusi pendidikan teknologi digital yang berbasis di BSD City, Purwadhika Startup & Coding School bekerja sama

SPORT
Klub Kota Tangerang Absen di Livoli Divisi Utama 2019, Ini Penyebabnya

Klub Kota Tangerang Absen di Livoli Divisi Utama 2019, Ini Penyebabnya

Sabtu, 12 Oktober 2019 | 19:15

TANGERANGNEWS.com—Kota Tangerang ditunjuk menjadi tuan rumah liga voli (Livoli) Divisi Utama 2019. Namun, klub sang tuan rumah absen dalam

"Semua pengalaman dalam hidup mengajarkan pada kita hal - hal yang penting untuk terus maju."

Brian Tracy