Connect With Us

Razia KTP, Puluhan Warga & WNA Terjaring di Serpong

Yudi Adiyatna | Kamis, 22 Februari 2018 | 16:00

| Dibaca : 3485

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Tangerang Selatan bersama dengan petugas Satpol PP dan Kepolisian menggelar operasi yustisi kependudukan di sekitar wilayah BSD Square, Kamis (22/2/2018). (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Petugas gabungan dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Tangerang Selatan bersama dengan petugas Satpol PP dan Kepolisian menggelar operasi yustisi kependudukan di sekitar wilayah BSD Square, Kamis (22/2/2018) pagi tadi.
 
Operasi yang menyasar warga yang menaiki mobil dan motor tersebut digelar dalam rangka penegakan peraturan daerah (Perda) dan Peraturan Wali Kota Tangsel tentang tertib administrasi kependudukan.
 
Razia
 
Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk Dusdukcapil Tangsel, Heru Sudarmanto mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang baru diadakan pertama kali di tahun 2018 ini .
 

 
Dalam operasi tersebut, aparat berhasil menindak 78 warga yang kedapatan tidak membawa identitas dan dua diantaranya merupakan warga negara asing (WNA) yang tidak memiliki izin tinggal resmi di wilayah Tangsel.
 
"Ada 78 orang yang kedapatan (tidak membawa KTP) dan dua WNA asal Singapura dan Korea yang tidak memiliki SKTP Tangsel," jelas Heru.
 
Warga yang kedapatan tidak membawa identitas tersebut, langsung di proses dan mengikuti sidang bersama Jaksa dan Hakim dari Pengadilan yang telah dihadirkan sebelumnya.
 
"Sanksi yang kita tetapkan maksimal 50 ribu bagi WNI, 100 ribu WNA, bayar di tempat, yang memutuskan hakim," terangnya.
 
Operasi Yustisi ini sendiri akan rutin dilaksanakan setiap bulannya dengan wilayah razia yang berbeda tiap-tiap kecamatan di Tangsel.(RAZ/HRU)
BISNIS
Xpander Cross Ramaikan Mitsubishi Motors Auto Show

Xpander Cross Ramaikan Mitsubishi Motors Auto Show

Jumat, 6 Desember 2019 | 14:13

TANGERANGNEWS.com – Mitsubishi Motors Auto Show (MMAS) kembali hadir di Summarecon Mall Serpong (SMS). Acara yang berlangsung sampai Minggu (8/12) menghadirkan produk terbaru dari Mitsubishi Motors, yaitu Xpander Cross.

NASIONAL
Sinar Mas Land Distribusikan 3.000 Liter Minyak Goreng Bersubsidi

Sinar Mas Land Distribusikan 3.000 Liter Minyak Goreng Bersubsidi

Rabu, 11 Desember 2019 | 10:07

JAKARTA– Sinar Mas Land ikut berpartisipasi dalam acara bazaar dan pasar murah pada Hari Bhakti Kementerian Pekerjaan Umum & Perumahan Rakyat

HIBURAN
Musik & Diskon Belanja, Semarakkan Natal & Tahun Baru di SMS

Musik & Diskon Belanja, Semarakkan Natal & Tahun Baru di SMS

Minggu, 8 Desember 2019 | 22:39

TANGERANGNEWS.com-Turut merayakan sukacita Natal dan Tahun Baru, Summarecon Mall Serpong (SMS) menghadirkan semarak perayaan dalam rangkaian acara bertajuk Sparkling Christmas, mulai tanggal 6 Desember 2019 hingga 5 Januari 2020.

TOKOH
Tangerang Berduka, Ebrown Lubuk Tutup Usia

Tangerang Berduka, Ebrown Lubuk Tutup Usia

Senin, 2 Desember 2019 | 20:33

TANGERANGNEWS.com—Kabar duka datang dari Tangerang. Ebrown Lubuk, tokoh masyarakat di Tangerang wafat.

"Tanpa strategi, eksekusi bisa kehilangan arah, Tanpa eksekusi, strategi tidak ada gunanya."

Morris Chang