Connect With Us

Asyik, Kini Bisa Bikin & Perpanjang SIM di SDC Serpong

Yudi Adiyatna | Jumat, 23 Februari 2018 | 16:00

| Dibaca : 60573

Satlantas Polres Tangsel resmi membuka gerai "SIM Corner" yang terletak di dalam kawasan Summarecon Digital Center (SDC) Kelapa Dua, Tangerang, Jumat (23/2/2018). (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)


TANGERANGNEWS.com-Proses pembuatan dan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) bagi masyarakat terkadang sering menjadi hal yang membosankan. Selain masyarakat perlu datang langsung ke kantor kepolisian, tak jarang prosesnya memakan banyak waktu dan sering di punguti biaya tambahan alias pungli oleh oknum calo.

Namun, kini sebagai salah satu bentuk inovasi pelayanan Satlantas Polres Tangsel resmi membuka gerai "SIM Corner" yang terletak persis di dalam kawasan Summarecon Digital Center (SDC) Gading Serpong, Kelapa Dua, Tangerang.

Kapolres Tangsel AKBP Fadli Widiyanto dalam peresmiannya, Jumat (23/2/2018) hari ini mengatakan, pihak kepolisian terus senantiasa sebagai pelayan publik mengikuti perkembangan zaman dan teknologi semakin mendekatkan diri kepada masyarakat dalam pelayanannya.

"Kita polri sebagai pelayanan publik harus mengikuti zaman now. Masyarakat sekarang enggan datang kekantor polisi, sehingga kepolisian harus mengikuti perkembangan zaman," ucap Kapolres dalam sambutannya.

Dengan hadirnya SIM Corner di kawasan Mall Summarecon Digital Center tersebut dikatakannya hal tersebut akan semakin mendekatakan jarak bagi masyarakat di wilayah Cisauk, Legok, Kelapa Dua, Curug dan sekitarnya dalam membuat dan memperpanjang SIM miliknya.

" Sim Corner akan mendekatkan jarak masyarakat. Di sini juga bisa menerbitkan SIM baru, bukan sekedar kantor sim pembantu tapi ini kantor sendiri," ungkapnya.

Sementara itu Kasat Lantas Polres Tangsel AKP Lalu Hedwin di kesempatan yang sama mengungkapkan, pelayanan di SIM Corner tersebut hanya akan melayani pembuatan dan perpanjangan SIM jenis A dan C saja.

"Di sini kita sudah online jadi bisa melayani e-ktp seluruh Indonesia," ungkapnya.

Selain itu alumnus Akpol 2006 ini menuturkan jika di SIM Corner tersebut dengan dibantu sekitar 15 personil perhari bisa melayani maksimal 200 permohonan perpanjang ataupun pembuatan baru SIM dari masyarakat.

"Kapasitasnya bisa sampai 200 per hari, kita akan evaluasi seberapa besar animonya dari masyarakat," terangnya.

SIM Corner di Kawasan Summarecon Digital Center sendiri beroperasi setiap harinya dari Senin-Jumat sejak pukul 08.00 hingga pukul 15.00 WIB.(RAZ/HRU)

HIBURAN
Pekik Rabu Pagi Enigma di Jalan Gading Serpong

Pekik Rabu Pagi Enigma di Jalan Gading Serpong

Rabu, 29 Januari 2020 | 11:00

TANGERANGNEWS.com-Pekik kurang lebih sekitar 10 pemuda langsung memecah kesunyian malam di Jalan Boulevard Raya Gading Serpong, Gading Serpong, Serpong Utara, Kabupaten Tangerang pada Rabu (29/01/2020) sekitar pukul 02.30 WIB.

TEKNO
Haerul "Si Perakit Pesawat Bekas" Uji Terbang di Pondok Cabe

Haerul "Si Perakit Pesawat Bekas" Uji Terbang di Pondok Cabe

Rabu, 22 Januari 2020 | 11:02

TANGERANGNEWS.com-TNI Angkatan Udara memberikan penghargaan kepada Haerul, 33, perakit pesawat dengan bahan bekas yang sempat viral

AYO! TANGERANG CERDAS
Bingung Cari Sekolah Untuk Anak? Kunjungi Edu Fair SMS

Bingung Cari Sekolah Untuk Anak? Kunjungi Edu Fair SMS

Minggu, 16 Februari 2020 | 11:28

TANGERANGNEWS.com-Sudah menjadi keinginan setiap orang tua untuk memberikan pendidikan terbaik bagi sang anak. Anak yang bahagia dapat memaksimalkan keterampilannya secara optimal, baik itu soft skills maupun hard skills.

WISATA
Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Sabtu, 25 Januari 2020 | 15:50

TANGERANGNEWS.com-Penataan kota terus dilakukan Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel). Sebuah bantaran kali mati di wilayah

"Percayalah Anda Bisa, Saat Ini Anda Telah Setengah Jalan Mencapainya"

Theodore Roosevelt