Connect With Us

Asyik, Kini Bisa Bikin & Perpanjang SIM di SDC Serpong

Yudi Adiyatna | Jumat, 23 Februari 2018 | 16:00

Satlantas Polres Tangsel resmi membuka gerai "SIM Corner" yang terletak di dalam kawasan Summarecon Digital Center (SDC) Kelapa Dua, Tangerang, Jumat (23/2/2018). (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)


TANGERANGNEWS.com-Proses pembuatan dan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) bagi masyarakat terkadang sering menjadi hal yang membosankan. Selain masyarakat perlu datang langsung ke kantor kepolisian, tak jarang prosesnya memakan banyak waktu dan sering di punguti biaya tambahan alias pungli oleh oknum calo.

Namun, kini sebagai salah satu bentuk inovasi pelayanan Satlantas Polres Tangsel resmi membuka gerai "SIM Corner" yang terletak persis di dalam kawasan Summarecon Digital Center (SDC) Gading Serpong, Kelapa Dua, Tangerang.

Kapolres Tangsel AKBP Fadli Widiyanto dalam peresmiannya, Jumat (23/2/2018) hari ini mengatakan, pihak kepolisian terus senantiasa sebagai pelayan publik mengikuti perkembangan zaman dan teknologi semakin mendekatkan diri kepada masyarakat dalam pelayanannya.

"Kita polri sebagai pelayanan publik harus mengikuti zaman now. Masyarakat sekarang enggan datang kekantor polisi, sehingga kepolisian harus mengikuti perkembangan zaman," ucap Kapolres dalam sambutannya.

Dengan hadirnya SIM Corner di kawasan Mall Summarecon Digital Center tersebut dikatakannya hal tersebut akan semakin mendekatakan jarak bagi masyarakat di wilayah Cisauk, Legok, Kelapa Dua, Curug dan sekitarnya dalam membuat dan memperpanjang SIM miliknya.

" Sim Corner akan mendekatkan jarak masyarakat. Di sini juga bisa menerbitkan SIM baru, bukan sekedar kantor sim pembantu tapi ini kantor sendiri," ungkapnya.

Sementara itu Kasat Lantas Polres Tangsel AKP Lalu Hedwin di kesempatan yang sama mengungkapkan, pelayanan di SIM Corner tersebut hanya akan melayani pembuatan dan perpanjangan SIM jenis A dan C saja.

"Di sini kita sudah online jadi bisa melayani e-ktp seluruh Indonesia," ungkapnya.

Selain itu alumnus Akpol 2006 ini menuturkan jika di SIM Corner tersebut dengan dibantu sekitar 15 personil perhari bisa melayani maksimal 200 permohonan perpanjang ataupun pembuatan baru SIM dari masyarakat.

"Kapasitasnya bisa sampai 200 per hari, kita akan evaluasi seberapa besar animonya dari masyarakat," terangnya.

SIM Corner di Kawasan Summarecon Digital Center sendiri beroperasi setiap harinya dari Senin-Jumat sejak pukul 08.00 hingga pukul 15.00 WIB.(RAZ/HRU)

KOTA TANGERANG
Sosok Arief R Wismansyah Dinilai Calon Kuat Gubernur Banten

Sosok Arief R Wismansyah Dinilai Calon Kuat Gubernur Banten

Sabtu, 20 April 2024 | 12:47

Sosok Arief R Wismansyah tidak asing lagi bagi warga di provinsi Banten, apalagi di wilayah Tangerang. Kepemimpinannya dalam menahkodai Kota Tangerang dikenal luas publik.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill